Kegagalan Pemira ITB : Cerminan Kondisi Kemahasiswaan Indonesia

Pengulangan Pemilu KM ITB 2008 disebabkan karena ketiga bakal calon pasangan kandidat Presiden dan MWA mahasiswa tidak lolos verifikasi. hal ini dapat dibilang sebuah momen yang mengindikasikan kondisi kemahasiswaan kita. Sesuatu yang aneh, apalagi jika orang awam melihat kondisi ini, karena tak satupun bakal calon yang “layak” memimpin kemahasiswaan ITB.

Lantas, apa kata massa ITB nanti jikalau salah satu kandidat itu terpilih dalam pemilu kali ini? Apakah masyarakat kampus akan percaya kepada sang terpilih untuk menjalankan fungsi kemahasiswaan di ITB? Continue reading

Advertisements

Kongres, Presiden KM, dan MWA ITB

Senator, presiden KM, dan MWA ITB

Hmm,,, kalo dipikir-pikir, banyak juga yah jabatan di kemahasiswaan ITB, ada senator, presiden, juga MWA. Bentar lagi khan ada pemira kampus nih, nah sekarang coba sedikit menjelaskan tentang ketiga itu, mulai dari yg awa’ pahami & kondisinya sekarang.

Continue reading

TI 3252 – Perancangan Organisasi

Kuliah TI 3252 Perancangan Organisasi (PO),

3 SKS in Semester 6

kuliah-1-pengantar.ppt
kuliah-2-proses-perencanaan.ppt
kuliah-3-pengertian-dasar-organisasi.ppt
kuliah-4-analisis-lingkungan.ppt
kuliah-5-dan-6-teknologi-organisasi.ppt
kuliah-7-struktur-organisasi.ppt
kuliah-9-organisasi-birokrasi.ppt
kuliah-10-pendekatan-sasaran.ppt
kuliah-11-pendekatan-power.ppt
kuliah-12-lima-elemen-struktur-organisasi.ppt
kuliah-13-perancangan-jabatan.ppt

_________________Kalo yg dibawah ini, kontainnya mirip, tapi ukurannya jauh lebih kecil :
po01.pdf
po02.pdf
po03.pdf
po04.pdf
po05.pdf
po06.pdf
po07.pdf
po08.pdf
po09.pdf
po10.pdf
po11.pdf

TI 3222 – Otomasi Sistem Produksi

Last update : 18 Feb’ 08

Production System Automation

2 SKS in Semester 6

osp01-konsepmodal-dasar-sistem-otomasi.pdf
osp03-rangkaian-elektronik-dan-gerbang-logika.pdf
osp04-peralatan-pengendali-di-industri.pdf
osp05-teori-dasar-sistem-pengendali.pdf
osp06-komunikasi-data-pada-sistem-manufaktur.pdf
osp07-programmable-logic-controller.pdf
osp08-dasar-dasar-numerical-control.pdf
osp09-pemrograman-numerical-control.pdf

TI 3221 – Pengendalian Kualitas

latest update : 18/2/2008

Silahkan didownload handout kuliah Pengendalian Kualitas (Quality Control – PengKua) TI ITB :~ Ñeνe®en∂iηg Imρr¤vemeñt™ »> › Edit — WordPress

3 SKS in semester 6

………
t-01-pendahuluan.pdf
t-02-konsep-manajemen-kualitas.pdf
t-03-biaya-kualitas.pdf
t-04-model-manajemen-mutu.pdf
t-05-problem-solving-approach-dalam-pk.pdf
t-06-pemodelan-kualitas-pk.pdf
t-07-peta-kendali-atribut.pdf
t-08-peta-kendali-variabel.pdf
t-09-peta-kendali-khusus.pdf
t-10-kapabilitas-proses.pdf
t-11-as-atribute.pdf
t-12-as-variable.pdf
t-13-product-process-design.pdf
t-14-lean-six-sigma.pdf
nb : Postingan ini akan terus diapdet. Continue reading

Membedah Jantung

Wah, akhir-akhir ini banyak bertemu calon-calon dokter dari DKM Asy-Syifaa (ga Unpad ga Unsyiah , DKMnya sama-sama bernama Asy-Syifaa’), sekarang jadi deket ke dunia kedokteran.

FYI: FULDFK baru mengadakan Munas-nya yg ketiga di Jawa Timur minggu lalu.

Main-main ke situsnya FULDFK (Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran) , ternyata rame juga tuh situs. Jauh lebih rame dibanding situsnya FSLDK euy ….

habis itu main-main ke forumnya situs FULDFK, nemu link buat praktek bedah jantung. Waduh, ternyata susah juga ngebedah jantung orang (untung ga jadi dokter dulu 😀 ). Tapi,, sampe sekarang belum berhasil ngebedah jantung euy, udah ngebunuh beberapa pasien padahal. Waduh, gimana nie? saya ga bisa di bagian setelah membilah lapisan daging yg melindungi jantung. (kaya’nya bahasanya serem amat yak?). Btw, buat yg mau nyoba, silahkan aja masukkan url di bawah ini ke browser antum!

http://www.abc.net.au/science/lcs/heart.htm

nb : buat antum yang udah 19+ aja lhoo