BBM naik, orang batak pusing &%^(

Mahasiswa pada kamana ya’????

BBM naik, bentar lagi sembako pasti juga ikut-ikutan naik.

ah, mahasiswa..

orang batak pusing mikirin BBM, kau malah diam-diam saja di kampus kau!

Cem mana kau ini???

“BBM mau naik, hidup tambah SIMANUNGKALIT, PANDAPATAN MANURUNG, banyak SIHOTANG, tak ada lagi HARAHAP, keadaan semakin GINTING, kepala pusing sampai SIBUTAR-BUTAR, rambut rontok nyaris POLTAK. jumlah rakyat miskin sudah PANGARIBUAN, anak-anak nangis MARPAUNG-MARPAUNG, otak sudah SITOMPUL, tapi kita masih saja diminta sabar SITORUS, jangan putus HARAHAP katanya, mintalah PARLINDUNGAN supaya BONAR-BONAR selamat, BUTET dah… “

Continue reading

Tips buat yang merasa jelek…

Tips untuk anda yang merasa jelek:

THE BEAUTY IS UNDER THE SKIN
(jadi cakep kalo udah ganti kulit)
Perbaiki inner beauty anda, itu kalau anda
merasa sisi luar anda udah ancur
gak ketolong lagi…

THE TRUTH IS OUT THERE
(yang bener boleh keluar)
kalo orang lain menilai anda jelek, jangan skeptis,
penilaian manusia tidak selalu benar…

DONT JUDGE THE BOOK BY ITS COVER
(jangan menghukum buku karena dia
meninggalkan koper)
Jangan putus asa, tidak semua orang menilai
manusia dari fisiknya…

THE RIGHT MEN IN THE WRONG PLACE
(orang di sebelah kanan, salah tempat…)
cakep jelek itu lingkungan, misalnya anda di sini
jelek, tetapi di afrika sana anda bisa paling ganteng…..

LOVE IS BLIND
(pacarilah orang buta)
cinta tidak memandang cakep atau jelek…gak percaya?
tanyakan hal ini sama orang jelek…

Memang cakep itu relatif…,

tapi kalau jelek itu mutlak!!! huahahaha… ….. (just kidding….. )

__._,_.___diambil dari milisSOC (SMP One Ciledug, SLDP 3 Tangerang)

Pemuda…. (sebuah puisi)

Pemuda adalah Ibrahim

Yang dengan kampaknya menebas leher paganisme

Yang dengan kekuatan argumentasinya menghancurkan kesombongan sang tiran

Yang dengan kecerdasannya menemukan hakikat

Kebenaran dibalik rahasia alam semesta

Yang dengan keberaniannya menundukkan panasnya bara api

Yang dengan keteguhan imannya mengarungi sahara tak bertuan

Yang kecintaan kepada Rabb-nya mengalahkan segala sesuatu,

Merelakan semua kemahalan pengorbanan

…………..

Pemuda adalah Musa

Yang dengan tongkatnya meluluhlantakkan keangkuhan kebodohan

Yang dengan keberanian dan keimanannya membelah lautan merah

Yang dengan kekuatannya membunuh sang angkara

Yang dengan ketegasannya menciptakan sistem kepemimpinan

Di tengah kaum yang terpecah belah

Yang dengan bara semangat perjuangannya membebaskan kaum tertindas

…………….

Pemuda adalah Isa

Yang dengan ketulusan kasih sayangnya mencairkan kebekuan hati

Yang dengan kelembutannya menumbuhkan kehidupan

Yang pengorbanan tanpa pamrihnya menyinari

Kegelapan paradigma materialis

Yang kejernihan hatinya menguak segala rahasia kejahatan

……………..

