Antara Al-Aqsha & Dome of the Rock

yang manakah Al-Aqsha??

real Al-Aqsha

Info penting buat seluruh Muslim di dunia. Ini tentang Masjid Al-Aqsha yang selama ini kita bela. Sadarkah antum, bahwa Gambar yang biasa kita lihat di media-media massa, terutama di internet, yang menampilkan gambar Masjid Al Aqsha, maka yang ditampilkan ialah sosok bangunan Masjid mewah dengan kubah berwarna emas. Padahal, itu bukanlah masjid Al-Aqsha. Bangunan itu bernama Dome of the Rock.

Memang sih sama-sama Masjid (kalau Dome of the Rock itu nama masjidnya Masjid Al-Sakhrah). Tapi, efeknya akan beda jika kita meninjau kembali mengapa umat muslim dunia sampai membela-bela Al-Aqsha kita tercinta (tentunya dilihat dari sejarahnya donk).

Pesan saya : JANGAN SAMPAI TERTIPU OLEH PEMBODOHAN INI. Hal ini bisa menjadi sangat berbahaya. Bayangkan jika anak-cucu kita mati-matian membela Mesjid kubah emas ini atas nama Al-Aqsha. Padahal, mungkin saja suatu saat nanti (semoga ga terjadi ya..!! Amin,,,) masjid Al-Aqsha yang sesungguhnya telah direbut Israel & Yahudi Laknatullah TANPA disadari oleh kaum muslimin. Astaghfirullah hal adzim.

Lalu, dimanakah letak masjid Al-Aqsha yang sesungguhnya? Bisa dilihat pada gambar. Terlihat khan bedanya?

Masjid Al-Aqsha & Dome of the Rock

Pesen saya lagi, Hati-hati lhoo…! wal ya ta lath thof. Ojo sampe ketuker-tuker yoo. Oia, saya dapet ini dari milis tetangga (udah lupa, milis gamais gituh?). Sekalian deh kalo mau lengkapnya bisa donlot powerpointnya di sini >> real Al-Aqsha

SEBARKAN INFO INI…>>>!!!!!!

Semoga ALLAH kan selalu menampakkan yang Haq dan melenyapkan yang Bathil!

Allahu Akbar!!

54 thoughts on “Antara Al-Aqsha & Dome of the Rock

    • al- aqsha dan dan al- sakhrah alias dome of the rock itu masih dalam satu komplek mskipun letaknya berjauhan, al aqsha itu tepat berada diselatan al- sakhrah..kesimpulannya jika NT nulis bahwa al- aqsha telah di rebut israel otomatis al- sakhrah juga dong dan semua bangunan yang ada dalam komplek tersebut termasuk bangunan makam para nabi..yang perlu di pertanyakan sumber NT dai mana asalnya..oya saya juga seorang muslim

      • Masjidil Aqsa adalah masjid ketiga yang terpenting milik umat Islam, begitu pentingnya karena menjadi saksi peng-Isra Mi’rajan nabi Muhammad untuk mendapat perintah salat 5 waktu dari Allah SWT. Namun demikian banyak dari kalangan umat Islam sendiri benar2 tidak tahu apa itu Masjid Aqsa, letaknya, riwayat dan lain sebagainya.

        Kita praktis hanya tahu kedudukan Al Aqsa sebagai kiblat pertama umat Islam, masjid ketiga yang dimuliakan Rasul dan juga sebagai saksi perjalanan Isra Mi’raj. Banyak kekurangpemahaman kita dijadikan ladang yang subur bagi para kaum orientalis dan salibis untuk menggasak keyakinan umat Islam lewat penggugatan Masjidil Aqsa sebagai salah satu masjid terpenting dalam sejarah umat Islam.

        Berawal dari beberapa postingan yang mempertanyakan eksistensi Al Aqsa di masa peng-Isra Mi’raj-an Nabi Muhammad, saya terusik untuk mencari tahu apa itu Al Aqsa dan sejarah yang menyertainya.

        Pada masa Khalifah Umar Bin Khatab, pasukan Islam berhasil menaklukan Jerusalem. pemimpin Umat Kristen Palestina waktu itu Uskup Agung Severinus (Snaifore) menyatakan hanya akan membuka pintu Jerusalem pada Khalifah Umar dengan jaminan pasukan Islam tidak akan membantai rakyat Yerusalem seperti yang dilakukan pasukan Nebucadnezzar dan Constantin Agung.

