I’m sorry 1234567

Ketika bule dan orang lokal berpas-pasan di jalan, lalu mereka bertabrakan.

  • lokal: (bermodal bahasa inggris yang seadanya bermaksud meminta maaf) I’m sorry, sir
  • bule: (karena merasa bersalah juga, ia meminta maaf) I’m sorry too
  • lokal: (bingung karena ga tau lagi harus membalas apa) I’m sorry three
  • bule: (ga yakin dengan pendegarannya) “I’m sorry” for?
  • lokal: I’m sorry five
  • bule: are you sick
  • lokal: seven
  • bule: *(^()#(*&)(*

.

.

.

    _notes ga penting terinspirasi dari mendengar MQ-FM pagi ini, kebiasaan (jaman dahulu) yang coba dibiasakan kembali bada tilawah subuh_

    [Tragis]Dilarang memakai jilbab oleh ayah sendiri

    Dilarang memakai jilbab oleh ayah sendiri

    Di suatu malam, Susi memutuskan bahwa ia akan mulai memakai jilbab mulai esok hari. Ia meminta izin terlebih dahulu kepada ayahnya. Namun, tak ia sangka ayahnya malah melarangnya. Berikut dialog yang terjadi antara keduanya:

    Susi        : Pa, Susi ingin bicara…
    Ayah     : Ada apa, sayang?

    Susi      : Papa, aku ingin memakai jilbab mulai besok
    Ayah      : Apa kau bilang, Susi? Papa ga salah denger nih?
    Susi        : Aku ingin memakai jilbab, Pa…..
    Ayah      : Papa tak setuju. Papa tidak ingin kamu memakai jilbab, Susi sayang.
    Susi        : Pa, aku khan ingin tampil seperti teman-teman muslimah di kantorku
    Ayah      : Tidak boleh, Susi. Pokoknya tidak boleh. Titik!

    Susi        : Papa,, aku khan ingin menjaga kehormatanku. Makanya aku memakai jilbab (dengan nada memelas)
    Ayah      : (Mulai emosi) Kehormatan apanya? Pokoknya papa ga suka kamu memakai jilbab. Apa nanti kata tetangga, hah?
    Susi        : Pa, suatu saat setiap manusia harus berani untuk berubah. Tak peduli apa kata orang. Karena perubahan itu suatu keniscayaan bagi umat manusia. (dengan nada yakin seperti orator politik berbicara)
    Ayah      : Susi, papa sayang sama kamu. Makanya papa melarang kamu memakai jilbab. Jadilah Susi seperti anak papa yang biasa yah sayang…..
    Susi        : Tapi, paaaaa…
    Ayah      : (tak acuh)

    Susi        : Pokoknya Susi mulai pakai jilbab besok. Ga peduli papa mau ngomong apa
    Ayah      : (Marah) KALAU KAU TETAP MEMAKAI JILBAB BESOK, JANGAN PERNAH KEMBALI KE RUMAH INI!
    Susi        : (Tersentak kaget. Lalu menangis ke kamar) hiks.. hiks..

    Ayah      : (Melihat anaknya menangis masuk ke kamar. Ia pun mengikutinya) Susi,,, maafin papa yah?
    Susi        : Papa jahat! Kenapa sih papa melarang kebebasanku? Berikan Susi satu alasan kenapa papa ngotot tidak memperbolehkan Susi memakai jilbab!
    Ayah      : Susilo, kamu ini khan laki-laki, makanya papa ga setuju kamu pakai jilbab……

    Demikianlah kisah Susilo. Akhirnya ia  bertaubat dan memutuskan untuk tidak memakai jilbab. Setahun kemudian, ia bertarung melawan naga raksasa untuk membebaskan sang putri yang cantik dan berjilbab. Lalu ia menikah dengan putri cantik sholehah berjilbab itu dan hidup bahagia untuk selamanya. Sekian….

    Hikmah kisah ini:

    1. jadilah anak yang penurut kepada orang tua
    2. jadilah ayah yang baik seperti ayah Susi
    3. kalau menangis sebaiknya di kamar, jangan di tempat umum
    4. carilah istri yang sholehah, cantik, juga berjilbab agar hidup bahagia selamanya
    5. hikmah lainnya silahkan dicari sendiri
    6. hmm,, apalagi ya? oia, hikmah tentang jilbab… ah, lebih baik cari sendiri juga

    belajar berhitung

    Ibu guru : anak-anak, hari ini kita belajar berhitung yaa. satu, dua, tiga, empat, lima. Siapa yang bisa nerusin?