Pemuda adalah Muhammad

Yang didirinya terhimpun segala potensi kebaikan

Yang kekuatan perjuangannya menghancurkan peradaban

Rendah untuk kemudian membangun ketinggian hakikat peradaban kemanusiaan

Yang kecintaan kepada Rabb-nya membuatnya tak peduli apapun yang menimpanya

Yang ketinggian akhlaqnya membuat hormat dan pujian dari seluruh alam

Yang kecintaan kepada ummatnya membuatnya tak tenang istirahat

Yang kezuhudannya telah mengharamkan diri dan keluarganya dari

obsesi gelimang materi

yang ketinggian namanya selalu disebut sampai hari kiamat

………………

Pemuda,

Di pundakmu lah tertumpu berjuta harapan

Di dirimu lah terkumpul potensi keutamaan

Di tanganmu lah terletak penyelesaian permasalahan ummat

Di matamu sinar akan menguak kegelapan

Di perjuanganmu tergantung bangunan ketinggian

Peradaban kemanusiaan

Pemuda,

Raihlah ketinggian

Gapailah kemuliaan

Temukan hakikat kebahagiaan

Tegarkan dirimu menghadang badai

Tinggalkan semua kepalsuan dan kesemuan

Lambungkan jiwamu meninggi

Menembus batas birunya langit….

Karena disanalah akan engkau temui

Rabb-mu yang Maha Tinggi

…… (Depok, 24 April 1996 Aam )

Continue reading

Sepenggal kisah Imam Al-Ghozali : pertanyaan Imam kepada muridnya

Suatu hari, Imam Al-Ghazali berkumpul dengan murid-muridnya lalu beliau
bertanya :

Imam Ghazali = ” Apakah yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini ?
Murid 1 = ” Orang tua ”
Murid 2 = ” Guru ”
Murid 3 = ” Teman ”
Murid 4 = ” Kaum kerabat ”
Imam Ghazali = ” Semua jawapan itu benar. Tetapi yang paling dekat dengan kita ialah MATI. Sebab itu janji Allah bahawa setiap yang bernyawa pasti akan mati ( Surah Ali-Imran :185).

Imam Ghazali = ” Apa yang paling jauh dari kita di dunia ini ?
Murid 1 = ” Negeri Cina ”
Murid 2 = ” Bulan ”
Murid 3 = ” Matahari ”
Murid 4 = ” Bintang-bintang ”
Iman Ghazali = ” Semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling benar adalah MASA LALU. Bagaimanapun kita, apapun kenderaan kita, tetap kita tidak akan dapat kembali ke masa yang lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini, hari esok dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama”.

Iman Ghazali = ” Apa yang paling besar didunia ini ?
Murid 1 = ” Gunung ”
Murid 2 = ” Matahari ”
Murid 3 = ” Bumi ”
Imam Ghazali = ” Semua jawaban itu benar, tapi yang besar sekali adalah HAWA NAFSU (Surah Al A’raf: 179). Maka kita harus hati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu kita membawa ke neraka.”

IMAM GHAZALI” Apa yang paling berat didunia?
Murid 1 = ” Baja ”
Murid 2 = ” Besi ”
Murid 3 = ” Gajah ”
Imam Ghazali = ” Semua itu benar, tapi yang paling berat adalah MEMEGANG AMANAH (Surah Al-Azab : 72 ). Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka menjadi khalifah pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia dengan sombongnya berebut-rebut menyanggupi permintaan Allah SWT sehingga banyak manusia masuk ke neraka kerana gagal memegang amanah.”

Imam Ghazali = ” Apa yang paling ringan di dunia ini ?
Murid 1 = ” Kapas”
Murid 2 = ” Angin ”
Murid 3 = ” Debu ”
Murid 4 = ” Daun-daun”
Imam Ghazali = ” Semua jawaban kamu itu benar, tapi yang paling ringan sekali didunia ini adalah MENINGGALKAN SOLAT. Gara-gara pekerjaan kita atau urusan dunia, kita tinggalkan solat ”

Imam Ghazali = ” Apa yang paling tajam sekali di dunia ini?
Murid- Murid dengan serentak menjawab = ” Pedang ”
Imam Ghazali = ” Itu benar, tapi yang paling tajam sekali didunia ini adalah LIDAH MANUSIA. Kerana melalui lidah, manusia dengan mudahnya menyakiti hati dan melukai perasaan saudaranya sendiri ”

“sampaikanlah walau satu ayat”..

diambil dari milis b70

Kisah Nyata Seorang Pemuda Arab Yang Menimba Ilmu Di Amerika

Semoga menjadi pencerahan…….


Kisah Nyata Seorang Pemuda Arab Yang Menimba Ilmu Di Amerika

Ada seorang pemuda arab yang baru saja me-nyelesaikan bangku kuliahnya di Amerika. Pemuda ini adalah salah seorang yang diberi nikmat oleh Allah berupa pendidikan agama Islam bahkan ia mampu mendalaminya.


