Puskomnas goes to Bandung

Alhamdulillahirabbil alamin,,

Sejak hari Ahad, 23 Desember 2007 hingga 26 Desember 2007, kota Bandung didatangi oleh tokoh besar di Republik Indonesia. Dani Setiawan, selaku gubernur jawa barat ketua Puskomnas FSLDK berkunjung ke Bandung dalam jaulahnya ke LDK-LDK seIndonesia. Kunjungan kali ini adalah kunjungan terakhirnya untuk LDK di pulau Jawa.

Kota Bandung didatangi oleh tim Puskomnas UKMKI Jamaah Nuruzzaman Universitas Airlangga Surabaya dengan membawa total 5 orang mujahid mujahidah yang siap berjihad membangun bangsa ini hingga titik darah penghabisan (hiperbolis banget ga seeh?😀 ). Beberapa agenda kunjungan yang dilakukan oleh Puskomnas dimulai pada hari Ahad bertempat di UIN Sunan Gunung Djati, dengan mengadakan pertemuan Puskomnas (Janur Unair) – BP Jabar (LDM UIN SGD) – serta Puskomda-Puskomda di Jawa Barat (Priangan Barat, Priangan Timur + III Cirebon, Bandung Raya).

Hari Seninnya, akh Dani menjadi tamu kehormatan khusus dengan keynote speech-nya pada Muktamar GAMAIS ITB yang sedianya dilangsungkan pada tanggal 24-30 Desember 2007 di GSG Salman ITB. Taujih yang sungguh dahsyat tentang peran FSLDK dalam membangun bangsa membuat para hadirin, yang tak lain adalah pengurus GAMAIS mulai dari tingkat Program Studi, Fakultas, sampai Gamais Pusat, menjadi terkesima dibuatnya. Bagaimana tidak, kampus thogut ganesha yang kecil kita didatangi oleh qiyadah dari sebuah organisasi pemuda terbesar kedua se-Asia (hanya kalah dari Komunitas Pemuda Komunis China). Semoga GAMAIS dapat menjadi LDK rujuan nasional yang membantu akselerasi dakwah kampus Indonesia dan inisiator dakwah kampus internasional. Juga agar GAMAIS menjadi LDK yang tidak “membuat syurganya sendiri”, namun menjadi rahmatan minimal bagi kampus-kampus yang ada di sekitarnya.

Foto bersama LDK Bandung RayaPertemuan pada hari senin dilanjutkan dengan diskusi Puskomnas dengan LDK-LDK se-Bandung Raya pada siang harinya. Koridor Timur Masjid Salman menjadi saksi silaturahim LDK-LDK Bandung Raya dengan Puskomnas. Banyak kabar-kabar, keluhan, serta masukan-masukan yang diberikan oleh teman-teman LDK kepada Puskomnas. Betapa beruntungnya kita sebagai LDK di Bandung mendapat kesempatan untuk berdialog langsung dengan Puskomnas.

Hari beriktutnya, Puskomnas melakukan agenda terakhir dalam rangkaian kunjungannya ke Bandung. Agenda yang dilangsungkan di UPI membahas tentang hajatan besar yang akan dilangsungkan di UPI Bandung. Insya Allah pada bulan Maret 2008, Bandung akan didatangi oleh kawan-kawan dari LDK seIndonesia untuk diundang dalam acara Lokakarya Mentoring Nasional + PUSKOMDAYS. Dua hajatan besar FSLDK yang kemudian digabung menjadi satu acara, “Temu Lembaga Pembinaan Keislaman Nasional” dengan tema “Revitalisasi Pembinaan Keislaman dalam Membangun Nurani Bangsa*”.

Setelah berbagai perdebatan sengit (ga segitunya sie:mrgreen: ) antar Puskomnas, Tutorial UPI, LDM UIN, dan GAMAIS ITB, selesailah sudah agenda utama kunjungan Puskomnas ini. Setelah itu, rombongan Puskomnas menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan MQ. Alhamdulillah kita diberikan kesempatan untuk dapat bertemu dengan Agus Muhajir, penyiar MQ FM, untuk sedikit berbincang-bincang tentang peran media. Setelah itu, kita juga menyempatkan diri untuk sholat di Masjid Daarut Tauhiid dan mabit di daerah DT.

Setelah itu,,,,,,,,

Karena saya udah pulang, jadi ga tau kelanjutannya. Tanya bang Dani aja yaa😀

Oia, di waktu yang sama, sahabat dari JMMI ITS juga berkunjung ke Bandung walau dengan agenda yang berbeda, sehingga walaupun tidak bersama-sama tetapi sempat juga bertemu dengan akh Cahyo dkk. Semoga, dengan adanya kunjungan-kunjungan seperti ini, ikatan silaturahim antara ADK di LDK-LDK seIndonesia dapat semakin baik. Sehingga suatu saat nanti, FSLDK dapat menjadi organisasi ummah, yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik dan bermartabat, serta mendapat kebaikan dari Allah Pencipta Alam Semesta.

9 thoughts on “Puskomnas goes to Bandung

  1. Pingback: Trackback Sejagad Untuk Akhir Tahun | Blog Shares Everything

  2. salam persaudaraan…antum semunya ga ada rencana ke ambon ???
    kita di timur indonesia menanti perjuangan puskomnas bisa sampai ke ambon, ke papua, ke papua barat…tetap semangat ya akhi/ukhti…tetaplah berjuang sampai titik darah penghabisan. Allahuakbar…arman (puskomda maluku)

  3. subhanallah, tunggu kami saudaraku, insyaAllah kami akan berkunjung kebumi ambon.
    SALAM UKHUWAH DARI TIM FSLDK DIY.
    BPUNY, PUSKOMDA UII, KORPUN, RUMPUN DAN SELURUH LDK DI DIY

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s