    Salah satu anak TK : (sambil mengangkat tangan) saya, Bu. enam, tujuh, delapan, cembilan, cepuluh

    Ibu guru : wah, pinter. Siapa yang ngajarin?

    Si anak TK : ayah yang ngajarin di rumah.

    Ibu guru : wah, hebat ya. Kalo setelah sepuluh berapa?

    Si anak TK : Jek

    Ibu guru : …..??? Continue reading

    Mengapa Ayam Menyebrang Jalan? versi Juli 2009

    Joke lama sie, tapi awak suka. Sekalian ditambahin sedikit. 😀

    Guru TK : supaya sampai ke ujung jalan

    PLATO : untuk mencari kebaikan yang lebih baik

    FBI : beri saya lima menit dengan ayam itu, saya akan tahu kenapa

    ARISTOTELES : karena merupakan sifat alami dari ayam

    KAPTEN JAMES T.KIRK (Star Trek) : karena dia ingin pergi ke tempat yang belum pernah ia datangi

    MARTIN LUTHER KING, JR : saya memimpikan suatu dunia yang membebaskan semua ayam menyebrang jalan tanpa mempertanyakan kenapa

    MACHIAVELLI : poin pentingnya adalah ayam menyebrang jalan! siapa yang peduli kenapa! akhir dari penyebrangan akan menentukan motivasi ayam itu

    FREUD : fakta bahwa kalian semua begitu peduli pada alasan ayam itu menunjukkan ketidaknyaman seksual kalian yang tersembunyi

    GEORGE W.BUSH : kami tidak peduli kenapa ayam itu mnyeberang! kami cuma ingin tau apakah ayam itu ada di pihak kami atau tidak, apa dia bersama kami atau melawan kami.tidak ada pihak tengah di sini!

    DARWIN : ayam telah melalui periode waktu yang luar biasa, telah melalui seleksi alam dengan cara tertentu dan secara alami tereliminasi dengan menyeberang jalan.

    EINSTEIN : Apakah ayam itu meyebrang jalan atau jalan yang bergerak dibawah ayam itu, itu semua tergantung pada sudut pandang kita sendiri

    NELSON MANDELA : Tidak akan pernah lagi ayam ditanyai kenapa menyebrang jalan! dia adalah panutan yang akan saya bela sampai mati

    THABO MBEKI : kita harus mencari tau apakah memang benar ada kolerasi antara ayam dan jalan

    MUGABE : Setelah sekian lama jalan dikuasai petani kulit putih, ayam miskin yang tertindas telah menanti terlalu lama agar jalan itu diberikan kepadanya dan sekarang dia menyebranginya dengan dorongan ayam2 veteran perang. Kami bertekad mengambil alih jalan tersebut dan memberikannya pada ayam, sehingga dia bisa menyebranginya tanpa ketakutan yang diberikan oleh pemerintahan inggris yang berjanji akan mereformasi jalan itu. Kami tidak akan berhenti sampai ayam yang tidak punya jalan itu punya jalan untuk diseberangi dan punya kemerdekaan untuk menyeberanginya!

    ISAAC NEWTON : Semua ayam di bumi ini kan menyebrang jalan secara tegak lurus dalam garis lurus yang tidak terbatas dalam kecepatan yang seragam, terkecuali jika ayam berhenti karena ada reaksi yang tidak seimbang dari arah berlawanan.

    SUTIYOSO : itu ayam pasti ingin naik busway

    PROGRAMMER J2EE : Tidak semua ayam dapat menyebrang jalan, maka dari itu perlu adanya interface untuk ayam yaitu nyebrangable, ayam2 yg ingin atau bisa menyebrang d haruskan untuk mengimplementasikan interface nyebrangable, jadi d sini sudah jelas terlihat bahwa antara ayam dengan jalan sudah loosely coupled.

