Game Over!

GAME OVER!

GAME OVER!

The Game is Over Mr.Ben Ali. You Lose!

Congratulations Tunisia 🙂

:selamat:selamat:selamat
Advertisements

Ketika Tuhan memanggil pemimpin tiga negara (versi kontemporer)

Joke lama sie, tapi mayan lucu. Dengan sedikit editan kontemporer

Tuhan memanggil presiden tiga negara, Amerika, Cina, dan Indonesia untuk dimarahi. Dari Amerika muncul Obama. Dari Malaysia datang PM Najib Razak. Dari Indonesia diutus Boediono, SBY nggak berani soalnya.

.

Lalu mereka bertiga diinterview satu persatu. Mulai dari Amerika. Tuhan berkata,”Hai Obama, tahukah engkau akan kesalahanmu dan Amerika?”.

Obama menjawab, “Saya tahu Tuhan. Kesalahan saya dan Amerika adalah sering mengintervensi negara lain, khususnya di timur tengah. Kami ingin menguasai minyak mentah untuk kebutuhan energy masa depan yang terdapat melimpah di sana. Lalu kami mengada-adakan cerita tentang teroris di negaranya, kami nyatakan kepada dunia tentang cerita teroris ini, lalu kami kirim pasukan militer ke sana, kami ambil minyak dan hasil buminya, kami rusak fasilitas di negaranya, lalu kami tetap nyatakan kepada dunia bahwa terorisnya belum ditemukan, dan kami terus lakukan kegiatan militer sampai Negara itu siap untuk menerima kami atau utusan kami sebagai pengatur pemerintahan di sana. Dengan begitu kami bisa menguasai minyak mentah yang kami butuhkan.”

Tuhan menjawab, “Kau benar. Tapi jawabanmu masih jauh dari lengkap. Kamu dan negaramu juga sering mengganggu kebijakan Negara lain. Kamu melarang penggunaan nuklir di Iran, padahal negaramu dan sekutumu yang juga melakukannya malah kau biarkan. Belum lagi intervensi ekonomi kapitalis yang telah membuat berbagai krisis ekonomi terjadi di dunia. Juga masalah moralitas lainnya di negaramu yang membuat pengaruh buruk kepada dunia; pornografi, perjudian, dan sebagainya. Serta yang terakhir tentang isu kiamat 2012 yang kalian buat-buat bahkan sampai kalian jadikan film yang diputar di bioskop-bioskop kesayangan anda”

.

Lalu Tuhan beralih ke PM Malaysia. Dia membuka dengan pertanyaan,”Bukannya di joke yang biasanya itu yang datang Presiden Cina ya? Mengapa kau yang datang?”

PM Najib Razak menjawab, “Di Negara kami juga banyak yang dari Cina, Tuhan. Lagian saya juga pengen eksis. Masa’ Cina & Indon diundang terus tapi ane kagak?”

Tuhan pun berkata,” Ya sudah tak mengapa. Sekarang Aku ingin bertanya tahukah engkau akan kesalahanmu dan negaramu?”

PM Malaysia menjawab,”Ampun Ya Tuhan. Kesalahan kami adalah sering mengklaim karya Negara lain, khususnya Negara tetangga. Maklumlah satu nenek moyang, masak ta’ boleh sie? :p “

Tuhan berkata, “Kalau tahu itu salah jangan kau ulang-ulang terus dong. Tiap tahun ada aja klaim dari negaramu tentang karya milik Indonesia.  Sesama tetangga harus hidup rukun! Kamu mengerti kan adab bertetangga dan azabnya jika tidak rukun dengan tetangga? Selain itu kesalahan kalian adalah sering menyiksa para TKI. Kalian akan mendapat hukuman yang berat karena itu.”

.

Kemudian terakhir Tuhan bertanya kepada perwakilan Indonesia. “Kamu tahu apa kesalahanmu, kesalahan ‘bos’ kamu, dan kesalahan negaramu?”

Boediono menjawab, “Maafkan hamba ya Tuhan. Kesalahan kami sangat banyak. Kesalahan pertama adalah Bapak Presiden tidak berani datang kemari dan malah mengutus saya, padahal ini tanggung jawabnya. Lalu kesalahan kami ialah kurang bersyukur kepada hasil Bumi yang melimpah dan malah bermalas-malasan dalam memanfaatkan potensinya. Kesalahan lainnya tidak bisa disebutkan satu persatu karena terlalu banyak. Kalau Tuhan mengizinkan akan kami bentuk tim pencari fakta sebagai bagian program 100 hari kami untuk melist kesalahan-kesalahan Indonesia?”

Tuhan tidak menjawab langsung pernyataan Boediono. Tapi Tuhan jelas sudah terlalu muak atas jawaban ketiganya. Lalu Ia memutuskan dalam tiga hari dunia akan kiamat. Tiga pemimpin ini disuruh kembali ke negaranya untuk menyampaikan keputusan Tuhan kepada rakyat mereka masing.

.

Ketiga pemimpin pulang ke negara masing-masing sambil putar otak, bagaimana menyampaikan kabar buruk ini kepada rakyatnya.

.