        Sang Uskup mempersilahkan Umar Bin Khatab untuk sholat di dalam “Rumah Allah”. Sejak saat itu terjadi perjanjian damai antar pemeluk umat dibawah perlindungan hukum Islam. Umar Bin Khatab sempat berdoa di atas sebuah batu yang menjadi titik Pe-Mi’raj an Nabi ke langit ke tujuh.

        Di masa pemerintahan Umar inilah dimulai pembangunan Masjidil Aqsa yang baru usai dimasa pemerintahan Khalifah Walid.

        Pertanyaan kaum Salibis pada umat muslim adalah: jika Masjidil Aqsa dibangun pada masa Umar bin Khatab berarti telah terjadi kejadian mustahil terhadap eksistensi Isra Miraj yang menggambarkan Nabi Sholat dengan ribuan Nabi dan Malaikat di Masjidil Aqsa dan berarti Perintah Sholat 5 waktu sama sekali tidak pernah disampaikan.
        Nah bagaimana anda menyatakan kebenaran ini?

        Sesungguhnya di dalam Islam kata Masjid berasal dari kata Sujud dan Sajadah. Jadi yang dimaksud masjid adalah tempat manusia bersujud meninggikan Tuhan Yang Esa misalnya dalam Quran 2:125, 3;43, 2;58,3;113,4;154,38;24.

        Bahkan dalam Kisah Ashabuul Kahfi: “La nat Takhnzanna alaihim masjida”, yang artinya: “sesungguhnya kami mendirikan masjid ditempat mereka itu”. QS. 18:21.

        Sedangkan kisah Ashabul Kahfi terjadi jauh sebelum ke-Nabi-an Muhammad. Jadi yang dimaksud Masjid adalah tempat manusia2 beriman bersujud menTauhidkan Allah SWT, bukankah dalam Quran dan Bibel dikisahkan Ibrahim membangun Kabah sebagai Baitullah? Ibrahim dan Ismail tidak mendirikan Masjidil Haram seperti yang terlihat sekarang ini, bahkan di masa Kabilah Quraisy banyak sekali bertebaran patung2 sesembahan di sekitar Kakbah. Oleh sebab itu Istilah Masjidil Aqsa tidak dimaksudkan sebagai bentuk Masjid dalam bentuk jadi setelah dibangun Khalifah Umar. Namun mengacu pada Baitul Maqdis yang juga dibangun Ibrahim pasca kepulangannya dari Makkah ke Yerusalem.

        Kata Masjid dalam kajian2 Kitab2 terdahulu memiliki makna tempat bersujud, dalam artian luas, sedangkan di zaman Nabi pembangunan masjid masjid di kota yang ditaklukan tentara muslim mengakibatkan kata tersebut mengalami persempitan makna menjadi Bangunan yang digunakan sebagai tempat shalat bagi umat Islam saja.

        Dalam sebuah hadist shahih bukhari Volumn 004, Book 055, Hadith Number 636 disebutkan: Narated By Abu Dhaar : I said, “O Allah’s Apostle! Which mosque was built first?” He replied, “Al-Masjid-ul-Haram.” I asked, “Which (was built) next?” He replied, “Al-Masjid-ul-Aqs-a (i.e. Jerusalem).” I asked, “What was the period in between them?” He replied, “Forty (years).” He then added, “Wherever the time for the prayer comes upon you, perform the prayer, for all the earth is a place of worshipping for you.””

        Masjid yang dibangun pertama kali adalah Masjidil Haram (Kakbah) dan masjid kedua setelahnya bernama Masjidil Aqsa (BaitulMaqdis / Rumah yang suci). Al Aqsa sendiri berarti tempat yang sangat jauh. Disebut demikian untuk menggambarkan jarak antara Masjidil Aqsa dengan Masjid pertama yaitu Kabah. Rentang waktu yang terjadi antara pembangunan Masjidil Haram dengan Masjidil Aqsa yaitu selama 40, adalah rentang pembangunan yang dilakukan Ibrahim AS sejak mendirikan Rumah pertama Allah, sedangkan ahli tafsir Sabilis mempercayai yang dimaksud Al Aqsa yang dibangun di masa Umar sehingga tidak hanya memiliki selisih 40 tahun tapi lebih dari ribuan tahun lamanya.

