SMS gratis M3 & matrix (ver 1.2)

Sesuai janji, terbit juga versi 1.2 dari artikel SMS Gratis M3 & matrix ini setelah artikel yang versi 1.1 di komentari oleh 5 orang. Nayz, Rie, saya, Andy (walaupun Cuma say hiiiii), dan faisalman. Inilah isinya…….

Namun, artikel versi 1.2 ini isinya sepertinya sedikit tidak sesuai dengan yang diharapkan (baik olehku maupun olehmu….maksudnye??). Setelah dipertimbangkan baik-baik, dengan beberapa alasan yang cukup kuat, maka saya memohon maaf kepada para pembaca sekalian karena tidak jadi memberikan informasi yang cukup untuk dapat mengirimkan SMS gratis. Mungkin akan diganti saja dengan pengalaman saya dalam menggunakan fasilitas ini.

Begini ceritanya, dulu di awal saya tahu ada fasilitas SMS gratis ini, saya jadi sering ke warnet (kalo ITB ke comlabs). Di awal, saya “dipinjami” account oleh teman yang terlebih dahulu tahu akan fasilitas ini (beneran nih. Jadi ga harus punya sendiri, tapi bisa make yang punya temen. Inget lho… punya temen, jangan punya orang lain). Awalnya sih hanya dipakai untuk menjarkom temen sekelompok mentoring Gamais untuk ngasih info about mentoring & tausyiah dikit-dikit.

Lama-kelamaan, fasilitas ini diketahui juga oleh beberapa orang (tentunya yang terdekat yaa dari gamais). Lalu mulailah orang-orang (yang kebetulan memang dari Gamais) memakainya untuk mengirimi tausyiah ke seluruh massa kampus. Sempet booming juga tuh Gamais gara-gara “membanjiri” inbox HP mahasiswa. Berita tentang sms gratis terus menyebar (tak hanya dari mulut ke mulut, tapi dari HP ke HP). Gamais pun menjadi pusat perhatian messa kampus pada waktu itu.

Singkat cerita, Gamais semakin membabi-buta dalam mengirimkan tausyiah-tausyiahnya via M3 & matrix. Dan fasilitas ini akhirnya diketahui juga diketahui oleh orang lain (maksudnya yang ga aktif di Gamais) yang mulai memanfaatkannya untuk jarkom kepanitiaan, kampanye pemilu, n hal-hal ga penting lainnya. Serius nih! Kalo ga percaya, Tanya aja anak ITB berapa persen isi inbox HP-nya yang datengnya dari portal M3/matrix. Lha saya sendiri aja (sebagai salah satu penjarkom) kesel gara-gara ¾ isi inbox-ku itu jarkoman M3. Karena ga semuanya penting (inyong juga kessellll!!). Kalo yang isinya info-info sih ga papa, lha kalo isinya hanya sekedar tausyiah (bukan bermaksud ga ingin di-tausyiah-i, tapi khan tausyiah bisa lewat cara lain), kampanye ga jelas (terjadi di saat-saat pemilu presiden KM), atau sms ga penting lainnya, pliss donk. Gw khan juga kerepotan u/ ngapus sms-sms ini (harus misahin yg mana sms yang ga perlu & yang mana yg masih perlu), belum lagi ketika lagi nunggu sms penting eh malah didatengin sms ginian, terus juga HP yang jadi sering getar sendiri waktu di kelas (sedikit ngeganggu konsentrasi), dan bejibun uneg-uneg lainnya.

Lalu, ada seseorang yang mencoba membuat penggunaan fasilitas ini agar lebih mudah, sebutlah namanya Labiieeb (bukan nama sebenarnya), membuat sebuah software yang membantu menggunakan fasilitas sms gratis ini untuk mengirim ribuan sms dalam sekali klik (serius nih, nyampe ribuan lho). Wah, ni software amat sangat membantu buat ngirimin jarkom. Efeknya, Gamais jadi semakin mudah dalam mengirim jarkom. Lalu, melihat permasalahan beberapa orang yang ga suka dikirimi sms jenis ini, maka dibuatlah suatu metode yang disebut GOYS. Gamais On Your Screen hanya akan mengirimkan jarkoman tausyiah kepada yang mau saja. Caranya ya.. kita mendata massa kampus dan mengajak untuk mengisi formulir GOYS. Dan alhamdulillah, produk GOYS ini sudah dikenal bahkan sampai di luar kampus semisal LDK Jatim. Sekarang anggota yang terdaftar dalam GOYS yang dikirimi sms ada sekitar 2700 orang, baik itu mahasiswa dalam negeri maupun luar negeri (maksudnya ITB & luar ITB lhoo).

