Amanah yang terzolimi,,,, duh Gusti,,,

-Sesungguhnya kewajiban yang harus dilakukan lebih banyak daripada waktu yang dimiliki- [Hasan al Banna]

ketika dulu pertama kali mendengar hal ini, yang kebayang adalah, “ih,,, berlebihan amat nih ustad?!? sok sibuk banget seehh,,,”.

Tapi sekarang –> “weleh,,, iya ya. Kok waktu terasa begitu singkat ya? Begitu banyak hal yang ingin dikerjakan, tapi kok kaya’nya waktu tak memihak kita? <*ciee-apa coba?*>

Sebagai mahasiswa TI –> waduh,, tugas tiap hari euy! praktikum R.eL (yang ga tau esensinya apa?), PTI (yang membuat lembur hampir tiap malem mingguan. hu,,, masa mudaku dihabiskan di hadapan Word & Excel😥 , mulai dari market research, PTKTK & PPM, forecasting, ampe MRP CRP dkk) , Abau (alat bau yang ternyata bisa diselesaikan dalam 5 menit oleh sebuah software dari TA-nya seseorang) , Basdat (lebih ga jelas lagi karena query-query yang membingungkan itu), OR (dengan dosen yang moodnya based on Juve), belom lagi persiapan buat jadi asisten LIPO. fiuh,,,,,,, Afwan buat temen-temen sekelompok karena tugas yang terzolimi : kelompok praktikum Pti, kelompok tugas Abau, kelompok Tubes Basat, kelompok tugas lainnya. Afwan juga buat temen-temen sekelas R.eL, sepertinya belum bisa jadi ketua kelas yang baik (jangan lupa donlot materi kuliahnya yaa! sudah diaplot di milis angkatan). Afwan buat asisten karena saya jarang ikut asistensi kalo ga wajib. Afwan jiddan buat dosen-dosen yang sering terganggu karena kebodohan saya, ketidakaktifan saya, dan juga seringnya saya tidur di kelas.

di FSLDK –> Astaghfirullah ha adzim. Afwan jiddan kawan-kawan LDK jikalau selama ini antum merasa terzholimi dengan keberadaan saya. Afwan jiddan buat temen-temen Gamais yang telah mempercayai amanah itu ke saya padahal kapasitas seperti tidak mendukung. Afwan jiddan banget pisan buat squad FS Gamais yang saya amat yakin terzolimi oleh kelakuan saya, yang jarang koordinasi, jarang bertemu, jarang keliatan, sering gerak sendiri ga melibatkan yang lain, yang jarang ngebales SMS antum, yang dulu sering menuh-menuhi inbox HP antum (insyaAllah mulai sekarang udah ga bisa lagi kok). Afwan buat semuanya,,,,,

PPSDMS –> Masya Allah…. amanah umat ini juga terzolimi. Afwan jidan buat temen-temen asrama yang selama ini saya jarang piket, jarang ngebantu krida, jarang menyapa dan sering berkata-kata yang mungkin menyakiti hati, jarang berkontribusi buat kepengurusan asrama (afwan buat kang Rahmat), jarang ngeberesin kamar, udah ga ngebantu TPA lagi, de el el. Afwan buat agil & zaki yg L’orealnya aye kerjain sendiri. Afwan buat kang Ida & Bustan karena sering izin dari acara asrama. Afwan buat para pendiri PPSDMS, karena sering lalai dalam kegiatan asrama, belum bisa memberikan prestasi yang baik, belum bisa berbahasa inggris dan membuat tulisan yang baik, masih jarang mencatat & membuat resume kegiatan, dan belum bisa berkontribusi banyak untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan bermartabat ini…… Thx buat segalanya juga workshop Kepemimpinan Pemuda & Mahasiswa-nya

Lainnya –> afwan buat temen-temen MITI yang terlalu mengharapkan saya untuk membantu kegiatannya. Afwan jiddan ga bisa berbuat banyak buat MITI & dakwah di TI. Afwan, prioritas amanah dakwah sepertinya bukan di sini….. Afwan buat adik-adik mentor OASIS yang kk sering ngebatalin mentoringnya, yang kk juga pernah telat, yg penyampaian materinya mungkin ga baik. …. Afwan jiddan buat ikhwah dillah di FF yang sudah membaca postingan-postingan saya yang kurang bermanfaat & menggunakan kata-kata yang kurang ahsan….. afwan buat temen-temen akan SMS yang tidak terbalas (sejak dibatasinya fasilitas free SMS, sungguh, udah banyak banget pulsa yang kepake. Cepet banget abisnya nih duit buat pulsa)….. afwan buat jasad ini yang sering dipaksakan untuk bertugas… afwan buat Ruh di dalam diri ini yang semakin hari kurang terisi dengan amalan-amalan…… afwan jiddan buat kedua orang tua , anakmu ini belum berhasil dalam studinya. Afwan juga karena ga bisa mengantarkan kepergian bapak ibu ke tanah suci, hati-hati di sana ya! Do’akan anakmu ini,,,,,,

Ya Allah,, berilah kekuatan bagi hambaMu ini untuk dapat lebih baik dalam mengemban amanah-amanahnya,,,,,

6 thoughts on “Amanah yang terzolimi,,,, duh Gusti,,,

  1. Ya Allah,, berilah kekuatan bagi hambaMu ini untuk dapat lebih baik dalam mengemban amanah-amanahnya,,,,,

    Amiin
    Ingat mas amanah yang kita emban sekarang tentunya bukan datang dari seorang makhluk yang bernama manusia. Tapi datang dari Alloh SWT, dan setiap apa yang kita kerjakan atau apa yg diamanahkan ke kita pertanggung jawaban yang utama hanya kepadaNya. tetap semangat!!!

    Hayo bangkit!!!!!!!!
    Kita adalah anak zaman jadilah anak emas perdaban
    (kata ustadzku)

    Afwan jiddan juga

    wassalamu’alaykum wr.wb

    Kuncinya satu : Syukur, ikhlas dan optimis. No Mengeluh!!!

  2. masih ingat ini “optimisme yg sesungguhnya adalah menyadari masalah serta mengenali pemecahannya. mengetahui kesulitan dan yakin bahwa kesulitan itu dapat diatasi. melihat yang negatif, tetapi menekankan yang positif. menghadapi yang terburuk, tetapi mengupayakan yang terbaik. mempunyai alasan menggerutu, namun memilih untuk tersenyum”. jangan sampai energi negatif itu menular pada orang2 terdekat antum, Allah tidak akan membebani hambanya di luar kemampuan kita. mungkin karena ane belum pernah merasakan amanah sebanyak itu. semoga menjadi tarbiyah dan energi untuk perjalanan berikutnya. HAMASAH

  3. yup.. begitulah amanah memang lebih banyak tertompang pada mereka yang sibuk. kanapa ya ? itu semua karena pemberi amanah tau bahwa kita bisa memanajemen waktu, bersyukurlah kita atas seluruh amanah yang ada, mengajarkan kita untuk lebih baik lagi.. mengajarkan juga untuk lebih dewasa ( ana bukan sok dewasa lho..)

  4. Pingback: Love that msn, great stuff. Cya later.

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s