FSLDK Mengenai UU ITE

sumber : http://www.fsldkn.org

PERNYATAAN SIKAP FSLDK MENGENAI RUU ITE

Sunday, 13 April 2008

Perkembangan teknologi dan informasi di tengah masyarakat kita sekarang ini semakin cepat dan pesat. Teknologi yang canggih (ex: internet) semakin mempermudah kita untuk mengakses informasi apapun dengan sangat mudah dan cepat. Mulai dari informasi ekonomi, politik, sosial budaya, religi, pendidikan, infotaiment, kriminalitas sampai informasi seputar seks dan lain-lain. Mulai dari informasi yang bersifat edukatif sampai yang bersifat merusak. Banyak manfaat yang kita dapatkan dengan adanya teknologi, tetapi tidak sedikit pula mudhorot yang kita peroleh.

Bebasnya arus informasi yang masuk dan bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak sampai dewasa, dari masyarakat terpelajar hingga masyarakat biasa, mengakibatkan semakin tidak terkontrolnya kejahatan yang terjadi di dunia maya ini (cyber crime). Mulai dari banyaknya situs-situs porno yang memenuhi halaman website, hacker-hacker yang merajalela di dunia cyber, pemalsu kartu kredit dan perjudian lewat internet yang dikemas sedemikian rupa seakan-akan praktek kejahatan ini legal di mata konsumen. Oleh karena itu, sudah seharusnya peraturan atau undang-undang yang mengatur tentang dunia cyber harus diadakan sebagai kontrol adanya tindak kriminalitas moralitas dan kriminalitas dunia elektronik yang kerap kali muncul. Kebutuhan akan peraturan atau undang-undang ini sudah sangat dinanti-nanti oleh masyarakat karena masyarakat tak bisa dibiarkan lebih lama lagi mengkonsumsi produk tak bermoral itu.

Alhamdulillah pada selasa, 25 Maret 2008 lalu Rancangan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (RUU ITE) berhasil disahkan oleh pemerintah pada rapat paripurna di gedung DPR/MPR. Dengan diberlakukannya RUU ITE yang digagas oleh Menkominfo, Prof. Ir. Muhammad Nuh ini diharapkan insidensi cybercrime akan tereduksi. Segala bentuk transaksi atau tindakan yang berbasis komputer, handphone, teknologi elektronik lainnya akan dapat dijadikan bukti hukum. Denda miliaran rupiah dan sedikitnya 6 tahun penjara membayangi para hacker, pemalsu kartu kredit dan pelaku perjudian internet. Bahkan seseorang tak bisa lagi seenaknya meng-upload komentar tak senonoh di blog. Hal yang sama juga berlaku bagi para produsen situs porno.

Kami menyambut baik dan antusias dalam program yang dilaksanakan oleh Pemerintah RI saat ini. Dalam program ini kami FORUM SILATURRAHIM LEMBAGA DAKWAH KAMPUS (FSLDK) INDONESIA menyatakan sikap bahwa kami :

1. Mendukung program Rancangan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik yang di wujudkan oleh Pemerintah RI sebagai salah satu usaha untuk meminimalisir kejahatan yag ada dan upaya untuk membawa bangsa ini kepada perbaikan moral.

2. Menghimbau kepada Pemerintah RI agar segera mengesahkan RUU ITE menjadi UU ITE

3. Membantu mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut berperan aktif dalam membantu upaya pemerintah menegakkan UU ini, yaitu melaporkan alamat situs-situs porno, mengembangkan kesadaran untuk lebih selektif dalam mengambil informasi dan melakukan pembinaan spiritual secara intensif kepada anak-anak dan keluarga agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dan tidak tidak mendidik.

4. Ikut mengawasi dan mengontrol jalannya peraturan / undang-undang ITE sehingga peraturan tersebut benar-benar diterapkan dengan benar.

5. Menghimbau kepada Pemerintah RI untuk memberikan sanksi yang tegas kepada semua pelaku cybercrime (hacker, produsen situs-situs porno, pemalsu kartu kredit, pelaku perjudian internet dan lain-lain) sehingga kejahatan dapat tereduksi dan membuat para pelaku maupun calon pelaku kejahatan menjadi jera dan tidak mengulanginya lagi.

