Terbanglah Wahai Elang-Elang Muda!

“Finally, I cannot teach you anything. I can only help you to find it within yourself. Just find ‘it’. Then, achieve your own greatness! Terbanglah wahai elang-elang muda!”

Inilah pesan yang masuk ke HP saya pagi ini. Pesan dari kang Ida, supervisor PPSDMS Bandung, yang telah menemani kita sebagai peserta angkatan 3 PPSDMS sejak awal kami berada di sini (Agustus 2006).

“Yah, memang pada akhirnya, motivasi internal lah yang akan membuat kita dapat menjaga idealisme ini”. Begitulah salah satu hal yang disampaikan oleh beliau pada saat-saat terakhir menjadi supervisor di sini. Memang idealisme ini masih dapat kita jaga selama masih di asrama, tapi setelah keluar, mungkin saja kita dapat berubah.

Saya sendiri pun mengharapkan banyak hal yang bisa dilakukan dari asrama ini. Terlalu banyak, jadi mungkin akan dibahas di lain waktu, insyaAllah. 2 tahun pembinaan di asrama tak boleh menjadi hal yang sia-sia belaka. Masih ada satu semester lagi, kawan! Mari kita tunjukkan prestasi-prestasi kita! Bahkan jikalau tak memungkinkan pun, kita masih memiliki berbagai kesempatan di masa depan untuk mewujudkan impian kita bersama.

Wahai para pemimpin masa depan, bangkitlah, dan terbanglah! Sudah saatnya elang-elang itu dilepaskan untuk membuktikan seberapa tinggi mereka dapat terbang.

Kami tidak mengharapkan sesuatu pun dari manusia,
tidak mengharap harta benda atau imbalan lainnya,
tidak juga popularitas, apalagi sekedar ucapan terima kasih.

Yang kami harap adalah
terbentuknya Indonesia yang lebih baik dan bermartabat
serta kebaikan dari Allah – Pencipta Alam semesta

4 thoughts on “Terbanglah Wahai Elang-Elang Muda!

  1. benar sekali sodara, banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari perjalanan bersama orang-orang yang memegang teguh idealisme. apa yang seharusnya kita lakukan agar idealisme itu benar-benar terinternalisasi dan mendarah daging dalam jiwa dan raga kita, sehingga tak satupun badai yang bisa menghancurkan. dan idealisme itu bukan sekedar wacana yang sering kita dengar akan tetapi mampu menjadi penggerak amalan-amalan kita, bayak sekali idealisme dari seorang pemuda/mahasiswa, namun tetaplah berpegang teguh pada ke-asholah-an idealisme itu. dan kita semua enggan keliru menuju jalan kebenaran. SemangKa…. Hamasah.

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s