Perusahaan IT yang baik & yang “kurang” baik

Semakin kesini semakin sering kita berinteraksi dengan dunia informasi. Kalo boleh punya opini, ane punya pandangan tersendiri terhadap beberapa perusahaan IT. Ada yang baik ada juga yang kurang baik, maksudnya dari segi pelayanan/cara mereka bekerja.

Yang ditulis disini adalah perusahaan yang jasanya sering saya pakai. Dimulai dari perusahaan yang kurang baik. Ada 3 nominasi, yaitu:

Microsoft

Ini perusahaan yang pernah membuat pemiliknya menjadi orang terkaya di dunia. Produknya banyak, seperti operating system Mikroskop Windos, aplikasi perkantoran Mikroskop Oppice (Ms Word, Ms Excel, Ms PowerPoint, Ms Project, Ms Visio), juga search engine Bing. Produk-produk mereka sangat bagus, berguna, dan amat sering digunakan. Tapi kenapa disebut “kurang baik”? Karena sebagian besar produknya itu untuk dijual dengan harga mahal. Ya, mahal buat ukuran ane😀 . Kadang saya denger dari temennya temennya temen (anggaplah viral news) ada interogasi isi leptop di airport, yang make Windos bajakan bakalan didenda, atau interogasi di warnet-warnet, wew,,, gawat tuh gan😀 . Ini lah yang membuat kecewa, menurut ane tujuan utamanya si Mikroskop itu adalah duit. Apalagi sebagian besar pasarnya itu negara berkembang. huuuh…. (tapi tetep aja masih susah lepas dari si microskop ini😀 )

Yahoo!

Produk Yahoo! yang sering ane pake ada tiga: e-mail, groups, & messenger. Yang mengecewakan itu karena layanan POP3 (atau apalah itu namanya) dari emailnya ga bisa dipake, sehingga ga bisa dibaca offline. Kalau mau diaktivin, harus bayar dulu. Hehe,, lagi-lagi masalah duit $_$ . Yaa emang begitulah yang bikin ane kecewa ama nih perusahaan. Sekarang masih dalam tahap proses ngeganti default mail dari @yahoo.com ke @gmail.com . Tapi yang masih belum bisa ditinggal itu messengernya, karena sebagian besar kontak masih di situ.

Telkom

Kali ini perusahaan lokal. Tanpa basa basi, langsung saja saya bilang kalau layanan telkom speedy itu mengecewakan. Emang sie pada awal pemasangan masih sesuai speed yang disepakati dengan speed yang dipakai, tapi setelah 6 bulan semakin berkurang. Lha masa’ bandwith aja dikorupsi sampai 60%? gimana orang ga kesssel. Ini kedua kalinya ane make speedy & terjadi hal yang sama. Dan ternyata kejadian ini terjadi ke banyak pelanggan lainnya yang kecewa. huuuuh…

.

okey,, sekian dulu untuk perusahaan IT yang “kurang baik”. Semoga mereka bisa lebih memperbaiki layanannya dan menggratiskannya kalo bisa😀 . Sebenernya masih banyak list untuk kategori ini, seperti Apple, Facebook, dll. Tapi karena jarang make Apple, juga pelayanan FB masih belum terlalu buruk, jadi ga dimasukin nominasi. Sekarang beralih ke perusahaan IT yang baik. Berikut nominasinya:

Google

Ini perusahaan IT yang sangat saya suka. Ga cuma karena produknya berguna, tapi hampir semuanya itu GRATIS. Malah kadang do’i ngasih duit. Motto utamanya untuk konsumer ialah “Share everything we can share”. wedew,, islami banget ga sih? Mereka memberikan layanan terbaik di berbagai produknya; Google search, Google calendar (ada sms reminder gratisnya lho), Gmail, YouTube, Google reader, dll. Pokoke kalo google bikin sesuatu produk, insyaAllah ga mengecewakan. Yang masih cukup baru ialah Android, smartphone dari google. Yah, walaupun belum pernah make, tapi menurut banyak orang smartphone ini lebih baik daripada punyanya apple (iPhone), RIM (Blekberi), bahkan Symbian nya Nokia. Bagi yang berkenan boleh beliin ane😛

Linux

Nominasi kedua dipegang oleh perusahaan Open Source Linux. Kalau dibilang jika Google itu lawannya Yahoo!, maka si Linux ini lawannya Mikrosop. Menyediakan Operating System gratis seperti Ubuntu, Fedora, dsb,, berikut aplikasi-aplikasi yang bisa menggantikan aplikasi punyanya Mikroskop.

Kaskus

Kali ini yang lokal. Kaskus.us, forum terbesar di Indonesia. Yah, sebenernya ga bisa dikatehgorikan baik atau kurang baik sie, tapi karena bisa menjadi situs yang cukup netral dari sisi pemberitaan, juga menjadi situs yang memberikan banyak informasi menarik, maka dimasukkanlah ke dalam kategori ini. Bagi yang berkenan minta cendolnya ya gan:mrgreen:

.

.

Sekian dulu untuk tulisan ngasal kali ini. Opini di atas adalah opini yang mempengaruhi saya ketika memakai produk-produk keluaran perusahaan yang disebutkan. Semoga yang perusahaan IT kurang baik bisa menjadi lebih baik, sedangkan yang sudah baik bisa menjadi jauh lebih baik lagi😀

*Tadinya judulnya pengen ditulis sebagai  “perusahaan IT yang baik & yang jahat”😈 , tapi ga tega

3 thoughts on “Perusahaan IT yang baik & yang “kurang” baik

  1. Pingback: Perbandingan OS Smart Phone (analisis sok tau :p ) « ~ Continuous Improvement ~

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s