where am i?

postingan ini dipost secara otomatis agar muncul pada tanggal 25 Desember. Tulisan ini dibuat tanggal 15 Desember 2008.

Dimanakah saya berada saat ini (25 Des) ?

  1. di kutub utara sedang mengambil hadiah untuk dibagikan ke anak-anak
  2. di gereja tertentu sedang memasang bom rakitan berdaya hancur radius 300 meter
  3. di Bogor lagi bersenang-senang, main bola, dsb
  4. di Bandung lagi kesepian
  5. di Tangerang bersama keluarga
  6. di Jakarta lagi shopping-shopping
  7. di depan laptop lagi ngeblog

nb : ini postingan ga penting

Advertisements

Perancangan Tata Letak Pabrik: Group Technology (vs) Traditional

Alhamdulillah,,, selesai juga mata kuliah paling horor semester ini. Perancangan tata Letak Pabrik (Pabrick Lay Out Design) aka PLO.

Hasil 3 Modul Group Technology Perancangan tata Letak Pabrik

kk12

kk22

____________________________________________

Hasil dari 7 Modul Tradisional Perancangan Tata Letak Pabrik

tradisional1

Mie sedAAp (vs) Mie sedAAAp : Contoh Pertarungan HAKI di Indonesia

  Pernahkah kita menyadari ada dua jenis mie sedap yang beredar di pasaran ; yang satu mie sedaap dengan dua huruf “a”, yang satu lagi mie sedaaap dengan 3 huruf “a”? Mungkin banyak yang ga sadar kalo kedua produk mie sedap itu berbeda dan keduanya berada di pasaran.

Toh yang kita tangkap selama ini melalui iklan-iklan di TV hanyalah kata-kata yang terdengar sebagai “mie sedap”, tanpa membedakan berapa jumlah huruf “a”-nya. Ketika kita membicarakan kedua produk ini pun, juga tak akan terdengar perbedaan panjang harokat dari mie sedaap (yang seharusnya dibaca dua harokat) dan mie sedaaap (yang seharusnya dibaca 3 harokat) {kok jadi kayak lagi di pengajian gini yak? 8) }.

Continue reading

main Games : Sepatu for Mr Bush

main game : sepatu bush (judul game : Bush Boots Camp. Yg bikin dari T-entreprise)

Vodpod videos no longer available.

game lainnya

Vodpod videos no longer available.

Vodpod videos no longer available.

Liat video bush dilempar sepatu (dari detik tv)

Vodpod videos no longer available.

😀 | :mrgreen: | 😆
bush-sepatu
gaya lebay Bush menghindar dari lemparan sepatu
gaya matrix bush

gaya matrix bush

dilihat dari sudut pokemon trainer

dilihat dari sudut pokemon trainer

Koboy Kampus

Sebelum menjadi lebih gila, mending nyempetin buat posting beginian. Wah,, kemungkinan bakalan jadi koboy kampus nieee 😥

Selamat menikmati,,,, koboy kampus by Panas Dalam

Kisahku 1825 – 1830

Lalu kapan saya akan diwisuda
Adik kelas sudah lebih dulu
Hati cemas merasa masih begini
Teman baik sudah di-DO

Orang tua di desa menunggu
Calon istri gelisah menanti
Orang desa sudah banyak menunggu
Aku pulang membangun tarka

Tolonglah diriku
Koboy kampus yang banyak kasus
Diriku cemas
Gelisah sepanjang waktu-waktuku

Bagaimana begini saja
Luluskan apa adanya
Bagaimana begitu saja
Nanti kaya bapak di bagi

Dosen Sentimen

Untukmu Palestina….

image

Duh,, udah lama banget nih Palestina dijajah, tapi kok ga merdeka-merdeka yah? Jadi inget waktu jamannya ikut aksi palestina dulu. Tahun lalu juga, tepat tanggal 13 desember fsldk masuk koran PR karena aksi palestina. Masih inget judulnya “solidaritas non-stop” & ketika pertama kali kenal ama kang Heykal.

Yo wes lah, ini ada beberapa lirik nasyid yang dipersembahkan bwt saudara-saudara saya di palestina.

