The Chosen One, by Maher Zain

In a time of darkness and greed
It is your light that we need
You came to teach us how to live
Muhammad Ya Rasul Allah

You were so caring and kind
Your soul was full of light
You are the best of mankind
Muhammad Khaira Khalqillah

Shallu ‘ala Rasulillah, Habibil Mustafa
Peace be upon The Messenger
The Chosen One

From luxury you turned away
And all night you would pray
Truthful in every word you say
Muhammad Yaa Rasul Allah

Your face was brighter than the sun
Your beauty equaled by none
You are Allah’s Chosen One
Muhammad Khaira Khalqillah

Shallu ‘ala Rasulillah, Habibil Mustafa
Peace be upon The Messenger
The Chosen One

I’ll try to follow your way
And do my best to live my life
As you taught me
I pray to be close to you
On that day and see you smile
When you see me

Shallu ‘ala Rasulillah, Habibil Mustafa
Peace be upon The Messenger
The Chosen One

Shallu ‘ala Rasulillah, Habibi Mustafa
Peace be upon The Messenger
The Chosen One

Song by Maher Zain

Selamat Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaiyhi Wasallam 1432 H

we ♥ محمد

Seleksi Masuk ITB 2011 hanya lewat SNMPTN

Untuk tahun ini, seleksi masuk mahasiswa S1 ITB hanya melalui SNMPTN, alias ga ada USM seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Ini berita dari situs ITB (http://www.itb.ac.id/news/3069.xhtml)

ITB Hanya Terima Mahasiswa Program Sarjana Melalui SNMPTN

Download as PDF

Rabu, 12 – Januari – 2011, 18:11:11 | nofri 

BANDUNG, itb.ac.id – Seperti yang dilansir situs resmi Ujian Saringan Masuk itb.ac.id/usm-itb, ITB hanya menerima mahasiswa program sarjana melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN). Hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 34/2010 tentang pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana.

Berkenaan dengan hal tersebut, ITB meminta seluruh informasi mengenai sistem Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011 yang pernah terbit sebelum Senin, 10 Januari 2011 agar diabaikan. Termasuk informasi tentang pelaksanaan PMBP-ITB 2011, KN-ITB 2011, dan program Beasiswa seperti Bidik Misi, BIUS, Beasiswa Ekonomi Lemah, dan lain sebagainya.

Saat dikonfirmasi Kantor Berita kepada seksi penyaringan mahasiswa, Rabu (12/01/11), ITB masih merembukkan rencana selanjutnya terkait keputusan tersebut, seperti masalah keuangan, beasiswa, dan program studi yang selama ini hanya menggunakan penyaringan mandiri. Mereka berharap keputusan final bisa didapatkan dalam minggu ini. Jika ada informasi baru, hal tersebut akan segera dipublikasikan pada situs resmi USM.

Kabar penghapusan USM ini memang mengejutkan banyak pihak. Di situs mikro blogging twitter cukup banyak pengguna yang menanyakan hal ini. Seperti yang ditulis oleh @nilamastari : Demi apa lu? Seriusan?! RT @DeviNathania: Gak ada cyiiin..RT @nilamastari: Eh SERIUSAN PMBP ITB NGGAK ADA?

Atau seperti yang ditulis oleh Billy Richardo pada akun nya @billyrch: USM ITB GA ADA LAGI>>>> SPEKTAKULAR>>> itb dpt duit drmana donk?

Ada pula pihak yang kecewa dengan penghapusan USM ini. @dididiardi misalnya, dalam sebuah twitnya ia menulis @dididiardi: Okay thanks mendiknas lu menghancurkan semangat itb gw

Namun, tak sedikit pula pengguna yang mendukung keputusan tersebut. Seperti yang ditulis oleh @selvyrosa: Seriusan?mulai taun ini ken? RT @kenny_ald: Gile ITB gk pake USM+Kemitraan lagi! Good..good…

Keputusan ITB setelah menutup penerimaan mandiri dapat diakses pada situs USM
Peraturan Menteri Pendidikan no. 34/2010 dapat Anda unduh di sini.

