Tukang meja

Capek juga jadi tukang meja…..

Dimarahin orang.

Jadi bemper perusahaan.

Jauh dari rumah.

Yah,, namanya juga resiko pekerjaan.

Namaya juga orang bayaran.

Terima dulu aja…. nanti juga dikasih yang lebih baik 🙂

 

 

 

Mudik

Horee,, insyaAllah besok ane mudik. Mungkin ini pertama kali merasakan “mudik yang sesungguhnya” 😀 (perjalanan Bandung-Tangerang waktu jaman kuliah gak usah dianggap mudik 😛 ).

Kali ini perjalanannya Balikpapan ke Tangerang. Yah,, sebenernya hampir tiap sebulan sekali juga pulang sie, tapi rasanya beda aja gitu kalo pulangnya pas lebaran. Agak excited gimanaa gitu 😀 . Apalagi suasana di kantor sini juga udah sepi. Didominasi bos-bos yang ditinggal anak buahnya yang juga pada mudik. Maaf ya bos, memang begitulah rasanya hari libur tetep on. Mungkin suatu saat ane juga akan mengalami hal yang serupa. Maka dari itu, mumpung masih ada kesempatan, manfaatkan waktu sebaik-baiknya di momen lebaran ini 😉 .

Ngomongin tentang liburan, momen idul fitri kali ini juga diawali dengan hari libur kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dulu negara ini begitu dicintai rakyatnya, tapi semua berubah ketika negara api menyerang. Hanya Avatar, ketua dari empat elemen yang mampu menyelamatkan dunia. Tapi disaat semua membutuhkannya, dia hilang, berobat ke klinik TongFang. krik krik,,, masih ada yak lawakan garing gini.

Okeh lanjut. Awak di Tangerang mulai dari tanggal 17 malam ~ 26 pagi hari minggu. Cukup singkat sie waktunya, makanya kudu diplanning mau ngapain aja. Jangan sampe liburan cuma nonton film donlotan sama baca komik online doang. Apalagi tontonannya dorama-dorama korea yang akan membuat hati ini menjadi labil, sangat gak cocok dengan tema lebaran. Liburan ini harus ada agenda untuk silaturahim, sisanya bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan, shopping, dan refreshing.

Cukup dulu tulisan kali ini. Berhubung ini jam kerja (ups.. 😉 ), jadi sebaiknya disegerakan nulisnya. Dilanjutkan dengan browsing yang lain belajar mengenai urusan kerjaan dan gimana cara membuat semen yang baik dan benar. Oia, gw nulis ini pake laptop baru lho #sombong #pamer . Laptopnya lumayan keren. Disiapkan khusus untuk  engineer katrok agar bisa kerja dengan bener 😛

Apdet doeloe

Okey,, jadi ceritanya saya telah menzolimi blog ini dengan tidak mengupdatenya selama berbulan-bulan. Banyak alasan kalau mau dicari-cari, tapi ngapain juga jadi orang yang hobinya nyari-nyari alasan karena tidak melakukan sesuatu, kalau bisa menjadi orang yang ngasih solusi dengan melakukan sesuatu banget (apa coba?). Seperti kata peribahasa, “lebih baik menyalakan diesel daripada mengutuk PLN“.

Cukup! daripada semakin ga jelas bin ga keruan isi blognya, mending cerita yang laen aja. Jadi selain (sok) sibuk banyak kerjaan & banyak pikiran (cuih), banyak pula rencana-rencana mengenai masa depan kehidupan di dunia yang fana ini. Entah mana saja yang bakalan terwujud, kalo bisa sie yaa semuanya. Tapi pastinya semoga semua berakhir di surga, aminnnn….

Pengen deh niat ngeblog tiap hari lagi. Bisa gak ya? Hmm, pertanyaannya kurang tepat. Seharusnya ada pertanyaan yang mendahului pertanyaan “Bisa gak ya?”, yaitu “Mau gak?“. Karena dimana ada kemauan di sana ada jalan, dimana banyak kemauan disana jadinya jalan-jalan.