Bagi antum-antunna yang mau daftar & dapetin info seputar Gamais, LDK, tausyiah, dan info-info menarik lainnya, sok atuh daftar. Caranya ketik sms Nama_NIM_Jurusan_Kampus kirim ke 081573107334. Gratis lho!! Buruan daftar!

Oia, satu lagi. Yang unik dalam setiap sms gratis yang dipakai ialah, ada pesan sponsornya. Kalau antum pernah dapet sms ini pasti tahu. Di bagian bawah sms ada tulisan seperti “pelanggan ketik reg fun kirim ke..” atau “info F1 ketik sms kirim ke***” atau sejenisnya. Nah, yang bagian ini ga usah diperhatiin ya. Karena ada beberapa orang yang belum tahu kalau sms ini merupakan fasilitas gratis (tepatnya gratis dengan adanya “pesan sponsor”.

Sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya karena ga jadi untuk memberitahu caranya. Sebenernya sih ga sulit, asalkan antum MAU pasti antum BISA! Bagi antum-antunna yang ingin mengetahui lebih lagi tentang sms gratis ini bisa menghubungi saya, walaupun mungkin ga ana tanggapi langsung. Atau daftar GOYS dulu aja yah!

40 thoughts on “SMS gratis M3 & matrix (ver 1.2)

  1. takut jebol ya indosatnya? cepat atau lambat layanan itu bakal ditutup. manfaatin aja selagi sempet.

    oya ttg pesan sponsor, dulu ada yg bales gini :

    “kalo telkomsel gimana, akhi?”

    (mudeng ora?)

  2. takut jebol ya indosatnya? cepat atau lambat layanan itu bakal ditutup. manfaatin aja selagi sempet.

    iye bener bos. sebelum ditutup harus dimanfaatin. tapi…. biar ditutupnya ga cepet-cepet, ya harus ada pihak yang “menyembunyikan” fasilitas ini. (lhooo..)

    dulu ada yg bales gini :
    “kalo telkomsel gimana, akhi?”

    waahh persis tuh. ada yang bales ke HP ane kaya’ begitu. dia nanya “kalo selain indosat bisa ga?”. dia tertarik kali ye sama reg fun-nya indosat.😀

  3. Afwan akh Kalau gak salah, IM3 tu kan milik perusahaan YAHUDI? Betul gak isu2 itu… Lambang INDOSAT AJA menyerupai bintang DAVID…
    Boleh gak kita makai produk spt itu? Mhn penjelasan, ke email ana saja…

  4. lha khan kita manfaatin yang gratisan. kalo soal syar’i atau engga bagi saya asalkan ada manfaat yang diberikan (ini pendapat lho).terus, kalau zaman sekarang kita masih terkaku hanya karena itu produk yahudi atau apa pun lah, ya kita bakalan ketinggalan.
    kalo email yang antum pake emang dari siapa? halal ga tuh email? he2 bercanda. itu hanya contoh saja akan ketertinggalan kita (muslim) di bidang teknologi. umat islam yang sekarang belum mampu bikin google sendiri, belum mampu buat HP sendiri, belum bisa bikin pesawat ruang angkasa sendiri, dsb dst dll.
    terus solusinya gimana donk?
    ya pake aja dulu, asalkan kita tetap hati-hati dan melakukan usaha pula untuk menciptakan kemandirian di bidang teknologi. jangan sampai karena alasan hal ini haram atau halal yang fatwa dari ulama pun berbeda-beda, kita malah mengambil jalan yang tidak menguntungkan alias berdiam diri.
    wallahu alam.
    ada tanggapan dari yang lain???