        Dalam Hadits lain yang diriwayatkan Bukhari tentang Isra Mi’raj disebutkan:
        “kaum Quraisy menanyakan padaku tentang perjalanan Isra, aku ditanya tentang hal hal di Baitul Maqdis, tidak dapat aku menerangkannya sampai2 aku bimbang. Tatkala kaum Quraisy mendustakanku, Aku berdiri di Hijr lalu Allah SWT menggambarkan dimukaku keadaan Baitul Maqdis dan tanda2nya hingga aku mampu menerangkan seluruh keadaan”

        Baitul Maqdis adalah sebutan bagi Al Aqsa dan lingkungan sekitarnya di masa itu, dengan demikianlah Nabi mampu menjelaskan keadaan Baitul Maqdis yang tidak dapat dibantah lagi oleh Pedagang2 Quraisy yang pernah singgah di Baitul Maqdis.

        Menurut History of Al Aqsa Mosque karya Kais Al Khalby, Al Aqsa inilah Masjid yang dibangun Ibrahim untuk digunakan sebagai tempat bersujud bagi beliau, Siti Sarah, Nabi Ishak dan anak turunnya yang menghuni Yerusalem. Disebut juga sebagai Baitul Maqdis / Beteyel / Holy Shrine.

        Pasca kelaparan di era Nabi Yusuf, keluarga Yakub meninggalkan Baitul Maqdis untuk mengadu peruntungan di Mesir, dan meninggalkan urusan rumah Tuhan kepada suku asli Yerusalem yang kemudian dikenal sebagai suku Filistin.

        Hampir 400 tahun sejak loss connection antara bangsa Israel dengan Baitul Maqdis dan orang2 Palestina. Sampai Musa menyelamatkan mereka dari perbudakan Fir’aun dan membawa mereka ke tanah yang dijanjikan.

        Di masa Nabi Sulaiman dibangun sebuah “Masjid” lagi untuk menyembah Tuhan yang mereka sebut sebagai Haikal Sulaiman. Mengingat tempatnya yang lagi2 bertempat di Baitul Maqdis sangat mungkin jika Haikal Sulaiman sendiri adalah pemugaran terhadap Masjidil Aqsa yang dibuat Ibrahim AS.

        Kekalahan orang Israel dari Nebucadnezzar dan Constantin telah meluluhlantakkan Haikal Sulaiman. Ada pendapat yang menyebutkan bahwa setelah itu dibangun Rumah Allah (gereja) yang ditempati Uskup Severinus, namun ada pula yang menyebutkan luluh lantak hingga digunakan saat Isra Miraj.

        Di masa Penaklukan Yerusalem oleh Tentara Muslim inilah Khalifah Umar memutuskan untuk membangun kembali Al Aqsa untuk membangkitkan keTauhidan yang diajarkan Ibrahim AS dan Muhammad SAW. Pembangunan dilakukan dari tahun 691 M – 715 M yaitu selesai di masa Khalifah Walid.

        Sedangkan batu tempat Nabi melakukan Mi’raj dan tempat Umar bin Khatab berdoa di atasnya diabadikan sebagai Masjid Umar / Masjid kubah batu / Dome of The Rock yang kita kenal sekarang dengan kubah emasnya, yang baru dibangun di masa pemerintahan Khalifah Marwan (bukan oleh golongan Yahudi untuk mengkamuflase Al Aqsa; dalam kasus menggunakannya sebagai kamuflase memang benar namun Yahudi tidak pernah membangunnya).

        Kompleks ini kemudian disebut sebagai Haram Al Syarif (The Noble Sanctuary) yang dimuliakan oleh Umat Islam di seluruh dunia.