Kondisi sekarang yang mendukung untuk ngeblog  (karena disuruh ngantor terus 😛 ) merupakan satu poin plus bagi dunia per-blog-an gw. Kondisi minusnya, yaitu jadwal yang semena-mena berubah. Fleksibilitas memang dituntut di sini. Untungnya sie sudah cukup terlatih menghadapi jadwal yang berubah-ubah. Tapi seiring banyaknya tuntutan dari pihak lain, maka permasalahan jadwal ini bakalan mengganggu hubungan dengan pihak lain yang mungkin dirugikan. Gw ngomong apa juga gw gak tau. pokoknya gitu deh.

Continue reading

Admin gak lagi-lagi (sok) sibuk TA

Dhimas Lazuardi Noer, ST

Dhimas Lazuardi Noer, ST

Alhamdulillahirabbil alamin
Segala puji syukur bagi Allah, akhirnya gw diwisuda juga. huahahaha,,, dasar sarjana tua.

Hmm,, selama pengerjaan TA yang bertahun-tahun ini, tak terasa juga blog ini telah terbengkalai cukup lama. Sebenernya bukan karena ga sempet diurus gara-gara TA sie. Waktu buat ngeblog tentu ada, tapi gw ga pengen aja blog ini jadi kambing hitam. ya ga men?

Eniwei, dengan ini gw nyatakan selamat kepada Dhimas Lazuardi Noer, S.T. atas gelar barunya. Semoga bermanfaat bagi Tuhan, bangsa, dan almamater. Amin ya robbal alaminnn…


Mars ITB

Dengan ini admin juga akan mengganti homepage “admin lagi (sok) sibuk TA” yang membosankan dan sudah berjamur (karena udah berbulan bulan ga diganti) itu dengan homepage seperti blog biasa. Terimakasih juga kepada 215 doa yang ada, insyaAllah udah disebut ucapan terimakasihnya di kata pengantar tugas sarjana gw. Terima kasih 🙂


Skrinsut homepage lama

Ini kampus apa tempat parkir sih?

Kesel ga sih ngeliat sekitar kampus kaya’ begini?
Kok kebanyakan kendaraan?
Pengen pamer atau apa?
Tau gak bandung tuh dah sesek?
ITB, yang katanya pengen jadi world class, tapi sama lingkungan sekitar aja ga perhatian
Berapa banyak energi fosil yang dibuang?
Berapa banyak lahan yang dibuat ga rapi gara2 pemandangan gini?
Berapa besar kemacetan yang ditimbulkan di jalan ganesha & tamansari gara2 ini?
Berapa banyak polusi yang diproduksi? Katanya mau jadi eco-campus? Mimpi kalii

antara TI - sunken
TI-Sunken

tamansari-sumur bandung penuh parkir mobil orang2 itb
Tm.Sari atas

dayang sumbi
Dayang sumbi

ganesha. dekat SR
Ganesha, dekat SR

Parkir SR. tampak dari luar
Parkir SR tampak dari luar

jalan skanda
Jalan Skanda

Boulevard aja jadi tempat parkir
Deket boulevard

parkiran di 4 labtek yang di tengah
Deket labtek IF

deket labtek IF
Deket labtek IF juga

dekat gku & gedung biologi
Depan biologi

sepanjang jalan di tengah2 itb
Sepanjang jalan

.

.

Dan masih banyak lagi lahan parkir lain yang tak terpublish di sini

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Kalo dibiarin lama-lama Bandung jadi kaya’ gini gara-gara ITB:

29 Calon Nomine Rektor ITB

Hari terakhir batas pendaftaran untuk calon nomine rektor ITB dan sudah ada 29 orang yang mencalonkan. Siapakah diantara orang-orang ini yang akan tereliminasi di babak selanjutnya? kita ikuti saja terus perkembangannya

Calon Nomine

_______________________________________

No. Nama Lengkap Institusi Foto Ket. S3
1. Dr.Ir. Irawan Muripto, M.Sc (57 tahun)
  • Dosen Sekolah Tinggi Perikanan – Jakarta
  • Direktur Akademi Perikanan Sidoarjo
Dr.Ir. Irawan Muripto, M.Sc IPB (Oseanografi Perikanan/Sumberdaya Ikan), 2000
2. Dr. Ir. Eko Widianto, MT (53 tahun) Specialist Utama Geofisika–Pertamina Upstream EP Technology Center Dr. Ir. Eko Widianto, MT ITB (Applied Geophysics), 2008
3. Prof.Dr.Ir. Adang Surahman, M.Sc (54 tahun)
  • Wakil Rektor Bidang Akademik ITB
  • Dosen Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL)–ITB
Prof.Dr.Ir. Adang Surahman, M.Sc Lehigh University USA (Teknik Sipil), 1984
4. Prof.Dr. Ir. Kuspriyanto (59 tahun) Ketua Kelompok Keahlian Teknik Komputer