Pemuda Palestina – edcoustic
Cita Pemuda – Shotul harokah
Merah Saga – Shoutul harokah
Lirih Pembebas – Shoutul harokah
Sheikh Ahmad yassin – Shoutul harokah
Palestina – Shoutul harokah
Palestina Tercinta- Shoutul harokah

Continue reading

Perancangan Sistem Pendukung Keputusan untuk Strategi Nasionalisasi BUMN

Isu nasionalisasi saham BUMN yang saat ini banyak dikuasai pihak asing menjadi bagian penting dari kebijakan strategis yang harus diambil pemerintah, Namun, dalam hal ini pemerintah belum bisa membuat solusi yang cukup baik karena rumitnya permainan saham dan fluktuasi nilai uang, serta belum bisa memproyeksikan nilai strategis BUMN yang ada. Hingga dirasa perlu pada penelitian kali ini untuk membantu mencari solusi guna menyelesaikan masalah nasionalisasi BUMN.

Banyaknya kekayaan alam di Indonesia ternyata tidak setara dengan kemakmuran rakyatnya. Hal ini tentunya merupakan hal yang aneh. Menurut para pengamat, ternyata sumber daya alam yang melimpah ini tidak dikelola dengan baik. Sehingga hanya dijual begitu saja kepada asing tanpa diolah terlebih dahulu. Namun, ada penyebab lainnya yang mengakibatkan ketidaksejahteraan masyarakat. Yakni masalah perekonomian atau finansial negara, khususnya karena permasalahan saham. Saham-saham dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ternyata banyak dimiliki oleh asing. Akibatnya sebagian keuntungan yang didapat BUMN malah lari ke luar negeri. Hal ini membuat para pengamat ekonom merasa perlunya ada nasionalisasi BUMN oleh pemerintah.

Salah satu saham perusahaan negeri yang saat ini diprivatisasi oleh asing ialah PT Indosat. Pengelolaan Indosat yang kurang baik dahulu membuat sahamnya dijual, dan ternyata sebagian besarnya dimiliki oleh asing. Dalam waktu empat tahun, ternyata Indosat mengalami perkembangan yang luar biasa. Saat ini, nilai sahamnya bahkan mencapai tiga kali lipat saat dijual dahulu. Tentunya hal ini membuat pemerintah kebingungan antara menyesal pernah menjual saham perusahaan ini dahulu kala, serta keraguan untuk mengembalikan perusahaan menjadi milik negara dikarenakan nilainya yang sudah terlalu tinggi.

Hal ini juga berlaku di berbagai perusahaan milik negara lainnya. Pemerintah harus segera bertindak dalam menasionalisasi aset bangsanya. Jangan sampai kekayaan negara malah dikuasai oleh asing. Nasionalisasi adalah sebuah istilah yang berarti proses pengambilalihan kepemilikan perusahaan milik swasta atau asing, menjadi milik pemerintah (wikipedia). Sedangkan maksud nasionalisasi saham BUMN pada penelitian kali ini berarti proses pemerintah menjadikan kepemilikan BUMN yang saat ini dimiliki asing, menjadi milik negara. Apabila suatu perusahaan dinasionalisasi, maka negara lah yang berhak melakukannya. Perusahaan yang menjadi milik negara maka pegawainya menjadi pegawai negeri.lawan dari nasionalisasi adalah privatisasi atau denasionalisasi. Perusahaan yang diprivatisasi berarti sahamnya dimiliki oleh pihak asing atau swasta.

Pemerintah, khususnya Kementrian BUMN bertanggungjawab akan hal ini. Namun, terdapat berbagai kendala dalam pengambilan kebijakan nasionalisasi, salah satunya masalah keterbatasan dana yang dimiliki pemerintah. Untuk itu, diperlukan strategi khusus agar nasionaslisasi mulai dilakukan dari perusahaan-perusahaan yang strategis. Pemerintah harus dapat mengetahui prospek masa depan dari perusahaan-perusahaan agar dapat mengembalikan aset strategis terlebih dahulu. Namun, dalam memproyeksikan perusahaan ini, diperlukan gambaran tentang masa depan dan masa lalu perusahaan, serta kesempatan dan tantangan yang akan dihadapi suatu perusahaan.

Jikalau sudah dapat diketahui data-data tentang proyeksi masa depan perusahaan, selanjutnya perlu dianalisis dari sisi permainan sahamnya, harus diakui, saat ini Indonesia masih lemah dalam persaingan penguasaan saham-saham perusahaan strategis. Pemerintah perlu memilih perusahaan yang memiliki proyeksi masa depan yang bagus, namun dengan harga saham saat ini yang paling feasible sesuai anggaran dana.

____________________________________

download proposal TA awak bab I,2,3 di sini

mohon doanya biar TA-nya sukses. sepertinya masih 1 tahun lagi waktu yang diperlukan bwt lulus,,,,,,