Selain belajar, ia juga seorang juru dakwah Islam. Ketika berada di
Amerika , ia berkenalan dengan salah seorang Nasrani. Hubungan mereka semakin akrab, dengan harapan semoga Allah SWT memberinya hidayah masuk Islam.


Pada suatu hari mereka berdua berjalan-jalan di sebuah perkampungan di
Amerika dan melintas di dekat sebuah gereja yang terdapat di kampong tersebut. Temannya itu meminta agar ia turut masuk ke dalam gereja. Semula ia berkeberatan. Namun karena ia terus mendesak akhirnya pemuda itupun memenuhi permintaannya lalu ikut masuk ke dalam gereja dan duduk di salah satu bangku dengan hening, sebagaimana kebiasaan mereka. Ketika pendeta masuk, mereka serentak berdiri untuk memberikan penghor-matan lantas kembali duduk.


Di saat itu si pendeta agak terbelalak ketika melihat kepada para
hadirin dan berkata, “Di tengah kita ada seorang muslim. Aku harap ia keluar dari sini.” Continue reading

Air Mata Rasulullah : Detik-detik Rasulullah SAW Menghadapi Sakaratul Maut

Air Mata Rasulullah
Detik-detik Rasulullah SAW Menghadapi Sakaratul Maut


Ada sebuah kisah tentang cinta yang sebenar-benar cinta yang dicontohkan Allah melalui kehidupan Rasul-Nya. Pagi itu, walaupun langit telah mulai menguning, burung-burung gurun enggan mengepakkan sayap. Pagi itu, Rasulullah dengan suara terbatas memberikan kutbah,

“Wahai umatku, kita semua ada dalam kekuasaan Allah dan cinta kasih-Nya. Maka taati dan bertakwalah kepada-Nya. Kuwariskan dua perkara pada kalian, Al Qur’an dan sunnahku. Barang siapa mencintai sunnahku, berarti mencintai aku dan kelak orang-orang yang mencintaiku, akan masuk syurga bersama-sama aku.”

Khutbah singkat itu diakhiri dengan pandangan mata Rasulullah yang tenang dan penuh minat menatap sahabatnya satu persatu. Abu Bakar menatap mata itu dengan berkaca-kaca, Umar dadanya naik turun menahan nafas dan tangisnya. Usman menghela nafas panjang dan Ali menundukkan kepalanya dalam-dalam. Isyarat itu telah datang, saatnya sudah tiba.

“Rasulullah akan meninggalkan kita semua,” Continue reading

Program Ramadhan ITB

Bismillah,

Alhamdulillah, Allahumma sholli ala Muhammad,

Pun telah disampaikan Ramadhan oleh Allah swt kepada kita. Saatnya kita singsingkan lengan baju dan pancangkan asa tuk jadikan ini sebagai Ramadhan terbaik kita.

Selamat menunaikan berbagai macam ibadah di bulan Ramadhan ini, ane memohon maaf lahir batin apabila ada kesalahan yang selama ini terjadi -baik di sengaja ataupun tidak- dalam interaksi bersama antum semua.

Dalam Rangka Syiar Ramadhan ITB dan menyemai Kepemimpinan Qur’ani dalam diri setiap muslim,

Berikut ini terlampir jadwal kegiatan terpusat selama Ramadhan 1428 H yang dapat antum manfaatkan:

Program Ke-Kampus-An:
1. Festival Film Ramadhan (Satu minggu sekali mulai minggu depan, jadwal detail menyusul, menyesuaikan dengan ruang kosong di ITB)
2. Ramadhan ITB On Air @ 8EH, Pukul 1700, selama Ramadhan
3. Buka Puasa Se-ITB @ Lapangan CC Barat Pukul 1600, 21 September 2007
4. Mentoring Gabungan @ Selasar Gedung CC Barat Pukul 1600, 20 dan 26 September 2007
5. Buka Puasa Sunken Court @ Sunken Court Pukul 1600, 3 Oktober 2007
6. dan ada lainnya…