–Sekolah Teknik Elektro dan Informatika
(STEI)– ITB

Prof.Dr. Ir. Kuspriyanto USTL, Perancis (Sistem Otomatik), 1981
5. Dr. Rudy Hermawan K. (49 tahun)
  • Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)
  • Dosen Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL)–ITB
Dr. Rudy Hermawan K. University of Leeds, UK (Institute for Transport Studies), 1996
6. Dr. Ketut Wikantika (42 tahun)
  • Ketua Pusat Penginderaan Jauh ITB
  • Dosen Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian FITB–ITB
  • Ketua Umum Masyarakat Penginderaan Jauh Indonesia (MAPIN)
Dr. Ketut Wikantika Chiba University (Remote Sensing), 2001
7. Dr. Intan Ahmad (51 tahun) Dekan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati
SITH–Institut Teknologi Bandung
Dr. Intan Ahmad University of Illinois at Urbana Champaign, Illinois, USA (Entomologi), 1992
8. Indra Djati Sidi, Ph.D (56 tahun)
  • Dosen Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL)–ITB
  • Ketua Dewan Pembina Klub Guru Indonesia
Indra Djati Sidi, Ph.D University of lllinois di Urbana – Champaign, lllinois, U.S. (Department of Civil Engineering), 1986
9. Prof.Dr.Ir. Yanuarsyah Haroen (57 tahun)
  • Ketua Senat Akademik ITB
  • Dosen Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)– ITB
Prof.Dr.Ir. Yanuarsyah Haroen INP – Toulouse France (Electronique de Puissance), 1983
10. Dr. Akhmaloka (48 tahun) Dekan Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA)– ITB Dr. Akhmaloka University of Kent at Canterbury, England, 1989
11. Prof.Dr.Ir. Rizal Z. Tamin (53 tahun)
  • Dosen Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL)–ITB
  • Anggota Majelis Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPKJN)
Prof.Dr.Ir. Rizal Z. Tamin Ecole Nationale des Ponts et Chaussees (ENPC), Paris, Perancis (Teknik Sipil), 1986
12. Prof.Dr.Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA (52 tahun)
  • Kepala Bappeda Jawa Barat
  • Ketua Satuan Penjaminan Mutu ITB
  • Dosen Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian FITB–ITB
Prof.Dr.Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA Universite Montpellier ll – Perancis (Geologie option Hidrogeologie),1991
13. Dr. Ary Setijadi Prihatmanto (36 tahun) Dosen Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)– ITB Dr. Ary Setijadi Prihatmanto Universitas Johannes Kepler Linz (Informatika Terapan), 2006
14. Prof.Dr.Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng, CGEIT (45 tahun)
  • Kepala Pusat Inkubator Bisnis dan Industri ITB
  • Dosen Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)– ITB
  • Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika
Prof.Dr.Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng, CGEIT University of Electro
Communications, Tokyo, Japan (Information System), 1998
15. Dr.Ir. Ichsan Setya Putra (51 tahun)
  • Direktur Pendidikan ITB
  • Dosen Fakultas Teknik Mesin dan Kedirgantaraan ITB
Dr.Ir. Ichsan Setya Putra Delft University of Technology (aeronautics), 1994
16. Prof.Dr.Ir Irwandy Arif, Dipl.Ing., DEA., M.Sc (57 tahun)
  • Dosen Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan FTTM–Institut Teknologi Bandung
  • Ketua Umum Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI)
Prof.Dr.Ir Irwandy Arif, Dipl.Ing., DEA., M.Sc Ecole des Mines de Nancy, France, 1991
17. Prof.Ir. Bambang Budiono, M.E., PhD (53 tahun)
  • Ketua Satuan Usaha Komersial–ITB
  • Dosen Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) –ITB
