Wasiat Asy-Syekh

Hari ini, 17 September 2007, Masjid Salman didatangi oleh seorang Imam dari Masjid Al-Aqsha. Syekh Dr. Mahmoud, dalam kunjungannya ke Indonesia menyempatkan diri tuk hadir di masjid Salman ITB pada waktu Dhuhur.

Beliau menyampaikan betapa senangnya beliau melihat banyaknya pemuda masjid Salman yang sedang asyik tilawah. Memang itulah fungsi pemuda menurutnya. Pemuda Indonesia sudah seharusnya meningkatkan kapasitas keilmuannya, juga berprestasi dan aktif berorganisasi, serta tak lupa tugasnya dalam berdakwah, yaitu menyadarkan kembali masyarakat muslim Indonesia akan hakikat Islam. Berbeda dengan kondisi di Palestina, negeri yang terjajah haruslah berjihad dengan berperang melawan Yahudi Laknatullah. Sedangkan negeri yang merdeka seperti Indonesia haruslah meningkatkan daya saingnya agar tidak ketinggalan dari barat.

Pesan asy syekh kepada para mahasiswa : pertama, Teruslah belajar dan berprestasi, fokuskan pada peningkatan ilmu, tak perlu terlalu mempedulikan hal yang lain. Islam membutuhkan peran pemudanya yang intelektual. Suatu saat, haruslah kita (umat muslim) menguasai kursi parlemen dan pemerintahan, karena itu lah bagian strategis untuk mengubah dunia. Kedua, jangan lupa untuk mendoakan saudara kita di Palestina. Perjuangan mereka tak akan pernah berhenti, namun mereka tetap membutuhkan semangat dari saudara-saudaranya umat muslim dunia untuk mendukung perjuangan mereka.

Setelah ini, Asy Syekh akan melanjutkan perjalanannya, ke Masjid Habiburrahman PT DI, ke Malaysia, dan negara-negara lainnya untuk memberikan semangat jihad kepada kita dan menyampaikan kabar Palestina. Intifadah…

One thought on “Wasiat Asy-Syekh

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s