Ini pengumuman dari situs resmi USM ITB (http://www.itb.ac.id/usm-itb/)

UJIAN SARINGAN MASUK INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG TERPADU
(USM-ITB TERPADU) TAHUN AKADEMIK 2011/2012

Situs ini sedang mengalami perbaikan, menunggu jadwal pelaksanaan SNMPTN 2011 dari Panitia Pelaksana SNMPTN 2011.

Sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI no. 34/2010, ITB hanya melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana secara nasional bersama dengan seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia, melalui sistem Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Informasi mengenai pelaksanaan SNMPTN 2011 dapat diperoleh di situs http://www.snmptn.ac.id/.

Bagi peminat program Beasiswa (BIUS, BIDIK MISI, Beasiswa Biaya Pendidikan, dll.), dipersilakan untuk melakukan pendaftaran ke panitia pusat SNMPTN melalui SLTA masing-masing. Calon mahasiswa tidak diperkenankan mendaftarkan diri secara langsung ke Perguruan Tinggi tujuan.

Berkenaan dengan hal tersebut, seluruh informasi mengenai sistem Penerimaan Mahasiswa Baru ITB tahun 2011 yang pernah terbit sebelum hari Senin, tanggal 10 Januari 2011, termasuk informasi tentang pelaksanaan PMBP-ITB 2011, KN-ITB 2011, dan program Beasiswa (BIDIK MISI, BIUS, Beasiswa Ekonomi Lemah, dll), dinyatakan tidak berlaku dan dapat diabaikan.

Bandung, 10 Januari 2011

Direktorat Pendidikan ITB

Yang berikut ini email dari WRKMA di milis

Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Rekan-rekan ysh,

Bersama ini kami sampaikan beberapa hal yang perlu diketahui terkait dengan Penerimaan mahasiswa baru ITB 2011, yaitu :

1.      Sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI no. 34/2010,

ITB hanya melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana secara nasional bersama dengan seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia, melalui sistem Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Informasi mengenai pelaksanaan SNMPTN 2011dapat diperoleh di situs http://www.snmptn.ac.id/.

2. Untuk tahun 2011, ITB akan menerima mahasiswa baru sekitar 60% melalui Jalur Undangan dan sekitar 40% melalui Jalur Ujian tertulis dan Ketrampilan.

3.   Jadwal Pelaksanaan SNMPTN 2011 Jalur Undangan :

Pendaftaran                                  :           1 Februari-12 Maret 2011
Pengumuman Hasil                       :           18 Mei 2011
Registrasi Mahasiswa Baru          :           31 Mei dan/atau 1 Juni 2011

4.   Jadwal Pelaksanaan SNMPTN 2011 Jalur Ujian Tertulis dan Keterampilan

4.1.Ujian Tertulis

Selasa, 31 Mei 2011   :           Tes Potensi Akademik
Tes Bidang Studi Dasar
Rabu, 1 Juni 2011        :          Tes Bidang Studi IPA
Tes Bidang Studi IPS

4.2.Ujian Keterampilan

Ujian Keterampilan dilaksanakan pada tanggal 3 dan 4 Juni 2011.

5.      Bagi peminat program Beasiswa (BIUS, BIDIK MISI, Beasiswa Biaya Pendidikan, dll.), dipersilakan untuk melakukan pendaftaran ke panitia pusat SNMPTN melalui SLTA masing-masing. Calon mahasiswa tidak diperkenankan mendaftarkan diri secara langsung ke Perguruan Tinggi tujuan.