Program Ke-Masjid Salman-An:
1. Bazaar Ramadhan @ Kompleks Masjid Salman, 13 – 19 September 2007
2. Bina Desa @ Desa Panyaeukan, Lembang, 14 – 16 September 2007
3. Sekolah (Daurah) Al-Qur’an @ Kompleks Masjid Salman, 22 – 23 September 2007
4. Olimpiade Al-Qur’an @ Kompleks Masjid Salman, 29 September 2007
5. Buka Puasa Yatim Piatu atau 1000 Petugas Kebersihan @ Kompleks Masjid Salman, 1 Oktober 2007
6. I’tikaf Ramadhan @ Masjid Salman, 2 – 11 Oktober 2007
7. dan ada beberapa lagi…

Diharapkan seluruh sahabat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah ada untuk mengoptimalkan semangat beribadah, berilmu dan beramal di bulan Ramadhan ini.

Kepada seluruh sahabatku dimanapun antum berada, jangan lupa bahwa hak saudara-saudara kita untuk juga merasakan nikmatnya bulan Ramadhan ini tidaklah lebih sedikit dari kita. Maka semarakkanlah dakwah islam dan syiar ramadhan di keluarga antum, organisasi antum, himpunan antum, di ikatan alumni antum, di laboratorium antum, di jurusan/fakultas antum, di kelas-kelas antum, di angkatan antum. Dengan akhlak yang mulia, dengan memberikan manfaat, dengan mengajak memanfaatkan Ramadhan, dengan mengadakan ta’lim, ifthor jama’i, buletin, sms, mading, atau apapun cara yang dapat digunakan untuk mengantarkan hidayah dan membudayakan saling bertausyiah dengan sesama saudara muslim.

Semoga dengan ini Allah swt berkenan memasukkan kita bersama ke dalam JannahNya tanpa harus melalui NerakaNya. Amiinn..

Atas perhatiannya, ane ucapkan Syukron, Jazakumullah Khairon Katsiron.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contact Person Ramadhan ITB 1428 H:
Program di Salman : Hyang GD’05 : 08996936893
Program di Kampus : Albaz EL’05 : 08563777512
Koordinasi LDFS/LDPS : Gamma MS’05 : 0818225486

nb: ada beberapa file pendukung ramadhan yang insya Allah bermanfaat, silakan di download di http://gudangupload .com/filelink. php?filecode= 65812f88c3873a70 e22dd41daecf370b

diambil dari milist GAMAIS ITB, karenakitakeluarga@yahoogroups.com

.


__,_._,___

Satukan Tanggal Hijriah….

bagus nie… seperti yang biasa dibahas pak musholli.

diambil dari Pikiran Rakyat

UIN, ITB Tentukan Akhir Ramadan BANDUNG, (PR).-
Pemerintah mengharapkan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN) dan Jurusan Astronomi Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk menuntaskan persoalan awal dan akhir Ramadan. Untuk itu, diharapkan Jurusan Astronomi ITB menjalin kerja sama dengan pihak terkait untuk bisa menayangkan secara langsung detik-detik pergerakan bulan dan proses mengamati hilal dan rukyat.

“Tentunya kita prihatin setiap tahun selalu mengalami persoalan perbedaan menentukan awal dan akhir Ramadan. Ujung-ujungnya selalu saja dinyatakan agar kita saling menghormati perbedaan. Nggak ada kemajuan kita ini, padahal kita punya UIN, Astronomi ITB, dan para pakar ilmuwan maupun agamawan,” kata Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Prof. Dr. H. Muhammad Nuh dalam ceramah silaturahmi di aula kampus UIN SGD Bandung, belum lama ini.

Dikemukakan Muhammad Nuh, fenomena alam seperti di planet itu sesungguhnya mutlak atau tidak ada standar ganda. Artinya, fenomena bisa diamati dan tidak akan ada perubahan sebagaimana fenomena sosial. Oleh karena itu, sangatlah memungkinkan televisi pemerintah atau televisi swasta menayangkan langsung proses pengamatan hilal kepada masyarakat luas.

“Demikian halnya pada 28 Agustus 2007 saat terjadi gerhana bulan. Sebaiknya momentum ini dimanfaatkan oleh televisi pemerintah atau swasta untuk menayangkannya secara live (langsung-red.) sehingga masyarakat menjadi cerdas,” tuturnya menambahkan.

