Arcadia

Lagi nyobain main CityVille di Facebook. Awalnya penasaran karena game ini bisa mendapat 80 juta user baru dalam sebulan dan menjadi game FB dengan Monthly Active Users terbanyak saat ini (95juta orang saat postingan ini ditulis). Eh, ternyata seru juga🙂 . Kebetulan emang dulu pernah kepikiran untuk membuat kota sendiri, entah bakalan terwujud atau engga, tapi setidaknya game ini bisa sekaligus buat simulasi juga🙂

Arcadia Cityville screenshoot

Arcadia City

Kalau yang di atas itu screenshot Kota Arcadia di CityVille, kota yang udah saya buat di level 17.

Trivia:

– Nama Arcadia diambil dari nama sebuah kota utopia dimana manusia dan naga hidup dengan harmoni (based on Fire Emblem Rekka no Ken). Nama ini awalnya berasal dari mitologi Yunani.

    – Idenya sie pengen bikin kota simetris seperti desain kerajaan inggris klasik, tapi ternyata ga bisa sesempurna itu😀

      – Area tengah dibikin seperti area kerajaan. Ada kastil, halaman catur, & labirin.

        – Di labirin ceritanya ada orang tersesat, bendera penunjuk harta karun, dan minotaur (sapi). Sayangnya labirinnya bisa ditembus karakter orang di gamenya. hii,, serem:mrgreen:

          .

          Okeh, cukup sekian bermainnya. Semoga suatu saat bisa membuat kota ideal betulan🙂

          3 thoughts on “Arcadia

          1. Ku pernah daftar juga main city file itu..
            tapi sampai saat ini belum pernah nyoba mainnya…

            gara-2 bca tulisan ini ku jadi penasaran juga pengen coba/…
            seru ngak ya,..?

          Ketik komen di mari gan.....

          Fill in your details below or click an icon to log in:

          WordPress.com Logo

          You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

          Twitter picture

          You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

          Facebook photo

          You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

          Google+ photo

          You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

          Connecting to %s