Mahasiswa TI bisa apa?

Ngiri juga rasanya ngeliat anak Elektro & Informatika dengan berbagai inovasi yang bisa mereka buat. Berbagai kesempatan terbuka lebar di kedua keilmuan itu untuk terus menciptakan karya-karya baru.

Lantas, mahasiswa TI (teknik industri) bisa apa? Ngoprek program kaga bisa (cuma dapet pemrograman pascal doank. paling2 cuma jadi kalkulator), ngoprek alat elektronik kaga bisa (cuma ngarti resistor & rangkaian doank. paling2 cuma bisa bongkar pasang barang elektronik sederhana aja).

Paling yang biasa dilakukan:

>>kunjungan industri (dapet apa coba beginian?)

>>optimasi produksi(bullshit doank, kagak konkrit)

>>manajemen inovasi (manajemennya aja, inovasinya kagak ada. apa yang dimanaje donk?)

>>perancangan organisasi (yaahhh,, ini mah ilmu jadul)

>>ergonomi (yah, lumayan lah. tapi paling2 cuma desain kursi meja kerja aja)

>>apa lagi donk???

Ah, dasar. Jangan cuma bisa jadi orang cuma bisa ngeluh aja!

otak lu masih bisa dipake khan? temuin tuh ide-ide baru!

khan masih ada “integrasi”. itu khan ilmu TI? Siapa coba yang sadar kalo semua itu berhubungan

ah udah ah….

[hanya curhatan seorang yang belum bisa berkarya hingga detik ini]

3 thoughts on “Mahasiswa TI bisa apa?

  1. Huehehehehe,, ngerti banget gue perasaan kya gituh..
    Sabar Bu,, gak ada yang diciptakan percuma kok, apalagi elmu.. Nuntut ilmu juga gak akan pernah percuma,, minimal bisa jadi “pembesar hamba-Nya” lah..🙂

  2. hahaha……
    bener…. ternyata bukan saya saja yang ngerasain…
    saran saya yang baru memulai masuk dunia TI, siapkan skill terfokus yang melengkapi keilmuan TI.

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s