6.      Informasi selanjutnya tentang penerimaan mahasiswa baru ITB tahun 2011 dapat di lihat pada situs resmi ITB http://www.itb.ac.id/usm-itb/

Salam Hormat,

Hasan
===========================
Prof. Dr. Hasanuddin Z. Abidin
Wakil Rektor Bidang Komunikasi, Kemitraan dan Alumni  (WRKMA)
Institut Teknologi Bandung
Jl. Tamansari no. 64, Bandung 40132
Telp/Fax: 022-2500935
E-mail : wrkma@pusat.itb.ac.id
Website : http:///www.itb.ac.id

Tuhan, Inilah Proposal Hidupku (Kultwit by @jamilazzaini)

Berikut ini adalah kultwit (kuliah twitter) dari pak Jamil Azzaini tentang proposal hidup yang beliau tweet kemarin. Beliau juga menulis buku “Tuhan, Inilah Proposal Hidupku” dan sering mengisi training tentang buku ini. Hmm,, jadi inget dulu pernah bikin life plan waktu jamannya ppsdms dulu, sekarang udah entah kemana 😀 . Awal 2011 coba dievaluasi lagi ah,,,

Narcissus

Karena hari ini tanggal cantik (mirror date: 01022010), maka berikut adalah kisah cantik di tanggal cantik mengenai orang yang suka bercermin. Selamat menyimak, jangan lupa di-comment & di-rate kalo suka…….

============================================

Alkemis itu mengambil buku yang dibawa seseorang dalam karavan. Membuka-buka halamannya, dia menemukan sebuah kisah tentang Narcissus.

Alkemis itu sudah tahu legenda Narcissus, seorang muda yang setiap hari berlutut di dekat sebuah danau untuk mengagumi keindahannya sendiri. Ia begitu terpesona oleh dirinya hingga, suatu pagi, ia jatuh kedalam danau itu dan tenggelam. Di titik tempat jatuhnya itu, tumbuh sekuntum bunga, yang dinamakan narcissus.

Tapi bukan dengan itu pengarang mengakhiri ceritanya. Dia  menyatakan  bahwa  ketika  Narcissus  mati,  dewi-dewi  hutan  muncul  dan mendapati danau tadi, yang semula berupa air segar, telah berubah menjadi danau airmata yang asin.

“Mengapa engkau menangis?” tanya dewi-dewi itu.

“Aku menangisi Narcissus,” jawab danau.

“Oh, tak heranlah jika kau menangisi Narcissus,” kata mereka, “sebab walau kami selalu mencari dia di hutan, hanya kau saja yang dapat mengagumi keindahannya dari dekat.”

“Tapi… indahkah Narcissus?” tanya danau.

“Siapa yang lebih mengetahuinya daripada engkau?” dewi-dewi bertanya heran. “Di dekatmu lah ia tiap hari berlutut mengagumi dirinya!”

Danau terdiam beberapa saat. Akhirnya, ia berkata:    “Aku  menangisi  Narcissus,  tapi  tak  pernah  kuperhatikan  bahwa  Narcissus  itu indah.  Aku  menangis  karena,  setiap  ia  berlutut  di  dekat  tepianku,  aku  bisa melihat, di kedalaman matanya, pantulan keindahanku sendiri.”

“Kisah yang sungguh memikat,” pikir sang alkemis.

=====================================

Salah satu cerita yang sangat menarik. Diambil dari prolog buku The Alchemist nya Paulo Coelho. Jangan tanya hikmahnya apa, gue yang ganteng banget ini juga kagak tau 8)


Tapi kata mbah google, lebih banyak orang jujur daripada orang narsis di Indonesia 😀

Sukses by Saykoji

Lyric: Sukses
by Saykoji

Hidupmu rencanakan mau dikemanakan
Agar tak jadi kusut dan berantakan
Dan kau tak pernah akan pusing karena tekanan
Dengarkan lagu ini hidup kan kau menangkan

Coba petakan apa rencana yang kau harapkan
Kerahkan segala sumberdaya dan arahkan
Kenali identifikasi rencanamu
Agar tak hilang arah menjadi bencanamu

ukur tingkat kesuksesan yang kau inginkan
Kenali talenta kapasitas kau tinggikan
Kendalikan kontrol setiap bidikan
Multiplikasi awal wujud yang kau impikan

Tak ada jalan singkat naik keatas
Naik tingkat demi tingkat tiinggi tak terbatas
Harus kau buktikan bahwa dirimu pantas
Jalan pintas hanya buat prosesmu kandas

Reff
Waktu tak menunggumu dan terus berlalu
Meninggalkan langkah yang ragu
Kesempatan yang datang tiada berarti
Bila langkahmu tiada terarah

