Kepemimpinan Kader Dakwah (TReNDI for Kota Bandung)

Pemimpin itu,,, banyak hal yang bisa dilakukan, namun banyak nikmat yang tak bisa dinikmati

Hal ini lah yang dikatakan oleh ustad Deni Tresnahadi a.k.a. Abu Syauqi saat apel siaga kader PKS Bandung di jalan Supratman hari ini (6 Juli 2008). Apel siaga ini dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi hajatan besar Kota Bandung dalam Pilwalkot Kota Bandung 2008-2013.

Yah,,memang beginilah nasib pemimpin, kenikmatan yang biasa dirasakan menjadi tidak bisa dilakukan lagi karena amanah kepemimpinan yang berat. Bisa saja kita bersenang-senang dengan bertilawah seharian, Qiyamul Lail semalaman, dan berbagai hal yang kita rasakan kenikmatannya, namun kondisi masyarakat sekitar tetap tidak berubah : kemiskinan merajalela, lingkungan semakin rusak, korupsi, kekerasan, perusakan aqidah, dsb dst dll kekacauan akan melanda masyarakat.

Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik. An Nuur : 55

Kepemimpinan merupakan sebuah amanah. Amanah berat bagi para kader dakwah yang harus diemban, tentunya bukan untuk meraih kekuasaan dan keuntungan duniawi semata, namun digunakan sebagai alat untuk melayani umat. Kepemimpinan menjadi berbeda ketika diemban oleh kader dakwah dibanding kepemimpinan yang dipegang karena ingin meraih kekuasaan. Kepemimpinan selayaknya digunakan untuk melayani umat, bukan untuk kepentingan pribadi.

Semoga, dengan kemenangan pasangan Taufikurahman – Deni Tresnahadi (Amin,,,,,) dapat menjadi tadhrib amal bagi kader dakwah dalam kepemimpinan di Bandung.

One thought on “Kepemimpinan Kader Dakwah (TReNDI for Kota Bandung)

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s