  5. Sepakat… Ana sangat sepakat…
    Boleh dikutip ya? Ana sepakat pendapat al akh,
    “…ya pake aja dulu, asalkan kita tetap hati-hati dan melakukan usaha pula untuk menciptakan kemandirian di bidang teknologi. jangan sampai karena alasan hal ini haram atau halal yang fatwa dari ulama pun berbeda-beda, kita malah mengambil jalan yang tidak menguntungkan alias berdiam diri…”

    Mudah-mudahn Allah menuntun kita kejalan yg benar…
    Wallahu a’lam…

  6. Tapi… Kok perasaan sepertinya masih belum tenang atuh…

    Selain IM3, ada yang lebih syar’iy dan manhajiy gak………….?
    Maksudnya, ada produk lain yang lebih membuat pikiran lebih tenang gak?

    Gratis sih boleh saja kita manfaatin… Tapi kalau nantinya lebih menguntungkan Indosatnya gmn? Kan kasihan ‘pribumi’-nya…?

    Sorry, ana juga kurang faham mslh ini….

    Barakallahu liy wa lakum…

  7. Kalau berbeda pendapat boleh khan?
    Yahoo milik yahudi, ada gak mail Indonesia asli?
    Tentu tidak, ya pake aja yahoo (dulu)

    Pesawat ruang angkasa?
    Kayaknya kita gak usah deh punya itu, ribet…
    Pesawat ruang langit akja gak keurus…
    Eropa ngelarang…
    Sebentar lagi Arab Saudi…

    MAlu2in…

    Nah, kalau IM3 beda…
    Bedanya gini (INI sepengetahuan ana lho…)
    IM3 milik yahudi
    Nah, khan ada telkomsel.
    Telkomsel khan lebih dekat dgn ‘pribumi’

    Sebenarnya sih keduanya gak terlalu dekat dengan ISLAM
    Tapi, mudah2an TELKOMSEL lebih akrab dikit dg ISLAM ketimbang INDOSAT (Asumsi —- Hipotesis)

    Gimana akhiy, ada tanggapan yang lebih menguatkan ana… Masalahnya ana jg punya kartu IM3…
    Nah kalau sepakat, kita hancurin aja tu nomor…

  8. IM3 tu milik Indosat, dan Indosat itu dulunya BUMN yang dibangun dengan susah payah oleh rakyat Indonesia.

    Dijual ke Singapura oleh Megawati & Laksamana Sukardi jahanam itu… untung aja mereka lengser, kalo nggak Telkom mungkin dilego juga sama mereka. Dasar nggak becus ngurus negara.

    Hancurin IM3? Nggak logis. Gimana ntar nasib ribuan karyawannya yang muslim? Siapa yang mau ngasih mereka & keluarga mereka kerja? Anda?

    Yang harus dihancurin itu pemimpin2 palsu Indonesia macam Megawati dkk.

  9. Btw, sekarang situs matrix sedang di renovasi,, adakah hubungannya dengan AMS?

    Kita tunggu jawabannya,, setelah,, renovasinya beres.🙂

    (Ente sih mas, pake di posting segala,, kedetect kali sama orang indosatnya.. entar ga bisa jarkom lagi..)

  10. Assalamu ‘alaikum.
    Islam tuh rahmat bwt sluruh alam. Islam mengajarkan kasih sayang bukan hancur menghancurkan. Rosulullah SAW dulu juga pernah diberi bantuan dari nasrani. Nah dri contoh itu kita ga perlu lagi bwt su’udzon yg bs ngerusak hati kita. Lebih baik kita berkompetisi dalam hal2 positif aja. Piece man.

