Missed call dari +6211111111111

HP dhimas
hp awak

Kemaren, tepatnya hari kamis tanggal 29 januari 2009 pukul 16.43, awa dapet missed call dari nomer yg aneh. Nomernya +6211111111111 . Serem banget ga seh? (biasa aje kale 😈 )
Entah kenapa feeling mengatakan untuk ga ngangkat tu telpon. Takut,,,pulsanya abis :mrgreen: . Tapi sempet kepikiran juga tentang “nomer merah” & tukang nyedot pulsa orang & virus2 HP yg bisa tersebar lewat call.

Udah ah,, ga penting banget sih ni yg miscall pake nomer ini. (lebih ga penting lagi yg dimiscall terus mosting beginian di blognya :mrgreen: )


nb: postingan ini diposting make software bytescout post2blog (software bwt bantu2 ngeblog) . pengen tau sebagus apa dibanding WindowsLiveWriter yg dulu awa pake

UPDATE INFO:
Setelah dianalisa lebih lanjut, ternyata nomor ini adalah nomor yang ditransfer oleh operator lokal kalau ada yang menelepon kita dari luar negeri.

Advertisements

IP gw naik jadi 200%

IP & IPK awak

header kartu studi awak (beserta nilainya) semester ini

Entah betapa goblognya gw sampe bisa dapet IP 1,6 semester lalu (baru nyadar,, gara-gara ga pernah ngitung nilai 😛 ). Eniwei,, awak berhasil memecahkan rekor dengan meningkatkan nilai prestasi akademis sebesar dua kali lipat. Jarang-jarang neh ada anak ITB bisa kaya gini 😀 (ps: jangan diikutin yak!).

Hmm,, kalo diitung berdasarkan SKS lulus, awak bisa jadi calon MWA neh,, ada yg mau jadi pasangan gw di pemira ITB? 😆

fitur MyBlogLog di Yahoo! Messenger 9

bagian yg dilingkari itu fitur baru Y!M9

bagian yg dilingkari merah itu fitur baru Y!M9

hmm,, setelah sekian lama Yahoo! Messenger versi yg lebih canggih dari Y!M6.0 ga bisa dipake di internet kampus, akhirnya sekarang bisa deh make Y!M9 di internet kampus. fiturnya lumayan bagus. dan yang paling oke ialah ketika kita menggerakkan kursor mouse ke salah satu orang yang ada di bagian kontak, maka akan muncul keterangan di sebelah kiri. Keterangan ini mencakup avatar yang dipake, nomor kontak, juga email. tapi, yang paling maknyus ialah adanya semacam feed dari blog orang itu. feed ini terhubung dengan MyBlogLog. So, qt bisa tau apdetan terakhir blog temen2 Y!M kita hanya dengan menggerakkan kursor mouse ke ID Y!M-nya.

So, bwt kamu yg belom make Y!M9, kudu nginstall yg satu ini (saya ngambilnya di comlabs Y!M9.0.0.2112). And bwt kamu yg punya blog, jangan lupa daftarin blognya di MyBlogLog biar temen2 kamu bisa ngaikutin info dari blog kamu. (gw ngomong dah kaya sales iklan TV aja yak?)

Grand Tour de Java 09

Time : 25 Desember 2008 – 5 Januari 2009

Route : Bandung – Bogor – Jakarta – Tegal – Kendal – Semarang – Boyolali – Magelang – Jogja – Surakarta – Kartasura – Tangerang – Bandung

gallery pictures : click here!

Alhamdulillahirabbil alamin,, setelah sekian lama ga “bener-bener” ngeBlog (FYI:tulisan ini dibuat di minggu pertama januari), akhirnya diberi kesempatan untuk berjumpa dengan the real technology. Selama liburan kemarin hanya bisa berinteraksi ke dunia maya menggunakan my lovely SE K750i beserta jaringan GPRS-nya IM3 (except one in Tegal. Only that was just a little time to give a little blog training). Terakhir kali memposting di blog ini sekitar satu tahun yang lalu, tentunya menggunakan fasilitas edit time publish hingga memunculkan postingan ini, ini, dan ini.

Sebelumnya, mohon maap kalo gambar-gambar pada postingan yang ini sangat narsis, jadi bwt antum/na yg ga tahan akan ketampanan saya 8) , sebaiknya nonaktifkan fitur load images pada browser yg dipake bwt ngebuka blog ini. Kali ini awa mw cerita pengalaman yang dinamakan Grand Tour de Java 09. Alhamdulillah selama liburan yang cukup panjang di sela-sela ujian akhir, ana diberi kesempatan untuk berkeliling pulau Jawa dengan mengunjungi beberapa kota. Rute perjalanan dimulai dari Kota Bandung tercinta, lalu pergi ke Bogor, Tegal, Kendal, Boyolali, dll. Sekalian juga ngasitau alternatif transportasi yang bisa kita pakai. Yah,, semoga berguna bagi antum yg pengen bagpacker {bener ga sie gini nulisnya? Atw backpacker? Halah ga penting 😀 } bwt keliling pulau Jawa, Indonesia.