        Bahan diambil dari:
        http://samudra-barcelona.blogspot.com/

  1. hmm… klo menurut komite nasional untuk rakyat palestina (KNRP), dlm sebuah ‘taujih’ yg diselenggarakan IKADI di semarang, dua2nya termasuk al aqsha. Al Aqsha adalah sebuah kompleks masjid. dikelilingi oleh tembok dan di setiap sisi ada beberapa pintu masuk (gerbang). lihat gambar di blog ini, ada tembok besar yg mengelilingi dua masjid itu. masjid berkubah hitam merupakan masjid yg terletak di bagian depan kompleks. masjid dome of rock juga termasuk dalam kompleks masjid Al Aqsha. di dalamnya terdapat batu karang, tempat pijakan Rasulullah SAW ketika hendak mi’raj ke sidratul muntaha. selain dua masjid itu, ada lagi beberapa (klo g salah ada 2) masjid, yg sudah ditutup. di dalam tanah, di bawah masjid Al Aqsha, Israel telah menggali terowongan. di situ juga terdapat perpustakaan. Israel berencana membangun haikal di dalam kompleks tersebut. sekali lagi, di dalam kompleks tersebut.

  2. kalo setau ane masjid al-Sakrah itu dulunya dipake pada saat Rasulullah naik ke shidratul muntaha pas Isra’Miraj. Jadi Beda sich ama masjid Al-Aqso, kan di Al-Qurán udah disebutin bahwa masjid Al-Aqso dan sekelilingnya diberi keberkahan. mungkin Al-Sakra itu termasuk yang diberkahi juga tapi bukan termasuk Al-Aqso.

    Wallahuaĺam…

    • ente bisa baca qur’an gak sih? masih kebalik2 otaknya. Pikir itu pelita hati kalo gak pikir berarti hatinya gelap. Bann aja user satu ini……

  3. Menanggapi si Akang tentang batu karang. Batu karang tersebut sampai sekarang masih MELAYANG. Ceritanya ketika Rosulullah SAW hndak mi’raj ke sidratul muntaha, batu karang tersebut hendak ikut, tapi Rosulullah SAW menstopnya dg menghentakkan kaki beliau ke tanah. Makanya batu karang tersebut sampai sekarang masih melayang. Tapi sayang batu tersebut ada di pihak israel ato tepatnya di bersebelahan dg tembok ratapan. Dan keberadaan batu tersebut dijaga ketat oleh pihak israel dan tidak boleh difoto. Ada beberapa pemberani yang berhasil memfoto dan mempostingnya. Mungkin anda sudah pernah melihat fotonya, and bagi yg belum bisa mampir di blog saya.

  4. Allahu akbar, Allah maha pencipta segalanya,
    YA ALLAH TUNJUKKANLAH BAHWA YANG BATIL ITU BATIL DAN TUNJUKKANLAH BAHWA YANG BENAR ITU BENAR
    AMIN YA ROBBAL ALAMIN

  5. Israel bejat…. laknatullah…..
    Allah tdk akan membiarkan perancangan Israel utk ngelabui kaum muslim sedunia itu berhasil. Allah akan ttp mnjaga kebenaran ini. harapan org2 Israel itu tdk akan tercapai. qt hrs mempertahankan ini, agar kelak nanti generasi2 qt selanjutnya tdk tertipu dgn kelicikan mereka. insya Allah….
    ALLAHU AKBAR…

    Tapi….
    bagaimanakah keadaan Al-aqsha skrg….? apkah baik2 sj?
    apakah masih layak dpergunakan oleh saudara2 dPalestina….?
    Ataukah justru Al-aqsha sdh dtahan oleh org2 kafir terlaknat itu untuk djadikan tempt pemujaan mereka…?

    kami sungguh sedih mengetahui hal ini….
    kami tak menginginkan keberjayaan Israel. tapi kami pun tak tahu bagemana utk membebaskan mu Al-aqsha….

  6. Pingback: Dome of The Rock - Batu mengambang « RuMahQu

  7. kepada org mandailing(kmpngQ trcinta) mari bangkit …
    ayo melangkah bersama manjadi yang terbaik jgn pernah menyerah pd kegagalan , kegagalan ada utk Qt sukses…dan masalah dbuat agar Qt jd besar
    silalat di angkola
    bulunggadung di mandailing
    ulang hamu marmantakan sikola
    anggo harani bujing-bujing…
    tu dngan2 alak mandailing on ma nomorQ 085261763414
    au dompak di Bandung do au sikola…