6. Mendukung “Gerakan media bermoral” dengan menghimbau para pekerja televisi agar lebih aktif dalam menyajikan program-program yang bermutu dan mendidik dan mengurangi program-program yang tidak bermutu dan tidak bermanfaat.

_____________

lampiran :

RUU ITE

Advertisements

SMS gratis indosat bisa lagi

Alhamdulillah SMS gratis indosat udah bisa lagi….

Emang ga seperti dulu, sie. Yang ini ga bisa 10 sms per kirim, tapi cuma 1 kali per kirim. Cape’ euy ngirimnya……

TInggal registrasi aja lagi ke situsnya seperti biasa, ntar dapet passkey.

_____________________

update 15 april

tambahan : link buat SMS gratis

http://www.indosatcommunity.com/freesms/add

artikel terkait :

https://dhimaskasep.wordpress.com/2007/07/04/sms-gratis-m3-matrix-part-11/
https://dhimaskasep.wordpress.com/2007/07/12/sms-gratis-m3-matrix-ver-12/
https://dhimaskasep.wordpress.com/2007/10/04/nasib-portal-m3/
https://dhimaskasep.wordpress.com/2007/11/29/sms-gratis-m3-matrix-ver-20-the-end-of-ams/

Doa mendapat jodoh #2

Ya Allah,
Akhlakku memang tak sebaik Muhammad,
tapi,,, salahkah jika aku mengharapkan Khadijah???

Ya Allah,
Ilmuku memang tidak setingi Ali,
tapi,,, salahkah jika aku mengharapkan Fatimah???

Ya Allah,
Kekayaanku memang tak sebanyak Sulaiman,
tapi,,, salahkah jika aku mengharapkan Ratu Bilqis???

Ya Allah,
Wajahku memang tak setampan Fahri,
tapi,,, salahkah jika aku mengharapkan Aisha???


Ya Allah,
Jika ia memang jodohku, maka dekatkanlah..
Jika ia bukan jodohku, maka jodohkanlah..
Dan jika ia tidak berjodoh denganku, maka jadikanlah kami berjodoh..


Ya Allah,
Jika jodohku masih di tangan-Mu,
Maka lepaskanlah..

Jika ia sudah Engkau lepaskan,
Maka turunkanlah ia ke dunia ini..

Jika ia sudah turun ke dunia ini,
Maka tunjukkanlah ia padaku..

Dan jika “dia” lah yang Engkau tunjukkan itu,,,
maka,,,, yah,, Kau tahu yang kumau!


Wahai ukhti,,

engkau kah Khadijah ku??
atau engkau adalah Fatimah ku??
ataukah engkau Ratu Bilqis ku??
atau,,, jangan-jangan,,, engkau adalah Aisha ku?


Wahai ukhti,

Jikalau engkau benar-benar bidadari yang diturunkan dari tangan-Nya,
Maka,,,,,,,,

________________________________________________________

ehm,,, silahkan dilanjutkan sendiri…
nb :

Presiden wanita pertama KM ITB

yah,, lagi-lagi hanya ingin mengucapkan selamat. Selamat kepada shana, maupun kepada bolang & fikrul yang amanahnya diringankan untuk sementara karena tak terpilih.

Setelah sekian tahun dipimpin oleh pria dan tak ada perubahan yang signifikan, akan kah kali ini akan terjadi perubahan yang diharapkan di kemahasiswaan ITB?

Kita tunggu saja dan yakinlah bahwa ini yang terbaik yang diberikan Allah.

berikut juga rekapan suaranya

TOTAL

1. Ruly-Fikri: 230
2. Bagus-Shana: 2182
3. Bobby-Gilang: 2154
Per Program Studi

Hujan,, becek,, ga da ojek,,

Sumpah, ga tau ngapain posting beginian. Bener-bener ga penting.

Sudah hujan,, becek,, ga da ojek,, (tentunya pake gayanya si Cinta Laura).. ueekkk,,,,,,

arghhh,, sedang terkena racun trend yang aneh.

Btw, andaikan para pemimpin kita bisa membuat trend seperti para artis itu, pasti bagus ya!?! Tapi bukan dengan kata-kata ujan becek ojek,, mungkin dengan kata-kata lain semisal Trust-Share-Care (hoo,, visi saha ieu??), atawa We are leaders!

yah,, ga tau lah. pokoknya postingan ini lagi ga jelas. Karena dilakukan saat hujan,, becek,, dan ga ada ojek 🙄