Dan ingat tak hanya kerja keras dan keringat
Kerendahan hatimu harus ikut terlibat
Jangan kau sangka sukses awallah segalanya
Konsistensi dan tetap belajarlah caranya

Makanya buka mata telinga hati resapi
Kau bisa temukan inovasi untuk genapi
Mimpi dalam hati semakin dekat kecapi
Semangat berapi api langkah tetap rapi

Bermain cantik gunakan taktik dalam praktik
Penuh manuver yang dinamis hindari statik
Kejujuran penting tapi hanya itu tak cukup
Masih banyak celah jembatan sukses harus kau tutup

Modal talenta waktu dan uang tak seberapa
Harus sisihkan nilai lebih agar bertambah
Jangan habiskan untuk apa yang kan jadi sampah
Kau tak ingin impian suksesmu jadi apa

Reff
Waktu tak menunggumu dan terus berlalu
Meninggalkan langkah yang ragu
Kesempatan yang datang tiada berarti
Bila langkahmu tiada terarah

how do you impress the king
Kita dalam sehari hari kita harus bisa menyampaikan sesuatu yang lebih baik
Tuhan mau kita berhasil
Excellent , how do you impress the king

link download:
http://www.4shared.com/file/105451465/5b52ca22/Saykoji_-_Sukses.html

Noordin M Top di Wikipedia

ngopy-paste langsung dari wikipedia tentang Nurdin Mohammed Top. hmm,, uptodate juga yah si wiki ini. padahal baru kemaren si Noordin M Top muncul di berita-berita tentang kematiannya.

udah gitu si penulis artikel (dengan nama “KUPUSS”) juga nulis dengan huruf CAPS di bagian akhir artikel. aneh juga ya kalo biografi dibuat kayak gini, apalagi di wikipedia. hee,,,

http://id.wikipedia.org/wiki/Noordin_Mohammed_Top

_____________

Sketsa wajah Noordin M.Top

Noordin Mohammed Top adalah seorang psikopat yang bertanggung jawab atas serentetan serangan teror di Indonesia. Lahir di Kluang, Johor, Malaysia pada 11 Agustus 1968, ditemukan tewas di dalam sebuah wc di rumah sewaanya yang terletak di desa Beji, Temanggung, Indonesia pada tanggal 8 Agustus 2009. Noordin tewas dalam suatu perlawanan bersenjata ketika dilakukan penyergapan oleh tim Detasemen Khusus 88. Teroris lainnya Dr. Azahari yang merupakan rekannya dalam merakit bom telah terlebih dahulu tewas oleh karena kelompoknya melakukan perlawanan ketika akan ditangkap oleh pasukan Detasemen Khusus 88, tim khusus antiteror Polri di Kota Batu pada tanggal 9 November 2005.

BY : KUPUSS

ASSALAMUAIAKUM, IF YOU SAY YOU ARE IN JIHAD YOU’ll BE PROTECTED BY ALLAH SWT. BUT YOU’RE DIE IN NAJIS PLACE (IN BATH ROOM)

ITS SEEN ALLAH DONT LIKE WITH WHAT YOU DO. I DONT KNOW WHERE THE BETTER PLACE FOR YOU THERE. BUT PEOPLE WAS SAY YOU’RE A SATAN’S.

IF YOU MADE SOME MONEY FROM SOMEONE IN OTHER COUNTRY AND YOU SAY’S JIHAD, YOU WILL SEE FROM THERE THAT YOUR COUNTRY WOULD BE SAME LIKE YOU DO WITH INDONESIA. I’AM PROMISE AND OTHER INDONESIAN HACKERS WILL SAY SAME LIKE I DO.

AND NOW I WILL SAY, WE WILL BE DO A JIHAD WITH OTHER INDONESIAN HACKER’S. TO PROTECT OUR COUNTRY AND CRACK ALL SYSTEMS IN YOUR COUNTRY. THAT YOUR COUNTRY WILL NOT HAVE AN INFORMATIONS TECHNOLOGY AS WELL… CYBER WARS TO NOOR DIE N COUNTRY…….