The answer to life, the universe, and everything

Sudah sewajarnya seorang manusia mempertanyakan hal-hal yang ada di sekitarnya. Ini merupakan sebuah fitrah manusia yang memiliki rasa ingin tahu. Namun beberapa pertanyaan merupakan pertanyaan yang sangat sulit untuk dicari jawabannya, misalnya jawaban dari pertanyaan mengenai kehidupan, alam semesta, dan segalanya. The answer to life, the universe, and everything. Jawaban mengenai kehidupan dan alam semesta dan segalanya berasal dari pertanyaan yang hampir setiap orang yang sedang mencari jati dirinya akan menanyakannya.

Alkisah, manusia membuat sebuah komputer canggih yang dapat mengkalkulasi apapun dan dapat menjawab pertanyaan apapun. Lalu beberapa orang yang ingin mencari jawaban mengenai kehidupan, alam semesta, dan segalanya, mencoba bertanya kepada komputer ini dan mulai mengetikkan query-nya:

The answer to life, the universe, and everything

[Enter]

Sang komputer mulai mengkalkulasi. Kalkulasi dari komputer canggih ini setara dengan pemikiran biasa selama 7½ juta tahun. Tak lama kemudian sang komputer memberikan jawaban

42

Krik.. krik.. krik… orang orang yang bertanya tadi pun bengong. Saya yang ganteng ini juga bengong. “Hah, apa maksudnya dengan 42?”

DON’T PANIC! Okey, kalo ga percaya, kita coba tanya ke om Google

Hah? dia juga ngasih jawaban 42?! Hmm,, coba deh tanya ke situs yang lebih canggih kalkulasinya, WolframAlpha

Waww,, ternyata agan wolframalpha juga ngasih jawaban yang sama. kenapa yey???….

…. setelah diteliti lebih lanjut, ternyata ini adalah sebuah bagian dari cerita The Hitchikers Guide to the Galaxy, novel yang lagi ane baca. Menarik juga karena situs seperti google sampai menjadikan ini sebagai salah satu spesial query. Bahkan di Facebook Chat jadi icon tersendiri dengan mengetik :42: . Ah,, andai saja hidup ini memang sesederhana “42”. Walaupun ga tau artinya😛 (but it mostly harmless than the reality🙂 )

Tentu saja jawaban dari pertanyaan mengenai kehidupan, alam semesta, dan segalanya, bukanlah sesimpel dua digit angka. Mungkin sebagian orang telah menemukan jawaban dari pertanyaan ini saat di bumi. Mungkin juga sebagian orang mendapatkan jawabannya sambil menikmati hidangan di restauran di ujung dunia. Atau mungkin juga sebagian besarnya baru akan menemukannya saat kiamat nanti….

Cukup sekian postingan yang agak ga jelas ini. So long, and thanks for all the fish….. 🙂

3 thoughts on “The answer to life, the universe, and everything

  1. Pingback: Buku yang lagi saya pengen | ~ Continuous Improvement ~

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s