  11. q sih udah tau caranya buat kirim sms gratis yang tunggal (ke satu nomer)…
    tapi tolong dong kasih software buat yang bisa ngirim ke banyak nomer dengan sekali klik..
    nie software mau tak gunain bwt nyatuin anak sma di genteng…
    klo di internet sih sbnrnya ud ada..
    tapi bayar c…
    apa harus nge-hack orang yang udah punya username yawhh..
    trus minta paswordnya..
    atau kl g..
    kasih software yang bisa buka kunci apapun..
    wah ni pasti lebih gendeng lagi..
    ..
    semoga hanya orang2 tertentu yang tau..

    salam dari Banyuwangi

  12. $ Karsono
    beneran lho gratisan. ngirim ampe jutaan sms juga bisa, asalkan kuat aja ngenetnya…he2

    $ JHD
    ana sepakat ama antum, kecuali kalimat paling akhir. emangnya kalo nomernya diancurin masalah selese gituh? tambah kusut kalee…Islam tuh ngajarin perdamaian, bukan permusuhan. emangnya indosat punya salah apa sama ente?
    kalo Ana sih masih lebih sepakat lagi dengan akh Uqi

    $ Uqi
    betull kang, ga bisa sembarangan ngatain orang itu yahudi atau kafir atau apa, ntar malah balik ke kite-kite lagi. weleh-weleh…
    semoga Indonesia tak mengulangi kesalahan yang sama ya… amin….

    $ Salman
    oke, Man. biar kite-kite yg keren aje yg bisa make sms beginian. 8)

    $ Rie nailah
    kasian deh loe… he777x
    tapi khusus untuk LDK suatu saat insyaAllah akan saya beritahu caranya. jadi, jangan kecewa dulu yaa…

    $ Aisar
    iya nih, Sar. banyak yg melanggar. moga ga dosa ya…

    $ Aji
    lho, kok saya sih. ane khan cuma pengen berbagi aja. lagian ane khan biasanya make yg M3 bukan matrix. jadi asalkan portal M3 ga ditutup ane masih bisa jarkoming….
    o..yeah!!!

    $ Preppy
    mantab lah! membantu menjawab pertanyaan akh Jul

    $ Hams

    semoga hanya orang2 tertentu yang tau..

    amin…..
    salah satunya saya, he2 8)

  13. Saya dah pake sms gratis portal IM3 sejak SMA, pas awal-awal make IM3. Tau dari baca “buku petunjuk” di starter pack (pernah baca ga?). Inti tulisannya: “Dapatkan layanan SMS gratis lewat portal IM3 (http://www.m3-access.com).” Kirain SMS-nya seperti biasa kita SMS pake HP (setelah daftar tentunya). Jebule, kaya kuwe. Dulu sih, batas maksimal 10 SMS per hari bukan tulisan belaka. Batasnya benar-benar diterapkan. Namun, mulai beberapa waktu yang lalu (sekitar 2 tahun mungkin) kita hampir selalu dibohongi. Batas maksimal TIDAK 10 SMS per hari. Itu hampir selalu lho, bukan selalu. Pernah juga batas itu benar adanya. Akhir-akhir ini malah portalnya sering error. Biasanya, kalo yang satu error atau dalam perbaikan, yang lain juga ikut-ikutan.
    Ko’ cuma M3 & matrix? Satunya lagi ga??!
    Dan sebenarnya ada lagi layanan SMS gratis. Bahkan, yang tidak mengharuskan kita untuk memiliki nomor HP dari provider tertentu. Maksudnya, apa pun nomor yang kita miliki, kita bisa memanfaatkan layanannya. Tertarik?

  14. iye, Ni. emang banyak lagi cara sms gratis lainnya (tanya aja mas karsono). ente dapet di Tegal ya’? emang di Tegal ada warnet? bukannya adanya warteg?:mrgreen:
    btw, situs maneh teu isoh diakses piye? enyong juga kesselll!

  15. Belum pernah lihat warteg yang isinya kompu-kompu berjejer? Belum kan? Enyong juga belum. Emang internetan harus di warnet? Kan ada juga si wifi.
    Server IF emang kaya kuwe. Kalo lagi ‘down’ jadi bahan pembicaraan yang ga enak, tapi kalo lagi ‘up’ ga dipuji, didiemin begitu aja (siapa yang pernah bilang, “Alhamdulillah, server IF lagi ‘up’.”?).

