Influensa A (aka. Flu Babi)

Ajegile Bandung akhir-akhir ini dingin banget. Pagi, siang, sore, malem,tetep aje dingin. Makanya jangan mandi (lho?). Kalo kata orang sie suhu dingin ini merupakan gejala awal musim panas. Tapi begitu udah masuk musim panas, maka panasnya juga ga kalah ama panasnya orang yang kena flu babi. (lha kok nyambungnya ke flu babi?)

Jadi gini ceritanya coy, sejak sekitar dua hari lalu awak kena flu. Moga-moga aja sie bukan flu 811 (baca: eight one ‘en one / H1N1). Tapi bisa jadi ini emang swain flu.

Mengapa ada kemungkinan H1N1?

Karena gejalanya mirip. Menurut berbagai sumber, beberapa ciri-ciri penderita flu meksiko ini ialah sebagai berikut:

  • Panas badan melebihi 38 C >> nah badan awak emang panas
  • Terasa lelah (Lethargy) >> iya nih sering capek. Mau mijetin?
  • Tidak ada nafsu makan >> nafsu makan sayuran ga ada
  • Hidung mengalir >> emangnye hidung gw fluida? Continue reading

Repotnya jadi pemimpin dunia

  • Dhimaskasep turut berduka atas tragedi pengeboman yang terjadi di Hotel JW Marriott & Ritz-Carlton. Dengan ini mengutuk segala tindakan terorisme yang menghilangkan nyawa manusia tanpa alasan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.
  • Turut berduka pula atas berbagai tragedi yang menimpa umat muslim di dunia: penyiksaan 4 mahasiswa Indonesia di Mesir, peristiwa penikaman muslimah di Jerman, juga pelanggaran HAM di Xin Jiang yang menelan ratusan korban jiwa.
  • Turut berduka atas banyaknya fitnah yang menimpa dunia Islam karena berbagai tragedi yang telah disebutkan di atas
  • Turut berduka pula atas ketidakadilan yang diderita oleh Pujiono dan keluarga (termasuk istrinya Ulfa). Semoga Syekh Puji sekeluarga diberikan ketabahan atas ketidakadilan hukum di negeri ini
  • Turut berduka atas merebaknya penyakit “haram” Flu Babi yang juga sudah sampai ke Indonesia. Semoga yang menderita cepet sembuh. Semoga juga cepat ditemukan vaksin/antibodi/apapun yang bisa menyembuhkan penyakit-penyakit mematikan seperti ini.
  • Turut berduka atas mahalnya biaya pendidikan di ITB. Mau kaya harus pinter, mau pinter kok harus kaya dulu?
  • Turut berduka atas rusaknya moral beberapa mahasiswa “joki” asal ITB. Mengapa kerja mereka tidak profesional sehingga ketahuan mereka berani melakukan tindakan tak bermoral itu? Otak anda jangan dijual dengan cara yang haram, Bung!
  • Terlalu banyak duka yang terucap. Tak adakah damai di bumi ini? Apakah perdamaian dunia hanyalah mimpi belaka? Atau memang damai itu adalah sebuah kata yang terwujud hanya jika “ketidakdamaian” itu sudah tiada, yang artinya perlu ada “ketidakdamaian” untuk mewujudkan suatu perdamaian? Apakah ini sebuah kutukan? If it YES, then I will break the curse! If there’s such a thing as peace, I will find it! (Naruto ch448)
  • Repotnya kalo jadi pemimpin dunia. Terlalu banyak masalah yang harus diselesaikan. huff