  8. subhanallah…kalo saya berpikir semua ini sebenarnya utk mengingatkan semua umat islam utk bersatu,karena pada kenyataannya skrg ini begitu byk pemikiran yg menyebabkan emosi memuncak…which is..ga perlu…yahudi, nasrani jg byk aliran tp masih bisa bersatu…sekarang saatnya kita bersatu for the sake our first kiblat the blessing place…wallahu a’lam

  9. Allahuakbar,,`
    subhanallah…`
    umat islam sungguh menangis krn kebejatan org2 israel laknatullah,,ya robbi,,lindungilah tmpt sucimu ya Allah,,lindungilah hambamu di palestina dr kekejaman israel, ya robbi ,,amien

  10. yaps bener baget, aq juga baru tau dari temen setelah pembantaian oleh zionis terlaknat ke gaza.
    mere emang sengaja membuat opini masyarakat bahwa masjid al aqso yang sebenarnya MASIH BAGUS-BAGUS aja, padahal sebaliknya mereka telah membuat terowongan bahwah tanah sehingga masjid al aqso rubuh dengan sendirinya. justru agresi israel ini telah membuat saya pribadi sebagai muslim sadar dan rasa ingin tahu ini semakin kuat dan mempelajari yahudi…. ternyata licik selicik-liciknya tuh zionis.,,,

    mereka tinggal menunggu doomsday (KIAMAT)

  11. Ya… Allah. hamba ini makhluk yg lemah. Hamba ingin sekali menolong saudara2 d Palestina. Hamba ingin sekali berjuang menuju jalan-Mu ya Allah. Tp hamba lemah. hamba tidak tau harus berbuat hamba.

    Oh y, ikhwan-Akhwat, tanpa qt sadari qt telah menyumbangkan dana untuk Israel loOw… hati2 kl membelanjakn uang. info selengkapny:
    http://www.inminds.co.uk/boycott-israel.html

  12. Afwan. Ana lupa belum ngasih salam d comment yg td. oh y, ana msh belajar ttg Islam. Jd, kl Ada info seputar Islam tolong krm k e-mail ana:
    m_makki7@yahoo.com
    Ana jg pengen belajar bhs Arab. Kl ada yg berminat ngasih file ttg bhs Arab krm k e-mail ana jg y! Ana gak bs sm skl bhs Arab.
    Wassalaamu’alaikum

  13. Masjid Al-Aqso yg sebenarnya adalah yang kubahnya berwarna hitam keabu2an (mgkn warna birunya sdh pudar) bukan yg kubahnya terbuat dr emas (Dome of the Rock), tp memang keduanya terletak di satu area dimana keduanya itu berada dalam wilayah Israel. Kebetulan pada thn 2007 sy sempat ziarah kesana, dan mengunjungi kedua masjid tersebut.

    Di dalam Dome of the Rock, memang terdapat batu yg ckp besar (persis dibawah Dome/kubah) yang dijelaskan sebagai tempat pijakan Nabi Muhammad SAW mi’raj ke Sidratul Muntaha. Dan disisi batu besar tersebut ada sebuah lubang/gua yg menjorok ke bawah (tidak tinggi shg kita hrs membungkukan bdn) dan sy pun sempat shalat sunnat di dlm gua itu krn Nabi Muhammad SAW dahulu pernah shalat disitu.

    Kemudian sy masuk ke Masjidil Aqso, dimana keadaan interiornya terlihat lebih tua dr dome of the rock. Di Masjid inilah Nabi Muhammad SAW sholat (menjadi imam) yang di makmumi oleh beberapa rasul sebelum Beliau Mi’raj. Dan klu gak salah disisi kanan Masjidil Aqso terdapat Sulaeman Temple.

    Dua minggu sblm sy kesana, memang sedang terjadi penggalian di sekitar area Al Aqso oleh Israel dgn alasan ingin merenovasi. Namun penggalian ini ditentang oleh kaum muslim di Palestina krn mereka menganggap sebenarnya penggalian tsb bertujuan ingin membuat terowongan bawah tanah demi mendapatkan harta karun peninggalan Kerajaan Sulaeman yang dipercaya berada didalam tanah persis dibawah Masjidil Aqso, sehingga saat itu terjadi bentrokan fisik.

