Edelweiss, eternal flower, eternal beauty

Eelweiss @ Mount Gede

Pertama-tama, tolong jangan sampai terpana pada ketampanan orang pada foto di atas. Kita bukan lagi mau ngomongin orangnya, tapi mau ngomongin tanaman yang ada di belakang orang ganteng itu 8) . Tanaman itu adalah Leontopodium alpinum aka. Edelweiss. Tanaman ini memiliki bunga yang mempunyai struktur unik yang membuatnya tidak pernah layu walaupun sudah mati. Katanya perlambang cinta abadi.

Oh iya, ngomong-ngomong tentang cinta abadi, kata orang ada tiga cinta yang akan selalu abadi tak lekang oleh zaman. Pertama adalah cinta Tuhan kepada makhlukNya. Yang kedua adalah cinta ibu kepada anaknya. Dan yang ketiga adalah Cinta Fitri.😆

Hehe,, maap ngegaring, mari kita kembali ke topik. Bunga Edelweiss ini termasuk jenis bunga yang dilindungi. Kalau ketahuan membawa bunga edelweiss yang dipetik dari gunung, kita bisa kena denda. Sebenarnya sie Edelweiss bukan bunga yang langka, jumlah tanamannya sangat banyak. Di Gunung Gede sendiri, di daerah alun-alun Surya Kencana, kita bisa melihat hamparan Edelweiss terbentang lebar. Tapi memang saya setuju sebaiknya dilakukan pelarangan memetik bunga ini, karena bisa-bisa habis & daerah gunung jadi ga indah lagi. Karena salah satu pemandangan paling indah ketika naik gunung ialah padang Edelweiss ini🙂 .

Edelweiss sering dijadikan inspirasi di berbagai karya seni. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Edelweiss sering dianggap sebagai lambang cinta yang abadi dan juga kecantikan yang abadi. Edelweiss pernah dijadikan sebagai nama band, nama album, nama judul lagu, juga namanya muncul di berbagai puisi cinta anak muda😛 . Selain itu juga dijadikan lambang di koin mata uang Austria, simbol pariwisata di Bulgaria dan Swiss, nama maskapai penerbangan, nama bajak laut, dan sebagainya yang dapat dilihat di link ini atau ini.

Eniwei, ternyata di kosan saya juga ada dua buah kuntum pot yang berisi bunga edelweiss. Ga tau siapa yang bawa, tapi sampe sekarang masih dipajang di ruang depan Satelit Bangbayang 38.

NB: Foto-foto diambil dari galery saat naik Gunung Gede yang ada di link berikut 

3 thoughts on “Edelweiss, eternal flower, eternal beauty

Ketik komen di mari gan.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s