Prof.Ir. Bambang Budiono, M.E., PhD University of New South Wales, Australia (Teknik Sipil), 1995
18. Prof.Dr.Ir. Indratmo Soekarno, M.Sc (51 tahun)
  • Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan
  • Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ITB.
  • Dosen Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL)–ITB
Prof.Dr.Ir. Indratmo Soekarno, M.Sc Strathclyde University (Teknik Sipil), 1991
19. Dr.Ir. Endang Juliastuti (50 tahun)
  • Direktur Sarana dan Prasarana ITB
  • Dosen Fakultas Teknologi Industri–Institut Teknologi Bandung
Dr.Ir. Endang Juliastuti ITB (Teknik Fisika), 2004
20. Dr. Sasanti T. Darijanto, MS (55 tahun)
  • Kepala UPT Bumimedika Ganesha
  • Dosen Sekolah Farmasi (SF)– ITB
Dr. Sasanti T. Darijanto, MS ITB, (Teknologi Farmasi), 2005
21. Dr.Ir. Aciek Ida Wuryandari, MT (54 tahun) Dosen Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)– ITB Dr.Ir. Aciek Ida Wuryandari, MT ITB (Teknik Elektro), 2005
22. Assoc. Prof. Dr. Ir. Agus Geter Edy Sutjipto., M.Eng (44 tahun)
  • Deputy Director (Entrepreneurship and Consultation), Advanced Engineering and Innovation Centre, International Islamic University Malaysia (IIUM)
  • Lecturer, Dept. of Manufacturing and Materials Engineering, (IIUM)
Assoc. Prof. Dr. Ir. Agus Geter Edy Sutjipto., M.Eng Nagaoka Univ. of Technology, Japan (Materials Science and Engineering), 2002
23. Dr. Mame Slamet Sutoko, Ir., D.E.A (61 tahun)
  • Dosen FTI – Institut Teknologi Bndung
  • Rektor Universitas Widyatama
Dr. Mame Slamet Sutoko, Ir., D.E.A IAE, Universite d’Aix Marseille III (en collaboration avec Doctoral assistanat de I ESSEC (Ecole
Superieure de Science Economique et de Commerce ) Paris, France, 1986
24. Assoc. Prof.Dr. Iis Sopyan (43 tahun) Associate Professor Department of Manufacturing and Materials Engineering, Faculty of Engineering, International Islamic
University Malaysia
Assoc. Prof.Dr. Iis Sopyan The University of Tokyo – Japan, Department of Applied Chemistry, Faculty of Engineering, 1996
25. Dr. Riza Muhida., M.Sc (40 tahun) Assitant Professor, Department of Mechatronics Engineering Faculty of Engineering, International Islamic University Malaysia Dr. Riza Muhida., M.Sc Osaka University – Japan, Semiconductor and optical electronics, 2004
26. Dr. Ir. Isnuwardianto (51 tahun)
  • Rektor Institut Teknologi Indonesia
  • Komisaris PLN
  • Dosen – STEI – Institut Teknologi Bandung
Dr. Ir. Isnuwardianto Ecole Centrale de Lyon – Prancis, Electrotechnique, 1991
27. Satria Bijaksana, Ph.D (44 tahun)
  • Sekretaris Satuan Penjaminan Mutu ITB
  • Dosen – FMIPA – Institut Teknologi Bandung
Satria Bijaksana, Ph.D Memorial University of Newfoundland – Canada, Geofisika, 1996
28. Dr. Joga Dharma Setiawan, BSc, MSc (41 tahun) Sekretaris Program Magister Teknik Mesin Program Pascasarjana Universitas Diponegoro Dr. Joga Dharma Setiawan, BSc, MSc Michigan State University, East Lansing, Michigan–USA, Mechanical Engineering, 2000
29. Assoc. Prof. Dr. Ir. Irwandi Jaswir, MSc (39 tahun) Associate Professor – Dept. Biotechnology Engineering, International Islamic University Malaysia Assoc. Prof. Dr. Ir. Irwandi Jaswir, MSc Universiti Putra Malaysia – Food Chemistry and Biochemistry–2000

_______________________________________

hmm,, dari sekian banyak kok awak cuma tau dua orang yah? (no9 & 23). Tapi yang paling penting, alhamdulillah ga ada kata ‘lanjutkan’ pada pemilihan kali ini. hehe
Continue reading