cuma nulis

Udah puluhan tahun gw idup. Tapi ngeliat berita kebiadaban Israel, gw cuma bisa teriak-teriak doang. Cuma bisa mengandalkan demonstrasi doang. Seolah gw emang ditakdirkan cuma bisa mengeluh, mengeluh, dan mengeluh. Ilmu yang didapat sampai sekarang seolah ga bermanfaat buat membantu – bahkan sedikit saja – saudara-saudara saya di Palestina.

Cuma bisa nulis, “Israel itu biadab. bla bla bla... “. Sementara ga ada hal lain yang bisa diperbuat. Paling-paling cuma jadi demonstrasi, nyebar pamflet, ngatur-ngatur relawan, ngeramein Trending Topics, atau cuma nulis di blog.

Paling-paling cuma bisa teriak-teriak ngayal lagi, “Seandainya gw Presiden RI, pasti gw langsung menyatakan perang”, “Seandainya gw sekjen UN, pasti gw langsung ngadain sidang buat menghapus negara Israel”, “Seandainya gw yang punya twitter, pasti gw delete TT yang mendukung Israel. Terus 50% TT gw jadiin isinya ngedukung Pakestina, Flotilla, & Gaza freedom”.

Heu,, sedih deh

Ya Allah, kuatkanlah saudara-saudara saya di Palestina untuk dapat bertahan menghadapi kebiadaban Israel.

Ya Allah, bukalah mata hati seluruh umat manusia di dunia untuk menerima kebenaranMu. Bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin. Bahwa Zionis Israel adalah musuh bersama yang harus dihadapi.

Ya Tuhan Yang Maha Mempersatukan Hati, satukanlah hati seluruh umat manusia. Kuatkanlah ikatannya, jangan Kau jadikan kami bercerai berai. Semoga rahmatMu selalu bersama para pejuang yang ikhlas membela agamaMu.

Ya Allah,, jadikanlah diriku menjadi seorang hamba yang berguna bagi manusia lainnya. Jauhkanlah hamba dari ilmu yang tidak bermanfaat. Jadikanlah hamba sebagai manusia yang dapat memanfaatkan semua pemberianMu; rizki, ilmu, segala yang ada di alam ini, agar dapat dijadikan kebaikan bagi yang lain.

One thought on “cuma nulis

Ketik komen di mari gan.....