Okey, here they are my notes about Grand Tour de Java 09….. Continue reading

Kami cinta perdamaian, tapi kami lebih cinta kemerdekaan

Entah mengapa, hanya beberapa hari setelah memposting dengan judul “Untukmu Palestina” yang berisi lirik-lirik nasyid seputar Palestina, terjadilah tragedi yang menggemparkan dunia. Kebiadaban keturunan Bani Israil yang hidup di sekitar tanah Yerusalem, membuat seluruh dunia menangis untuk ratusan syuhada di Gaza. Berbagai demo menentang agresi Israel ke Gaza terjadi di berbagai negara, termasuk di US sendiri, negara yang membela agresi biadab Israel lewat hak “entah apa namanya” pada syuro yang dilakukan oleh UNO/PBB (walau akhirnya memilih abstain saat pemutusan resolusi PBB). Bahkan, Barack Obama, sang presiden kulit hitam pertama Amerika yang diharapkan banyak masyarakat dunia pun hanya diam saja menghadapi permasalahan Israel-Palestina ini.

Puluhan demonstrasi umat muslim pun terus terjadi hingga sekarang. Namun sayangnya, masih saja ada di antara umat Islam yang tidak peduli, ragu, bahkan menghina perjuangan saudaranya di Palestina. Ya Allah, Engkaulah yang mengikat hati-hati ini untuk bersatu, maka satukanlah hati-hati kami sesama umat muslim. Perjuangan Hamas dan rakyat Palestina bukan hanya masalah bangsa timur tengah saja, tapi masalah seluruh umat Islam.

Ada benarnya juga ketika ada seorang yang bilang, ”Israel mah ga salah. Mau kita demo atau engga mereka tetap bejat. Lihat saja di Al-Qur’an berbagai bukti tentang kemunafikan mereka, sejak jamannya nabi Musa sampe sekarang masih gitu-gitu aja.”

“Yang salah tu ya umat Islam sendiri. Ngeliat saudaranya dibantai seperti itu masih aja berdiam diri. Bukannya didoakan, malah berdalih seperti orang munafik ‘bangsa sendiri aja belom bener, ngapain ngurusi yg lain’. Sesama partai Islam saling menghujat, di internal partai pun berantem, gimana mau mengharapkan persatuan umat? “ innalillahi wa inna ilaihi rajiun

Kami cinta perdamaian, tapi kami lebih mencintai kemerdekaan”, itulah yang dikatakan jenderal Soedirman. Di tengah-tengah perang dunia yang berkecamuk menyudutkan Indonesia ketika para penjajah berkata pada dunia,“Salah Indonesia yang tidak mau damai”. Padahal mereka (para penjajah) lah yang terlebih dahulu melanggar perjanjian damai yang disepakati. Seperti itu perjuangan bangsa ini dahulu merebut kemerdekaan, dan seperti itu pula kondisi Palestina sekarang. Mereka dibantai oleh israel laknatullah dengan dalih “hamas duluan yang nyerang”. Padahal tentara israel duluan yang menyebabkan terbunuhnya 4 petani di gaza, membiarkan pemukiman ilegal terus tumbuh, dan berbagai pelanggaran lainnya yang sudah terjadi (namun tak diliput oleh media massa yg kita tahu saat ini masih “dikuasai” yahudi & barat). memang seperti itulah tabiat para kaum kafir (lihat al-anfaal:55-58, annisaa : 154), mereka (bani israil) melanggar perjanjian yang telah dibuat & mereka membuat perjanjian hanya untuk dilanggarnya sendiri.

Jika kita ingat lagi perjuangan bangsa ini dahulu, ada juga jargon yang sering kita dengar tentang para pejuang kemerdekaan bangsa ini, “para pedjoeang bangsa ini melawan pendjadjah dengan bamboe roencing”. Hah? Sebodoh apa memangnya nenek moyang kita berani melawan senapan angin dengan bambu runcing? Atau kalau analogi sejenis digunakan dalam kasus lain yang terjadi di Palestina sekarang menjadi pertanyaan seperti, “bagaimana mungkin rakyat palestina melawan tank baja hanya dengan lemparan batu (intifadah)?”.

Manusia memang bisa berusaha, Allah lah yang menentukan hasilnya. Siapa juga yang menyangka di tahun 1945 dulu, Jepang “salah sasaran” mengebom Pearl Harbour, yang ternyata kemudian dibalas dengan kehancuran Hiroshima & Nagasaki. Memberikan kesempatan kepada pendahulu bangsa Indonesia untuk mendeklarasikan kemerdekaannya. Begitu pula dengan yang terjadi di palestina, yakinlah bahwa Allah akan memberikan kemenangan bagi al-haq.