    ROBERT LANGDON (The Da Vinci Code) : kemungkinan ada konspirasi antara ayam dengan penguasa saat ini. Kita akan pantau jejak ayam di jalan sampai menemukan simbol-simbol yang bisa jadi titik terang

    BILL GATES : tidak hanya akan ada satu ayam yang menyebrang jalan, akan ada ayam-ayam menyebrang di seluruh jalan di dunia karena kemudahan jalan untuk bisa disebrangi ayam dengan jalan versi 3000!

    PUTRI DIANA : ayam yang mana di jalan mana? Yang jelas jalanan di seluruh dunia harus dibersihkan dari ranjau darat.

    JOSE MOURINHO : ayam itu akan menunggu bola di seberang jalan. Hadang dia dengan dua bek, agar kesulitan untuk menerima umpan.

    JASON BOURNE (The Bourne Identity) : apa? ayam itu menyebrang jalan? Sudah kuperintahkan untuk menunggu sampai aku kembali, karena bahaya sedang mendekat.

    AA GYM : biarkan ayam itu menyebrang jalan, jangan kita gunjingkan. Karena menggunjing itu dosa. Jagalah hati.

    THOMAS ALVA EDISON : ayam itu mempunyai keinginan yang kuat untuk sampai ke seberang jalan. Karena untuk menyebrang jalan hanya 1% dibutuhkan bakat, 99% kerja keras.

    JOHN F. KENNEDY : jangan tanyakan apa yang ayam itu lakukan, tapi tanyakan apa yang bisa kita lakukan untuk ayam itu.

    WARREN BUFFET : karena trend pasar sekarang sedang bullish, maka ayam itu menyebrang. Tunggu saja sampai pasar sedang bearish, pasti ayam itu kembali lagi.

    GALILEO GALILEI : kecepatan pergerakan ayam ketika menyebrang, tidak bergantung pada berat ayam itu. Semua ayam dengan berat yang berbeda pasti mempunyai kecepatan yang sama ketika menyebrang.

    CUSTOMER SERVICE : selamat pagi, ayam itu pasti ingin ke ATM terdekat. Terima kasih, selamat pagi.

    AMROZI : kuakui ayam itu memang menyebrang jalan. Tapi itu dia lakukan untuk kebaikan umat manusia di bumi. Jangan salahkan dia.

    SADDAM HUSSEIN : tidak ada yang namanya ayam menyebrang jalan di negara saya. Tapi jika anda akan datang untuk membuktikannya, saya tidak akan mengizinkan.

    KOLONEL SANDERS : masa sih ada ayam menyebrang? Kan semua sudah menjadi santapan di restoran saya, KFC.

    ———————————-

    Fauzi Bowo : Itu ayam pasti ingin naik busway.

    Soeharto : Ayam-ayam mana yang ndak nyebrang, tak gebuk semua! Kalo perlu ya dikebumiken saja.

    Habibie : Ayam menyeberang dikarenakan Ada daya tarik gravitasi, Dimana terjadi percepatan yang mengakibatkan sang ayam Mengikuti rotasi Dan  berpindah ke seberang jalan.

    Nia Dinata : Pasti mau casting ‘30 Hari Mencari Ayam’ ya?

    Desi Ratnasari : No comment!

    Dhani Ahmad : Asal ayam itu mau poligami, saya rasa gak Ada masalah mau nyebrang kemana juga…

    Chinta Laura : Ayam nyebrang jhalaan..? Karena gak Ada owject…biecheeck. …

    Julia Perez : Memangnya kenapa kalo ayam itu menyeberang jalan? Karena sang jantan Ada di sana! Daripada sang betina sendirian di seberang sini, yaaahhhh dia kesana laahh… Cape khan pake alat Bantu terus?

    Roy Marten : Ayam itu khan hanya binatang biasa, pasti bisa khilaf..(sambil sesenggukan) .

    Butet Kartaredjasa : Lha ya jelas untuk menghindari grebekan kamtib to?

    Harmoko : Berdasarkan petunjuk bapak presiden.

    Gus Dur : “Kenapa ayam nyebrang jalan? Ngapain dipikirin? Gitu aja kok repot!”

    ————————————-

    Wright Brothers : Karena ayam tidak bisa terbang

    Roy Suryo : Berdasarkan metadatanya, ayam yang sedang menyebrang jalan itu adalah ayam asli.

