Semangat itu kawan…..!!!

Semangat! ya, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sedang dibutuhkan di negeri ini. sesuatu yang mungkin sudah mm…. agak jarang terlihat lagi di wajah para aktivis kampus (ga juga sih, sebenernya cuma di beberapa kampus aja. tapi emang jumlahnya cukup banyak).

semangat itu kadang naik dan kadang turun (atau lebih tepat sering naik sering turun). begitu juga semangat dalam diri ini. sering kali kefuturan melanda hanya karena masalah sepele (belum makan, belum mandi, belum tidur, dsb). tapi… kulihat kembali semangat yang dimiliki oleh bocah-bocah di TPA, membuat semangatku yang tadinya berada dalam grafik bawah kembali mengalami gradien positif. Itulah semangat kawan, dapat ditularkan. Entah bagaimana teorinya, tapi semangat diri ini tiba-tiba saja bisa bangkit hanya dengan melihat semangat yang mereka pancarkan. Mungkin energi semangat itu lebih dari energi radiasi biasa.

Anak-anak, entah mengapa mereka tampak selalu memiliki semangat. Mungkinkah karena mereka belum merasakan getirnya dunia? ataukah karena mereka dapat selalu menatap asa yang ada tanpa henti (kok kaya liriknya gita gutawa ya??). Mungkin keduanya benar. Namun, alasan kedua ini lah yang selalu akan coba kita tanamkan dalam menjalani kehidupan ini. Asa akan terbentuknya Indonesia yang lebih baik, asa akan kembalinya kejayaan Islam di muka bumi, juga asa akan ridho-Nya di akhirat nanti. Asa-asa inilah yang bisa dan HARUS kita tularkan kepada mereka (aktivis dakwah, -red). mereka membutuhkan semangat kita kawan!

salam bagi pejuang dakwah di ITB, salam bagi pejuang dakwah di kampus lain, salam bagi pejuang dakwah di FSLDK, salam bagi para pejuang dakwah seantero jagad raya ini!! salam ku untuk semua. Mari bersama membangun bangsa ini, demi kejayaan islam nantinya. SEMANGKAAA (SEMANGAT KAWAN!!!).
kami tidak mengharap sesuatu apapun dari manusia, tidak berupa imbalan, apalagi sekedar ucapan terima kasih.

yang kami harap adalah, terbentuknya Indonesia yang lebih baik dan bermartabat, serta kebaikan dari Tuhan semesta alam.

anak anak di TPA al Mubarok, tubagus ismail Bandung

One thought on “Semangat itu kawan…..!!!

  1. Ayo mas, SEMANGAT!

    Saat ini belum tentu kita bisa, tapi ketika kita MAU!! kita pasti BISA!!

    Coba merenung dan serius (kurangi bercanda). Dan coba anggap bahwa kehidupan itu penting (dengan segala dinamikanya).

    Motivasi internal lebih baik. Sumber endless motivation: Allah swt.

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s