    Dan yang parahnya lagi, saat sy dalam perjalanan pulang (saat itu hari Jum’at, pkl 11.00 WS) sy melewati jalan raya yg mau menuju ke Al-Aqso tiba2 banyak tentara Israel yg berjaga2 disana untuk memeriksa ID Card (KTP) setiap kendaraan yg lewat. Ternyata saat itu ada ketentuan bahwa yang boleh sholat Jum’at di Masjidil Aqso hanya laki2 yang berusia 40 thn keatas. Katanya utk mencegah terjadinya bentrokan fisik.

    Begitulah pengalaman saya saat ziarah ke Masjidil Aqso, mohon maaf kalau ada kata2 saya yg salah. Syukran…!!

  14. terlihat ada upaya2 pengelabuan fakta tentang keberadaan batu tangga ke jannah yang dipijak rasulullah SAW, beriman pada Allah berarti beriman pada yang gaib, jejak2 gaib di bumi tidak usah ditutup2i…..dasar israel.
    lepas darimana Rasulullah berangkat ke Sidratul Muntaha dan menghadap allah, semua manusia apapun keyakinannya yakin bahwa tempat itu suci.titik.

    kenapa mesti diperebutkan, kenapa mesti ditutup2i.
    kenapa mesti ingin dihancurkan dan diganti dengan simbol2 keyakinan baru…..?

    BAGI MEREKA YANG SUDAH PERNAH KE PALESTINE AKAN BISA MENJELASKAN KEADAAN SEBENARNYA, BAGI YANG INGIN MELIHAT JEJAK2 RASULULLAH DI MASJIDIL AQSA:

    GOOGLING IMAGE, KEYWORD: ” INSIDE DOME OF THE ROCK “

  15. Daerah Palestina itu dikuasai Yahudi baru beberapa dekade ini saja. Sebelumnya dikuasai Islam selama beberapa abad. Jika batu ngambang ini memang ada, tentu kisahnya sudah mengalir dari dulu-dulu, wong ratusan tahun wilayah itu dikuasai Islam, baik Arab maupun Turki. Nyatanya kan nggak ada tuh … Jadi ya memang batu ngambang ini hoax doang. Photoshop tuh. Lagian, foto yang beredar kayaknya cuma itu2 doang. Terus dibilang dijaga ketat Israel kek, pengelabuan fakta kek, ditutup-tutupi Yahudi kek. Hahaha … Bisa aja dramatisasinya. Padahal ya gak ada apa-apa. Tapi rasanya memang kurang afdol kalau tidak menyalah-nyalahkan Yahudi. … Untuk lebih jelas, sila klik link ini : http://www.al-habib.info/review/floating-rock-jerussalem-hoax.htm.

    • mknya kt sbg umat islam hrs brilmu dan kaya dlm artian biar daya jelajah kt lebih luas dan wawasan jg luas, jgn cm liat2 doank di internet udh lgsung prcaya dan trkagum2, bgtulah gmbaran kt hari ini

      sibuk dgn propaganda yg gak jelas, belajarlah bagaimana cara utk belajar.

      apakah ilmu yg diturunkan kpd kt blm ckp utk kt tdk brtnya ttg prkara ini kpd mrka para ahli kitab (yahudi dan nasrani)??

  16. Tambahan lagi: kisah-kisah Isra Mi’raj itu kan terus makin lama makin banyak bumbu-bumbunya … Sampai mungkin nggak jelas lagi mana informasi awal yang langsung dan bener-bener otentik dari Nabi. Mulai dari gambaran tentang Buraq, rupa asli malaikat Jibril, yang konon dari bentangan sayapnya berjatuhan intan berlian, “kunjungan kerja ke surga dan neraka” (sampai harus dikarang penjelasan tambahan ttg perjalanan ke masa depan, karena cerita ttg kunjungan kerja ini menimbulkan paradoks, siapa yg sebenarnya dilihat Nabi di dua tempat itu padahal sekarang kan belum kiamat, jadi mestinya surga dan neraka tentu masih kosong), tentang jarak yang ditempuh Nabi untuk menuju tahta Tuhan. Dsb dsb … Terus sekarang ada lagi batu yg ngikut naik ke langit terus disepak sama Nabi Muhammad. Hahaha. Kasian amat tu batu. (Batu, maafkan Nabi-ku yg sudah menyepakmu). … Hahahaha … Makanya toh. Yang make sense aja. Hanya orang baheula yang butuh agama dengan bumbu cerita aneh-aneh seperti itu.