    Rektorat ITB : Selama ayam itu tidak menyebrang jalan di ITB, itu bukan tanggung jawab institusi

    Ketua KPU : Ayam itu ingin memastikan apakah ia sudah terdaftar pada DPT di daerahnya

    Syekh Puji : Apa salahnya ayam itu menikahi ayam yang masih muda? itu halal dalam agama ayam

    Sutrisno Bachir : Karena hidup ayam adalah perbuatan

    Megawati : Ayamnya pasti ayam Wong cilik. Dia jalan kaki toh?

    Jusuf Kalla : Lebih cepat ayam menyebrang jalan lebih bae

    SBY : Jika ayam ingin menyebrang jalan, silahkan LANJUTKAN! Itu adalah hak setiap warga negara

    Manohara : Ayam itu ingin lari dari rumahnya, karena telah terjadi kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh pasangannya. Seperti yang telah dilakukan oleh suami Mano. Mano sangat sedih. hikss hiksss,,,,

    Intel Indonesia : Ayam itu ingin berlatih menembak presiden. Ini ada bukti foto-fotonya.

    Kepolisian RI : Apakah ayam itu menyebrang di jalan dekat JW Marriott atau Ritz-Carlton pada saat kejadian pengeboman? Jika ya dia bisa menjadi tersangka

    Mama Lauren : Saya tidak dapat mengubah nasib ayam yang menyebrang jalan. Tapi saya dapat membantunya mengubah nasibnya sendiri

    Ki Joko Bodo : Ayam itu siapa jenenge? ketik REG <spasi> JENENG

    Mbah Surip : daripada ayam nyebrang jalan sendirian mendingan tak gendong tho, enak tho, manteb tho, hayo!

    Saykoji : Ayam ingin pergi ke warnet buat ngeposting di blognya “mengapa ayam menyebrang jalan”. Online Online

    …..

    ada tambahan?

    Wright Brothers : Karena ayam tidak bisa terbang

    Roy Suryo : Berdasarkan metadatanya, ayam yang sedang menyebrang jalan itu adalah ayam asli.

    Rektorat ITB : Selama ayam itu tidak menyebrang jalan di ITB, itu bukan tanggung jawab institusi

    Ketua KPU : Ayam itu ingin memastikan apakah ia sudah terdaftar pada DPT di daerahnya

    Syekh Puji : Apa salahnya ayam itu menikahi ayam yang masih muda? itu halal dalam agama ayam

    Sutrisno Bachir : Karena hidup ayam adalah perbuatan

    Megawati : Ayamnya pasti ayam Wong cilik. Dia jalan kaki toh?

    Jusuf Kalla : Lebih cepat ayam menyebrang jalan lebih bae

    SBY : Jika ayam ingin menyebrang jalan, silahkan LANJUTKAN! Itu adalah hak setiap warga negara

    Manohara : Ayam itu ingin lari dari rumahnya, karena telah terjadi kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh pasangannya. Seperti yang telah dilakukan oleh suami Mano. Mano sangat sedih. hikss hiksss,,,,

    Intel Indonesia : Ayam itu ingin berlatih menembak presiden. Ini ada bukti foto-fotonya.

    Kepolisian RI : Apakah ayam itu menyebrang di jalan dekat JW Marriott atau Ritz-Carlton pada saat kejadian pengeboman? Jika ya dia bisa menjadi tersangka

    Mbah Surip : daripada ayam nyebrang jalan sendirian mendingan tak gendong tho, enak tho, manteb tho, hayo!

    Saykoji : Ayam ingin pergi ke warnet buat ngeposting di blognya “mengapa ayam menyebrang jalan”. Online Online

    Gudeg Ibu Degisuki

    Pesen Budeg Setengah Porsi

    Pembeli : Bu, mesen gudegnya satu.
    Penjual  : apa?
    Pembeli : mesen gudeg satu
    Penjual  : apa? mesen budeg?
    Pembeli : ….. (dasar budeg!)

    Dago, didengar oleh pembeli “gudeg Bu Deg” yang sudah satu jam sebelumnya memesan gudeg

    __________

    Dialog Absurd ala ngupingjakarta Pembeli Gudeg dan Penjual Budeg, tapi ini bukan kisah nyata 😀