Syukron katsiran kepada sahabat-sahabat perjuangan yang terus mengingatkan diri ini tuk terus berjuang mendukung kebenaran: ppsdms, gamais, fsldk, juga kepada akh Shofwan ABCD atas artikel “surabaya”nya & akh Salim Fillah atas artikel “Jogja”nya (sebentar lagi saya mau bikin juga artikel versi Bandung). Salam saya kepada para pejuang kemerdekaan Palestina di Gaza, “sungguh diri ini ingin berada di sana untuk membantumu wahai saudaraku, tapi ku tahu bahwa kau pun mengantri untuk menjadi bagian dari syuhada Gaza”. Semoga mata dunia terbuka akan kebiadaban yang telah dilakukan turun-temurun bangsa israel. Semoga laknat Allah terus bersamamu wahai Israel. Dan semoga kemerdekaan bisa segera kau raih wahai Palestina tercinta.

Hari ke-17 penyerangan Israel di Gaza. Tercatat 919 syuhada Palestina (termasuk 284 anak kecil & 100 orang wanita), juga 4260 rakyat Palestina yang terluka. (untuk mengetahui perkembangan melalui facebook: http://apps.facebook.com/supportgaza )

Bubarkan PBB! Hancurkan Israel! Setrika Amerika! Merdeka Indonesia! Hidup Mahasiswa!

Pesan saya kepada para tokoh di indonesia & dunia [part 1]

Susilo Bambang Yudhoyono Semangat pak berantas korupsi! Terus tingkatkan prestasinya mumpung masih jadi RI-1. Ga usah mikirin pilpres dulu, luruskan niat ketika bekerja.
Jusuf Kalla Kerja yang bagus pak JK. Selama masih jabat ga perlu terlalu ngurusi partai dulu
Hidayat Nur Wahid Tolong abseni & catet para anggota DPR yg males sidang. Biz itu posting aja di blog anda!
Ariel Peterpan & Luna Maya Jadian nie? Cie ciee
Din Syamsudin Semangat pak dukung perjuangan Palestina. Luruskan niat juga antara politik dengan agama
Abdurrahman Wahid (GusDur) Saya doakan cepat mati ya Pak. Biar ga nambah dosa lagi! Dah kebanyakan tuh,,
B J Habibie Lagi dimana pak? Jarang keliatan. Awak rindu nih,,,
Anis Matta (Sekjen PKS) Lain kali jangan bikin iklan Suharto lagi ya! Ente hampir memecah belah partai sendiri tuh.
Dede Yusuf Masih sering nongol di TV nih pak WaGub? Asal kerjaan tetep jalan sie gapapa 🙂
Al-Amin Nasution (Koruptor) Lain kali kalo mau korupsi tolong ganti nama dulu y! setidaknya ga pake kata Al-Amin
Djoko Santoso & Adang (ITB) Jangan DO saya dulu ya, Pak. Masih pengen kuliah di ITB 🙂
Megawati S P Kalo pake jilbab gw dukung dah jadi wapres nya HNW
Prabowo S Semangat pak bantu petani, nelayan, & pedagang pasar tradisional. Hidup Gerinda!
Aburizal Bakrie Sejak kasus dengan Tempo jadi jarang keliatan Pak. Tolong bantu segera selesein masalah Lapindo ya!
Musholli (Dirut PPSDMS) Awak dukung jadi Caleg, Bos! Hehe
Barack Husein Obama Gimana nie Mr. Black in White House? Jangan dukung Israel atuh
Pemimpin HAMAS (ga tau namanya) Hajar aja tuh Israel! Allahu Akbar
Pemimpin Hizbullah (ga tau namanya) Bantuin HAMAS hajar Israel!
Zaskia Adya Mecca Kalo malu-malu sama Hanung mending sama saya aja 8)
Sekjen PBB (ga tau juga namanya) Israel mah hajar aja. Bales dendam tuh atas relawan yg mati.
Budi Rahardjo (blogger) ngeBlog terussss,,,, asikk,,,,,
Fadjroel Rahman Kalo Megawati ga pake jilbab, ente yg ane dukung jadi cawapres
Dani Setiawan (ketua FSLDK) FSLDK masih kurang greget nih, bro! ente semangatin y!
Matt WordPress ada fitur baru apa lagi nih? Awak tunggu ya,,,
Imam Samudra Ente di surga atw di neraka nih?
Pemimpin negeri arab & timur tengah (ga tau namanya) Ayo bantu Palestina hajar Israel! Jangan mikirin dunia mlulu!
Mama Lauren UNREG <spasi> MAMA
Budi Anduk Si Budi dari gua hantu? Pendekar dong lo?
Abdullah Gymnastiar Ehm,,,ehm,,, anak kedua bagaimana kabarnya A’?
Pembaca blog ini Kasih komen donk,,, 🙂