  17. Pingback: Dome of The Rock – Batu Mengambang « 24 HouRS

  18. tentang batu melayang…..harus dibuktikan keberadaannya….jgn sampai umat islam terkecoh dengan kejadian yang dibuat-buat………..memang banyak mukzijat didalam Islam….tapi kalo dibuat2 oleh orang yg tdk bertanggung jawab alangkah jahiliyahnya kita….

  19. Military Bible!!!
    1. Genocide and War in Gaza!
    2. Criminal Jewish-Christian Education, Family, School, Society, History!!!
    3. Criminal Christian World, Education, TV-News, Internet, Churchs!!!
    4. Criminals of the Bible+Criminal Education, Schools, Family!!!
    5. Apartheid, Racism, Genocide, War=Christian-Criminal World!!!
    6. U.S. Obamas Waragenda in Afghanistan!
    7. Adolf Hitlers Bible, George W. Bush Bible, Obamas Bible!!!

    Max Benser!!! Atheist 100%

  20. Military Bible!
    1. Adolf Hitlers Bible+Jewish Bible
    2. George W. Bush Bible
    3. Barack Obamas Bible
    4. C.I.A. – Bible
    5. NeoCon – Bible
    6. SOCOM-Bible
    7. Koinonia Bible
    8. Chinas Bible
    9. Soldiers Bible

    Atheist 100%

  21. kita kalau nyebut negara israel itu jangan nyebut dengan kata israel
    tapi sebutlah dan gantilah dengan negara yahudi karena itu sma saja melecehkan nabi yakub alaihiwassalam
    karena gelar israel itu diberikan kepada nabi yakub dan cucunya yang beriman dan bertaqwa kepada allah ta’ala
    coba lihat wong yahudi saja nggak bertaqwa masak disebut isarel padahal yahudi aja durhaka ama allah setiap mereka mendengar seruan dari nabi dan ulama mereka maka merka mengatakan sami’na waa’soina(kami dengar dan kami durhaka)
    dan yahudi khan suka merusak dan membombardir kaum palestina padahal siaftanya nabi yakub aja nggak begitu gimana mau disebut israel

  22. assalamualaikum….

    sedikit comment, kita sebagai umat muslim, biasakan menggunakan kata “masjid” bukan “mosque”, ada catatan hitam mengenai kata mosque….

    trima kasih

    • betul tuh… kata “masjid” sendiri dari bahasa arab, dan di al-qur’anulkarim pun di tuliskan “masjid” tidak ada kata” mosque” cuman orang kafir aja tuh yang menggunakan bahasa “mosqu”.

      walaupun dalam bahasa inggri atau dalam bahaasa dari negara manapun kata”masjid” haruslah tetap kata “masjid”…

      tapi memang sudah kayak nasi jadii bubur, kita sendiri kalau menyebutkan kata “masjid” dalam bahas inggris disebut dengan “mosque”

  23. ya….. Allah ,,
    jadikan aku panglima islam ,, berilah aku pedang yg tajam ,, biar ku tumpas darah yahudi laktullah….
    Yg telah menghisap darah saudaraku2 muslim ku di palestina..

  24. Pingback: Masjid Al-Aqsha « sarihunhasan

  25. BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA / MELANJUTKAN KULIAH / KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: 085736927001.ku@gmail.com
    BERMINAT?

    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lain

  26. bwt sy ga mslh,yahudi mbangun al-sakrah,jg sbg tmpt suci bwt mrk, sy mngingatkan bhw yahudi brbeda jauh dgn umat kristen nasrani(yg menuhankn isa putra maryam),sdg yahudi tetap mnjunjung tinggi ke-esaan Tuhan,bg yahudi,mrk mnganggap umat kristen haram najis bwt mrk,mrk sm dgn kita LailahailAllah.jd jgn pernah mnuduh sblum mpelajari,dan mngenal mrk.maka bnyk2 lah blajar saudaraku,dan jaga lidahmu,pesan2 yg anda sampaikn sangat tdk mndasar dgn keadaan yg sebenarny,lbh berbahaya lg mngadu domba umat,ketahuilah jika yahudi sdh kmbali mmurnikan lailahailAllah,Allah akn mngembalikan mrk k tanah yg d janjikan kpd mrk,skalipun mrk sdh trserak d sluruh duni,Allah akn mngumpulkn mrk kembali,ini janji yg memang tertulis dlm taurat musa.
    Belajarlah saudaraku..

