Sudah jangan ke Jatinangor

Sudah jangan ke jatinangor….

Jangan ke jatinangor? Kenapa???? Karena ada 4 kampus disana

________________________________________________________________________________

1. 1. Praja-praja IPDN berkeliaran,, hii,,,, takut. Calon-calon pak Lurah & pak Camat banyak berkeliaran di jalanan Jatinangor. Kalo ketemu bisa-bisa di-IPDN-kan. Nah loo……

___________________________________________________________________________________

2. 2. Karena dia sudah ada yang punya (sesuai lagunya Panas Dalam ):

Sudah jangan ke Jatinangor
Dia sudah ada yang punya
Lebih baik diam di sini
Temani aa bernyanyi di sini

Demi cinta engkau berikan
Buku-buku dan cenderamata
Demi cinta engkau praktekkan
Buku teknik menguasai wanita

Ini asmara itu asrama
In Harmonia Progressio

Sudah jangan ke Jatinangor
Masih ada kota lainnya
Perempuan tak cuma dia
Ada tiga milyar dua puluh satu

Ini asmara itu asrama
In Harmonia Progressio

Nih lagu kok nyepet banget cowok ITB banget yak? Mentang-mentang di ITB gersang. Secara tersirat, lagu ini sepertinya menunjuk kepada mahasiswi FK Unpad.

________________________________________________________________

3. 3. Pendampingan ke BP Ikopin. Halah,,, kok jadi nyambung ke FSLDK. Skip this…

______________________________________________________________________

4. 4. ITB multikampus @ Jatinangor?

Nah ini dia, gosipnya ITB mau buka cabang di Jatinangor. Aya-aya wae. Mana awa juga sempet diprotes pula sama LDK sana. Wah,,, gimana nih? Mosok ITB cabang Jatinagor? Ga ITB lagi itu mah,,,,,, Sudahlah,,,, jangan ke Jatinangor….

Universitas Winaya Mukti akan “Dijual”.

Unwim, yang terletak di bilangan Jatinangor ini, merupakan universitas milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang beberapa tahun belakangan ini mengalami penurunan jumlah mahasiswa. Sementara itu, untuk menutupi biaya-biaya yang ada, Pemprov harus mensubsidi yayasan yang menaungi Unwim tersebut.

Nah, daripada terus menerus disubsidi, mendingan ditutup. Tapi entah gimana, kabarnya konsep ITB Multikampus akan “mengakuisisi” Unwim ini. Jika terjadi, proses pengalihannya akan dilakukan secara bertahap. Mahasiswa Unwim yang lama akan dites apakah lulus menjadi mahasiswa ITB atau tidak, jika tidak maka statusnya tetap mahasiswa UNwim. Begitu terus sampai seluruh mahasiswa Unwim “habis”.

Begitu pula dengan dosen-dosennya. Dosen Unwim yang sudah S3 berkesempatan untuk menjadi dosen ITB sementara yang S1 dan S2 harus dites lagi atawa kudu ngambil kuliah lagi. Pegawai TUnya juga ditawarkan untuk beralih menjadi pegawai ITB (tapi tetep aja di kampus Jatinangor sono).

Kalau ga salah nih… Di Unwim itu saat ini ada 3 Fakultas, salah duanya Pertanian dan Ekonomi. Rencana awalnya, 2 Fakultas akan dimasukkan ke dalam SITH (karena masih dalam bidang yang sama) sementara FE nya akan dialihkan menjadi Ekonomi Pembangunan. Perubahan-perubahan fakultas ini yang masih digodok…

Belum tahu sih pasti atau tidak rencana ITB mengambil alih UNWIM. Yang jelas, mahasiswa Unwim sendiri sudah melakukan berbagai aksi pasang poster seperti “Unwim nu aing” dsb. Daerah di sekitar Unwim kini mulai bergairah lagi karena adanya kabar kalau ITB datang ke Jatinangor membuat usaha kost-kostan mulai dilirik lagi.

8 thoughts on “Sudah jangan ke Jatinangor

  1. wah berita darimana ini, bener gitu UNWIM mau diakuisisi ITB? wah asik deket UNPAD😳 ..
    btw, emang mending di jatinangor sih daripada di bekasi (yg cuman baliho doang).. secara lebih deket gt dari rumah😀

  2. PADULI UNWIM DEK BANGKRUT ATAWA HEUNTEU OGE AING MAH TEU REK PIPILUEUN, SABAB LOBA MAHASISWA UNWIM NA OGE ANU TUE HAYANG NYAHO, ATAWA API-API TEU NYAHO PERSOALAN UNWIM, JUAL WAE KA ISRAEL SUPAYA DI JADIKEUN SARANG ZIONIS……………………..

  3. waduh.
    saya orang jatinangor.
    tapi saya justru mengajak untuk mensosialisasikan jatinangor supaya lebih dikenal karena prestasi atau apanya gt *yang saya juga belum tau xp* bukan karena IPDN, UNWIM sareng sajabana. .

  4. jatinangor adalah tempat yang indah, dikelilingi oleh gunung manglayang dan gunung geulis. Di jatinangor banyak kampus tempat mencetak calon2 pemimpin bangsa. ada IKOPIN, UNPAD, Unwim, dsb. Termasuk STPDN / IPDN. Jangan dilihat berita negatifnya saja. STPDN 02 sangat membekas memori baiknya di hati masyarakat jatinangor dan sekitarnya. Kala itu semua berjalan damai dan sangat indah. Persahabatan semua mahasiswa dari semua kampus terjalin baik. So … apa yang salah dengan jatinangor? Jika di th 1993 kala STPDN 02 bisa?

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s