TI 2111 Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi

TI 2111 Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi (PSK&E)

4 SKS, semester 3

Work System Design and Ergonomics


01__introduction-ho.ppt
02__problem-solving-tools-ho.ppt
03__motion-study-work-design-ho.ppt
04__time-study-ho.ppt
05__predetermined-ho.ppt
06__work-sampling-ho.ppt
07__intro-to-hfe-ho.ppt
08__human-sensory-and-ip-ho.ppt
09__displays-and-controlsho.ppt
10__anthrop-ho.ppt
11__biomechanics-physiology-ho.ppt
12__mmh-ho.ppt
13__workplace-design-ho.ppt
14__safety-and-human-behavior-ho.ppt
ekonomi-gerakan.ppt
perkb-keilmuan-pske.ppt
peta-peta-kerja.ppt
seven-tools.ppt
studi-gerakan.ppt
teknik-indent.ppt
trans-perb-cara-kerja.ppt
modul1pti-final.doc
modul-2.doc
silabus-pske1.doc
therblig_checklist.pdf
poka-yoke.pdf
predetermined-mtm-most.ppt
most.ppt
pske-pengukuran-kerja-i-_-penguk-waktu.ppt

Advertisements

UKI, jangan malu-maluin donk

Salam saya buat teman-teman mahasiswa UKI (bukan Uqi yg lagi di japan y, tapi UKI – Universitas Kristen Indonesia-).

bukan bermaksud melarang kebebasan anda berdemokrasi, tapi setahu saya negeri ini juga punya etika.

Anda jangan melakukan demo-demo anarkis seperti itu donk. Untuk menyelesaikan masalah khan ga harus dengan membuat masalah baru. Masa’ anda malah membakar ban di tengah jalan, yaa bikin macet atuh. Anda juga menyandra truk tangki BBM (Oi, rakyat butuh BBM kok malah mobilnya kalian sandra. Capek deh,,,,,,

Jika anda tetap mempertahankan hal-hal seperti ini, maka justru anda malah menodai perjuangan mahasiswa yang telah dilakukan sebelumnya.

tolong, lain kali dilakukan dengan lebih baik lagi!

mohon maaf bila ada salah

Salam perjuangan!

WP Tags:

1 kg beras per orang

Entah dapet info dari mana… semoga benar.

Setiap orang diharapkan memiliki 1 kg beras. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masalah pangan di daerah Bandung. Setiap beras yang disimpan akan digunakan untuk berjaga-jaga agar jangan sampai ada warga di sekitar tempat tinggal kita yang kelaparan dikarenakan kenaikan BBM.

Selain mengantisipasi masalah pangan, hal ini ditujukan untuk mengetahui berapa banyak warga Bandung yang masih mampu mengatasi krisis yang disebabkan kenaikan BBM.

inget, kata kuncinya adalah : Pangan

(kaya’nya ada hubungannya ama politiknya pak Taufik deh)

Presentasi Gamais Itb

Assalamualaikum…

liat file presentasinya GAMAIS ya!

udah kebanyakan kunjungan sie, jadi kalo mau kunjungan lagi mending liat ini dulu ajah. Biar ga usah repot-repot ke sini (he2 piss, becanda doank).

Jangan ragu-ragu buat dateng ke Bandung yaa!!!!!! Jangan lupa nengok qt kalo ke sini

.wassalamualaikum

Vodpod videos no longer available.

more about “Presentasi Gamais Itb“, posted with vodpod

Mahasiswa TI bisa apa?

Ngiri juga rasanya ngeliat anak Elektro & Informatika dengan berbagai inovasi yang bisa mereka buat. Berbagai kesempatan terbuka lebar di kedua keilmuan itu untuk terus menciptakan karya-karya baru.

Lantas, mahasiswa TI (teknik industri) bisa apa? Ngoprek program kaga bisa (cuma dapet pemrograman pascal doank. paling2 cuma jadi kalkulator), ngoprek alat elektronik kaga bisa (cuma ngarti resistor & rangkaian doank. paling2 cuma bisa bongkar pasang barang elektronik sederhana aja).

Paling yang biasa dilakukan:

>>kunjungan industri (dapet apa coba beginian?)

>>optimasi produksi(bullshit doank, kagak konkrit)

>>manajemen inovasi (manajemennya aja, inovasinya kagak ada. apa yang dimanaje donk?)

>>perancangan organisasi (yaahhh,, ini mah ilmu jadul)

>>ergonomi (yah, lumayan lah. tapi paling2 cuma desain kursi meja kerja aja)

>>apa lagi donk???

Ah, dasar. Jangan cuma bisa jadi orang cuma bisa ngeluh aja!

otak lu masih bisa dipake khan? temuin tuh ide-ide baru!

khan masih ada “integrasi”. itu khan ilmu TI? Siapa coba yang sadar kalo semua itu berhubungan

ah udah ah….

[hanya curhatan seorang yang belum bisa berkarya hingga detik ini]

nonton video berita di liputan6.com

wah,, sejak ada liputan6.com, awa bisa nonton video berita via internet. ga perlu capekcapek liat TV lagi deh. Streamingnya cepet pula (mungkin karena di indonesia kali yaa).

memang, sepertinya benda ini (internet) akan segera menggeser berbagai kebutuhan manusia yang ada sekarang. Nonton TV di internet, denger radio di internet, nelpon pake internet, video streaming di internet, SMS pake internet (inget jutaan SMS gratis itu khan? moga ada lagi yaa), belanja pake internet, baca buku di internet, ngerjain tugas di internet, kuliah pake internet, pilkada dari internet (kapan ya?), liqo pake internet (nb: ini sudah dilakukan oleh beberapa orang di amerika ; dari sumber yang berpengalaman).

wah,,, nikmatnya dunia maya ini….’

nanti bisa ngapain lagi yaa di internet???