judul tulisan

isi tulisan

skafuh lkuergfwaet’

][p0950923875

Advertisements

GAMAIS I-QPIDS

Lagi-lagi bertambah, ketika 2 tahun sebelumnya QPID menjadi visi Gamais 0506, lalu QPIDS menjadi visi Gamais 0607, sekarang bertambah lagi satu huruf : I-QPIDS sebagai profil kader Gamais 0708.

Q : Qurani à Mengindikasikan kepribadian yang selalu dekat dengan Al-Quran sebagai pedoman.

P : Profesional à Melambangkan profil seorang kader yang profesional dalam aktivitasnya. Menjalankan amanah dengan baik, efektif, efisien, optimasi, dan bla bla bla lainnya

I : Inklusif à Inklusif yang berarti terbuka. Dengan maksud keterbukaan kader Gamais kepada seluruh masyarakat. Tidak terkesan sombong ataupun soleh pribadi. Tetapi menjadi soleh sosial yang dapat bergaul dan beradaptasi menyesuaikan lingkungannya, baik kekinian maupun kedisinian.

D : Dinamis à Tidak statis atau stagnant. Selalu memiliki inovasi dalam berdakwah. Serta mempunyai pikiran-pikiran segar yang kreatif

S : Sehat à tidak hanya sehat sejara rohani, tetapi juga secara akal dan fisik. Ketawazunan antara ilmu, jasad, dan ruhiyah. Karena maing-masing bagian memiliki hak yang harus dipenuhi.

I pada “I”QPIDS à Intelek. Baik itu dalam ilmu agamanya maupun ilmu dunianya. Tak hanya dalam spesialisasi program studinya tetapi juga berwawasan luas. Atau dalam bahasa yang lain “spesialis berwawasan global”.

Lalu, apa bedanya? Kalau dahulu QPID & QPIDS dipakai sebagai visi, sekarang I-QPIDS dipakai sebagai profil kader Gamais. Menjadi sesuatu yang ingin ditanamkan dalam diri kader-kader Gamais. Sedangkan visi Gamais sendiri ialah “Satu Keluarga Menuju ITB Islami”. Ada lagi jargon Gamais : “Karena Kita Keluarga”.

Sempat terjadi keributan ketikaharus memilih dimanakah penempatan huruf “I” intelek ke dalam QPIDS. Ada beberapa pilihan sih :

QPIIDS à agak kurang enak dengernya

QPIDIS à kaya’ nama penyakit

QPIDSi à mirip merk HP

QIPIDS à kurang kebaca huruf barunya

QPIDS – I à mm.. agak bingung nih

I-QPIDS à nah ini aja

Tapi… sebenernya sih belum di-launching. Tunggu aja workshopnya yah! InsyaAllah Agustus 2007.

Model Masyarakat Indonesia Abad XXI (*Bad Version)


Kisah ini dimulai beberapa hari yang lalu. Bada sholat Isya, ku berjalan menuju asrama seperti biasa. Dan di tengah-tengah perjalanan pulangku (*duuhh, seolah mesjidnya jauh gituh. Lha wong cuma 10 meter), kulihat adanya sebuah pengumuman tentang peringatan HUT RI ke-62 di dekat asrama. Coba kuperhatikan saja isi posternya, dan disana ada sesuatu yang sangat menarik. Coba deh liat dulu Continue reading

FSLDK-Nas XIV, Menuju Sinergi Dakwah Kampus Nasional

Tak dipungkiri lagi kiprah FSLDK (Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus) dalam membangun dakwah di Indonesia. Berbagai aksi palestina dan anti-maksiat, kegiatan sosial dan relawan, supply alumni kampus yang berafiliasi terhadap Islam, promotor berdirinya KAMMI, juga akselerasi dakwah di kampus-kampus se-Indonesia telah dilakukan. Pantaslah jika komunitas ini (atau lebih tepat disebut dengan “forum”) dijadikan suatu yang perlu mendapat perhatian khusus terutama bagi aktivis & organisasi dakwah Islam di Indonesia.

Bermula sejak adanya pertemuan 13 LDK Continue reading

Semangat itu kawan…..!!!

Semangat! ya, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sedang dibutuhkan di negeri ini. sesuatu yang mungkin sudah mm…. agak jarang terlihat lagi di wajah para aktivis kampus (ga juga sih, sebenernya cuma di beberapa kampus aja. tapi emang jumlahnya cukup banyak).

semangat itu kadang naik dan kadang turun (atau lebih tepat sering naik sering turun). begitu juga semangat dalam diri ini. sering kali kefuturan melanda hanya karena masalah sepele (belum makan, belum mandi, belum tidur, dsb). tapi… kulihat kembali semangat yang dimiliki oleh bocah-bocah di TPA, membuat semangatku yang tadinya berada dalam grafik bawah kembali mengalami gradien positif. Itulah semangat kawan, dapat ditularkan. Entah bagaimana teorinya, tapi semangat diri ini tiba-tiba saja bisa bangkit hanya dengan melihat semangat yang mereka pancarkan. Mungkin energi semangat itu lebih dari energi radiasi biasa.

Anak-anak, entah mengapa mereka tampak selalu memiliki semangat. Mungkinkah karena mereka belum merasakan getirnya dunia? ataukah karena mereka dapat selalu menatap asa yang ada tanpa henti (kok kaya liriknya gita gutawa ya??). Mungkin keduanya benar. Namun, alasan kedua ini lah yang selalu akan coba kita tanamkan dalam menjalani kehidupan ini. Asa akan terbentuknya Indonesia yang lebih baik, asa akan kembalinya kejayaan Islam di muka bumi, juga asa akan ridho-Nya di akhirat nanti. Asa-asa inilah yang bisa dan HARUS kita tularkan kepada mereka (aktivis dakwah, -red). mereka membutuhkan semangat kita kawan!

salam bagi pejuang dakwah di ITB, salam bagi pejuang dakwah di kampus lain, salam bagi pejuang dakwah di FSLDK, salam bagi para pejuang dakwah seantero jagad raya ini!! salam ku untuk semua. Mari bersama membangun bangsa ini, demi kejayaan islam nantinya. SEMANGKAAA (SEMANGAT KAWAN!!!).
kami tidak mengharap sesuatu apapun dari manusia, tidak berupa imbalan, apalagi sekedar ucapan terima kasih.

yang kami harap adalah, terbentuknya Indonesia yang lebih baik dan bermartabat, serta kebaikan dari Tuhan semesta alam.

anak anak di TPA al Mubarok, tubagus ismail Bandung

SMS gratis M3 & matrix (ver 1.1)

mungkin banyak kawan2 yang belum tahu tentang fasilitas yang disediakan oleh indosat tentang layanan sms gratis. tapi…. wah sayang ya kalo ga tau, lha wong daku aja udah biasa ngirim ribuan sms per harinya.

walaupun terkadang sms-nya ga terkirim, tapi manfaat yang sudah didapatkan banyak banget lhoo.. Ngejarkom squad FSLDK, ngirim tausyiah GOYS, info ke LDK-LDK se-Bandung Raya, dan berbagai pesan lain yang dirimkan lewat sms sudah kulakukan dengan menggunaan fasilitas ini.

caranya Continue reading