Berkaitan dengan peradaban umat Islam, Muhammad Nuh mengatakan, saat ini umat Islam mengalami kemunduran di bidang ilmu pengetahuan. Sepatutnya umat Islam punya otoritas di bidang keilmuan sehingga bisa “didengar” dan mencerahkan berbagai pihak.

“Jadikanlah masa muda sebagai masa mencari dan meningkatkan otoritas keilmuan. Dengan otoritas ilmu, dakwah pun akan semakin berkualitas. Ia mencontohkan, Muhammad Yunus dari Bangladesh yang menerima Nobel Perdamaian. Dia punya otoritas ilmu, sehingga apa yang disampaikannya walaupun mungkin klise, tetap didengar dan diperhatikan banyak pihak,” ujarnya menjelaskan.

Dalam konteks ini, Muhammad Nuh mengharapkan, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat luas. Untuk pencerahan itu, jelas diperlukan rasionalitas, pencarian data, dan informasi. Selanjutnya, diperlukan wisdom atau kemampuan melihat di balik fenomena.

“UIN SGD hendaknya meningkatkan sarana teknologi informasi (TI)-nya. Untuk itu, bisa saja mengajukan proposal. Hasilnya nanti sampaikan kepada DPRD, DPR RI, dan instansi terkait lainnya,” tutur Muhammad Nuh. (A-44)***

Semoga persatuan umat islam dapat diwujudkan.

Kalo menit imsakiyah aja bisa, masak hari raya ga bisa.

Teknologi 4/ a better future…

Kalo Hari Raya aja udah beda-beda, gimana khilafah mau ditegakkan? Ya ga??

Carilah pemersatu, bukan perbedaan. Karena perbedaan bukanlah rahmat….

Ta’limat Penggalangan dana bantuan gempa Bengkulu

dari email Puskomnas

Assalamu’alaikum Wr Wb

Ikhwafillah yang ada di seluruh tanah air….innalillahi wa inna ilaihi
raaji’un…
Diberitakan pada Rabu, tanggal 12 September kemarin, pukul 18.10 WIB
telah terjadi gempa berkekuatan 7,9 Skala Ritcher yang melanda
Bengkulu, di 159 km barat daya Bengkulu pada titik 4.67 LS – 101.13
BT. Pusat gempa berada di kedalaman 10 km dari permukaan laut.

Sebelumnya, BMG menyatakan besarnya gempa yang mengguncang Bengkulu
ini berpotensi menimbulkan adanya tsunami. Tapi, tsunami akan timbul
pada 30 menit hingga satu jam gempa terjadi. Setelah satu jam lebih
gempa Bengkulu dengan kekuatan 7,9 SR terjadi, akhirnya Badan
Meteorologi dan Geofisika (BMG) membatalkan adanya ancaman tsunami.
Gempa ini juga terasa di beberapa wilayah lainnya, seperti di Krui,
Lampung Barat hingga ke Cirebon.

Sebagai bentuk solidaritas kepada saudara2 kita yang ada di Bengkulu,
maka PUSKOMNAS menghimbau agar masing2 LDK melakukan penggalangan dana
atas nama FSLDK Peduli Bengkulu. Dana yang sudah terkumpul bisa
dikirimkan melalui rekening bank BRI dengan nomor :
0065-01-003477- 50-1 atas nama Suprapti.

PUSKOMNAS juga merekomendasikan masing2 Puskomda untuk membuat spanduk
Peduli Bengkulu dan melakukan pers release ke media.

Jazakumullah khoiron katsiron atas bantuan dan kerjasamanya. Semoga
Allah memberikan kesabaran kepada saudara2 kita yang ada di Bengkulu
dan memberikan kita kekuatan serta kemampuan untuk menyikapi musibah
ini dengan sikap terbaik kita sebagai bentuk muhasabah diri.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

PUSKOMNAS FSLDKN
Jamaah Nuruzzaman Universitas Airlangga

Lagi-lagi bangsa ini tertimpa musibah…

Ayo, semangat membantu saudara kita yang tertimpa musibah!!!

FSLDK Peduli, Solidarity forever

Betapa berat rasa di hati kami menyaksikan bencana yang mencabik-cabik bangsa ini,
sementara kita hanya menyerah pada kehinaan dan pasrah oleh keputusasaan.