  27. senarnya kalau sama-sama masjid dan untuk ibadah umat islam sih masih aga’ sedikit ringan permasalahannya tapi saya pernah baca disuatu blog bahwa masjid al-sakhrah (dome of the rock) itu adalah tempat ibadahnya orang yahudi. emang benar ya?

  28. Sayang penjelasannya kurang lengkap, tidak dijelaskan sebelum didirikan dome of rock, sebetulnya bekas pondasi apa ??
    2 X bangsa israel membangun bait suci di situ, Nabi Israel Nabi Sulaiman (Salomo) yg pertama membangun Bait Suci , jauh sebelum Islam ada, tp bangunan itu dihancurkan oleh Raja Babelonia Nebukadnesar, ditempat yg sama pada jaman Nabi Yeremia dibangun bait suci yg kedua, tp dihancurkan oleh kaisar romawi tahun 70 Masehi, jauh sebelujm Islam ada, setelah itu bangsa israel cerai berai ke penjuru dunia, dan kumpul kembali pada thn 1948. jadi sekitar (1948 – 70) = 1878 tahun, bangsa israel meninggalkan tanahnya, Pada akhir jaman ini Israel akan kembali membangun bait suci ke tiga, tp konsekwensinya harus merobohkan dome of rock, inilah pemicu perang dunia III, di hamargedon, megido israel, … semua bangsa akan mengeroyok israel..siapa pemenangnya….. baca di kitab suci… disana jelas dipaparkan…….

  29. maaf nie gan, mau meluruskan aje, sebenarnya yang dimaksud batu melayang seperti yang ditampilkan di internet itu, tidak benar-benar melayang. beberapa pihak sudah mengkonfirmasikannya. itu hanya hasil editan. batu yang sebenarnya berada di dalam Dome of the Rock, bukan di luarnya, dan tidak melayang. jangan gampang “mengiyakan” sob….

  30. Buat umat Islam memang sdh cukup Ka’bah itu yg di Mekah saja yg ada batu terbangnya yakni Batu Hitam/Hajar Aswad, sbgmn Tuhan sdh menentukan isteri Nabi Ibrahim yakni Ibu Hajar dan anaknya Ismael ditempatkan di Saudi Arabia.
    Sedangkan bagi Bani Israel yg menjunjung tinggi Hukum Taurat, mrp anak keturunan Nabi Ibrahim/Bapa Abraham dg Ibu Sara dan anaknya Ishak yg menurunkan Yakub/Israel kesemuanya ditempatkan di negara Palestina dan Israel yg mempunyai Ka’bah di Yerusalem dg batu terbangnya yg berwarna putih, dmn Ibrahim mempersembahkan korban sembelihan bagi Ishak di puncak gunung Moria atau di atas mezbah ‘batu terbang’ yg disebut ‘Batu Sakhrah’ yg dilindungi dg ‘Kubah Emas’ atau ‘Dome of The Rock’.
    Di akhir zaman ini bangsa Israel yg telah terserak/tercecer/tersesat di seluruh penjuru dunia ingin kembali ke ‘tanah perjanjian’ yg telah dijanjikan kpd Nabi Ibrahim dan Musa untuk menempati ‘tanah perjanjian’ yg penuh dg susu dan madunya.
    Maka biarlah Bani Israel dg persetujuan umat Islam dan umat Nasrani belajar menghormati memuliakan mensucikan mengagungkan Ka’bahnya sendiri di Yerusalem sbgmn org2 Islam menghormati memuliakan mensucikan mengagungkan Ka’bahnya sendiri di Mekah. Bukankah dua tempat ini yakni Masjidil Haram di Mekah dan Masjidil Aqsha di Yerusalem mrp tempat2 suci yg diberkati dan dirahmati Allah, di sana terdapat jejak2/jalan2 suci Nabi Ibrahim Bapa seluruh bangsa; yakni Bapa bangsa Yahudi, Nasrani dan Islam.
    Jadi hormatilah Bapa Ibrahim yg menjadi sahabat dan kekasih Allah tsb. Pujilah Allah Agungkanlah Allah.

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s