Blogger Maju Menjadi Calon Walikota

Sudah saatnya para blogger bergerak dari medan kata-kata menuju jalan juang nyata

Hal inilah yang dilakukan oleh Dr Taufikurahman, akademisi dari ITB yang merupakan salah seorang blogger di Bandung. Beliau berniat melakukan perubahan yang besar di kotanya dengan mengambil kesempatan untuk maju sebagai calon Walikota pada pilwakot Kota Bandung 2008-2013.

Blogger yang memiliki situs yang beralamat di taufikurahman.wordpress.com ini membawa visinya untuk mewujudkan Bandung yang kreatif, nyaman, dan sejahtera.

Biasanya blogger itu orang introvert, tapi begitu dia sudah mulai “tampil keluar”, maka dia biasanya memiliki kepedulian yang lebih terhadap kondisi sekitar. Karena blogger yang menuliskan pemikirannya ke dalam tulisan, biasanya punya ide-ide baru dan memiliki kepekaan lebih dibanding orang yang hanya bisa celoteh saja tanpa ia menuliskan gagasan-gagasannya. Wallahu alam.

Kali ini, seorang sosok blogger mencoba untuk “muncul” mewujudkan ide dan opini-opininya. Salah satu opini yang diangkat oleh Taufik ialah seputar kontroversi PLTSa Bandung. Menurutnya, dampak lingkungan yang dapat terjadi dengan adanya PLTSa adalah adanya gas beracun yang disebut dioksin. Gas ini sangat berbahaya bagi warga yang berada di sekitar lingkungan PLTSa. Pakar Biologi dari ITB ini juga menyarankan bahwa sebaiknya sampah organik yang ada di Bandung dijadikan kompos dan bukan dibakar, sesuai apa yang ia tulis di blognya.

Untuk mewujudkan gagasannya inilah Taufik mencoba maju menjadi calon Walikota. Mari kita lihat apakah dengan majunya blogger sebagai walikota, dapat melakukan perubahan yang lebih baik di Bandung.

2 thoughts on “Blogger Maju Menjadi Calon Walikota

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s