  16. GOYS 6 kali sehari? Gile bener…. Sekarang saya malah jarang banget dapet dari GOYS. Emang ngumpulin formulir GAMAIS pas OHU (OHU Salman maksudnya? Kalo di OHU ITB kn g boleh ngembaliin form langsung, cuma ngambil) juga termasuk daftar GOYS? Ada perjanjiannya ga? Kalo ga seneng digituin, UNREG aja!

  17. Dhimas…

    Tau kan kalo sms jarkom itu menuh2in inbox? Jadi, kalo ngejarkom d’sQuad FS, tolong dihemat ya. Maksudnya, kalo nge-sms mbok ya jangan banyak2. Ketik sms-nya seminimal mungkin, bayangin aja kalo sms itu dikirim langsung dari HP. Satu sms atau paling banyak dua sms, harusnya cukup. Males kali kalo nerima sms bersambung. Dulu pernah tuh tiba2 ada belasan sms masuk. Isinya sms gratis semua….

    Gitulah… Pokokna mah… Kalo nge-sms jangan kebanyakan ya. Gratis siy gratis. Inget inbox orang juga…

    Peace!!!

  18. Assalaamu’alaikum!
    Temen2, saya juga sempat mempertanyakan megenai “sms gratisan ini”, dan sampai sekarang masih saya pakai!
    Kalau kita pakai terminologi “gratis”, khan berarti ada yang “bayarin” donk, coba deh temen2 berpikir ulang. “There is no such things as a free lunch”
    Dan sepertinya “sms gratisan” ini sudah memasuki area “syubhat”. Lebih baik ditinggalin aja, tapi kalo mau pake titik moderat di tengah2, ana saranin tetep pake tapi tetap dengan quota yang diberikan: 10sms/hari.
    INDOSAT (M3, Mentari, Matrix): kayaknya mereka paham dengan konsep hutang dalam ISLAM, kalo asumsinya mereka anggap “jebolnya” layanan mereka sebagai hutang gimana? Kita yang pake ga tw kalo itu dianggap hutang, bisa keseret2 pas di akherat nanti lho, INI KHAN BERABE!!! Dan tampaknya kita dibiarkan terus berdosa sama “mereka”, bisa jadi ini serangan dari mereka (ghowzul fikr). SO HATI2 AJ!! Karena sampai saat ini ana juga belum dapat informasi yang valid untuk masalah ini.
    Syukron, jazakumullah khoiron katsir. Wassalaam!
    -depri- Management FEUI ’05

  19. ➡ Hafni
    alhamdulillah server lagi up😆
    ➡ muktasyam
    halo juga,,,, (afwan, siapa ya❓ lali aku)
    ➡ purnama
    aduh, afwan yaa kalo penuh-penuhin inbox. itulah nasib kalo nomer HP masuk ke database Gamais. dijamin banjirr,,, he2 (inboxku juga dipenuhin gamais kok😥 )
    ➡ sulun
    bisa di-UNREG y? boleh tuh….

    ➡ wey
    Telkomsel ky’nya ga bisa deh. kalo udah bisa, pasti awak udah ganti telkomsel. he2
    ➡ reiSHA
    iya mbak. nuwun sewu. lain kali lebih diefektifefisienkan. insyaAllah😀
    ➡ {F4154LMAN}
    komennya si Ery y?😆
    ➡ Solomon David son (sulaiman daud son)
    Allah bless me. amin,,,
    ➡ Qoy
    weits, rahasia. tanya aja 415412
    ➡ depri_mantias
    waalaikumsalam
    iye nih, depri. sekarang jadi bener2 dibatesin.
    soal hutang, an malah punya pandangan lain. jangan2 mereka malah sengaja biar bisa jebol unlimited sms. terus, pas kita udah merasa benar2 “membutuhkan” free sms itu, eh, dilancarkan juga aksinya…. tau ah, pusing juga awak

  20. Pingback: SMS Gratis M3 & Matrix (ver 2.0 ~ The End of AMS) « ~ Ñeνe®en∂iηg Imρr¤vemeñt™ »>

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s