Andai aku menjadi [volume 2 : tahanan/orang yang dipenjara]

Bermimpilah sebelum bermimpi itu dilarang

Preface:
Akhir-akhir ini banyak orang tidak bersalah (menurut saya) yang ditangkap dan dipenjarakan. Beberapa orang terkait kasus ITE (mbak Prita misalnya), salah tuduh/fitnah dari polisi (yang ini banyak. Misalnya “dipaksa” oleh polisi mengaku sebagai pembunuh), baru tersangka tapi udah ditahan (antasari), diuber-uber FBI (misalnya karena gw di”cap” teroris sama US), dll. Bisa jadi saya juga dipenjara karena alasan-alasan tersebut. Lantas apa yang akan saya lakukan jika dipenjara?

____________________________

Volume #2 : Andai aku menjadi tahanan

  • Saya akan meminta izin/keringanan agar dapat berinternet dalam penjara. Atau seberat-beratnya dalam seminggu minimal sekali berinteraksi di dunia maya
  • Saya akan banyak menulis. Terinspirasi dari Sayyid Qutb, Dr. Hamka, dll yang menulis karya-karya luar biasanya di balik jeruji besi. Entah menulis buku, kitab, puisi, postingan blog, atau update status facebook (apa coba?)
  • Saya akan meminta ada guru ngaji. Biar gw tobat seselesainya hukuman, bukan tambah bandel
  • Saya meminta berada di ruangan penjara berukuran 4×3, full AC, kamar mandi di dalem. (poin yang ini bercanda😀 )
  • Saya meminta disediakan TV 21”, springbed, shower, kulkas, serta seperangkat alat sholat dibayar tunai. (ga serius lagi. hehe)
  • Kalo boleh ada supply buku bacaan. Silahkan ambil kasur/kursi dalam penjara sebagai kompensasi, I don’t need those things. Oia, saya juga minta penerangan untuk malam hari.
  • Saya akan cari kesempatan meliqokan tahanan lain
  • Kalo di penjara saya nemu tahanan kasus korupsi, saya jewer kupingnya
  • Saya akan menulis di tembok tahanan : “dhimaskasep was here

Sekian dulu,,,
(volume 1 nya diposting ntar. dalam tahap pengeditan)

One thought on “Andai aku menjadi [volume 2 : tahanan/orang yang dipenjara]

Ketik komen di mari gan.....

