Error

Akhir-akhir ini sering mengalami error page di internet. Kalau kemarin sore hingga malam blog ini error. Ga bisa ngeposting. Di halaman add new post cuma muncul blank screen warna putih. Setelah konfirmasi ke wordpress, akhirnya bisa dipakai lagi. Dengan sedikit error lagi di awal, khususon di bagian RSS Reader yang tiba-tiba menampilkan posting lama sebagai unread.

Selain itu browser (google chrome) juga sering error. Entah kenapa tiba-tiba banyak halaman yang ga bisa ditampilkan. Padahal tadinya bisa, tapi tiba-tiba setengah dari semua halaman yang ingin dibuka malah ga bisa, bahkan termasuk google search itu sendiri. Muncul keterangan seperti ini di browser “Error 105 (net::ERR_NAME_NOT_RESOLVED): The server could not be found.” . Di-clear cache & cookies, tapi masih tetep error. Udah dibenerin yang lain-lainnya sesuai petunjuk dari google support, tapi masih juga sering error. Sekitar seminggu begitu terus. Tapi sekarang alhamdulillah udah engga error lagi, entah kenapa❓ .

Tapi jenis error yang disebut di atas bukanlah apa-apa. Yang paling bikin repot adalah kalau yang error itu adalah manusia. Manusia, apalagi jaman sekarang, masih sering error. Error karena masalah fisik, error karena masalah pekerjaan, error karena masalah keuangan, atau error karena masalah cinta. Tapi yang paling repot itu kalau errornya di hati kita.

Yang salah sering dianggap benar, yang benar sering dianggap salah. Ustad-ustad dipenjara, koruptor “dibebaskan” dari penjara. Lagu-lagu pop bisa dihafal, tapi Al-Quran dibaca pun jarang. Ulama-ulama dicaci, artis-artis dijadikan idola. Datang ke mall bisa berjam-jam, datang sholat jamaah di masjid 10 menit saja tidak tahan.

Kalau yang error itu manusia, ngebenerinnya bakalan lebih susah. Sebagian sie bisa dibenerin kalau datang ke dokter, itu kalau errornya berhubungan dengan kesehatan. Sebagian bisa dibenerin kalau datang ke ustad, itu kalau errornya berhubungan dengan maslaah rohani. Tapi sebagian besarnya lagi ga bisa dibenerin dengan bantuan manusia, tinggal nunggu “hidayah dari Al Wahhab” aja.

Ah,, ngapain juga ngomong kayak gini. Yang lagi nulis ini juga masih banyak error. Apalah awak nie, sekarang juga masih gini-gini aja….

6 thoughts on “Error

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s