Di depan Kongres Amerika dan disiarkan langsung di seluruh stasuin TV dan streaming di internet, presiden Obama menyampaikan, “Congressmen, ada kabar baik dan ada kabar buruk. Pertama kabar baik dulu ya. Tuhan itu benar-benar ada, seperti yang kita yakini. Kabar buruknya, ternyata kiamat 2012 itu hoax dan Tuhan akan memusnahkan dunia ini dalam tiga hari”.

Hasilnya parah, terjadi kerusuhan di mana-mana.

.

Di depan Parlemen Malaysia, Najib Razak memodifikasi taktik Obama, Maklum dia dan negaranya kurang kreatif, tapi akses internet lumayan cepet jadi bisa langsung streaming & copy paste. “Selamat pagi para anggota parlemen yang terhormat, ada kabar baik dan ada kabar buruk. Pertama kabar baik dulu ya. Ternyata Tuhan itu benar-benar ada, tak salah kita menerapkan syariah di negeri kita. Kabar buruknya, ternyata kiamat 2012 itu hoax dan Tuhan akan memusnahkan dunia ini dalam tiga hari”.

Hasilnya lumayan, orang-orang Malaysia lari, heboh dan menangis ketakutan dan membanjiri tempat ibadah, mau bertobat. Tak lupa mereka meminta maaf kepada para TKI yang mereka temui karena sering disiksa dan sering membajak karya negeri asal si TKI.

.

Yang paling sukses Boediono dan SBY. Tak bisa copy paste pernyataan Obama karena akses internet lambat, jadi kreativitas dapat muncul.

Di depan sidang paripurna DPR yang disiarkan langsung, mereka tersenyum sumringah. Kali ini SBY yang berbicara karena ia memang lebih PD kalo ngomong di depan TV, apalagi pake teknologi teleprompter. Plus do’i juga lumayan ‘ganteng’. SBY berpidato “Saudara sebangsa dan setanah air, saya membawa dua kabar baik. Kabar baik pertama: Sila pertama Pancasila kita sudah benar, Tuhan itu benar-benar ada. Kabar baik kedua: dalam tiga hari kasus Century akan terselesaikan, berikut permasalahan ekonomi, sosial, kemiskinan, pendidikan, dan permasalahan lainnya”

Sukses besar, seluruh rakyat larut dalam pesta dangdutan dan pawai di mana-mana.

Sekedar update {Random Things [v3]}

Turut berduka
Sebelumnya, dhimaskasep menyampaikan rasa bela sungkawa dan turut berduka atas berbagai bencana yang melanda Indonesia. Semoga jika ini adalah ujian, kita dapat melaluinya agar bertambah iman kita. Jika ini adalah peringatan, semoga kita dapat sadar dan bertaqwa sepenuhnya kepadaNya. Jikalau ini adalah suatu azab,, innalillahi, semoga bukan kita penyebabnya.

Kuliah

dah lama ga ngeblog neh. seminggu kemarin & seminggu ke depan lagi menghadapi beban akademik yang cukup berat. Hampir semua tugas besar kuliah yang diambil harus dikumpul dalam periode dua pekan ini. hufft,, nikmatnya masa kuliah 🙂 . Lalu kapan saya akan diwisuda? haha,,, ini gw yang emang belom bisa lulus atau emang gw yang “takut” mau lulus y? moga alesan yang pertama aja deh.

Blog WP
Btw, katanya kalo sekarang mosting di wp.com, ntar bisa langsung terpublicize lewat akun yahoo & twitter kita. bisa ga yah? ini posting sekalian mw ngecek fitur entu. Makin cinta awak ama WP 🙂

Facebook
aih,, ternyata makin banyak grup FB ga jelas. “Ingin menambah ribuan teman dalam sekejap”,”ingin tahu siapa yang melihat profil kita“, dan sebagainya. Dan yang paling aneh adalah tuh grup yang join ampe ratusan ribu bahkan jutaan orang. gile bener,,, mangstaf. Makin ngaco aja dunia. haha

Kaskus
Duh, target ngejar ISO kynya susah juga. udah dua bulan baru 900 posting. alesannya sih memang alesan yang udah pernah diprediksi sejak dulu: gak istiqomah. This is it, yang bikin rencana selalu menjadi molor. astaghfirullahaladlim….
anyway, ada forum baru yang ane suka banget gan. cekidot [di sini], all about Indonesia.

Menikah
Musim nikah kembali melanda. Barokallahulaka buat semua yang sudah nikah dan akan menikah. Kepada saudara makhadi, ardian, ce*ep(disensor, katanya belom boleh dipublish),dan nama-nama lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu. Ane mungkin cuma bisa berdoa saja semoga diberikan yang terbaik dalam mengarungi samudra kehidupan ini.

Politik
Yah,,, walopun sebenernya ga ngaruh-ngaruh amat ke gw, tapi karena beritanya rame jadi menarik perhatian gw. Pertama-tama saya ucapkan Selamat buat pak Taufik Kiemas sebagai Ketua MPR, moga bisa jadi pemimpin sidang yang baik dan rajin masuk tentunya (duh gw nulis begini susah banget. hampir putus asa soalnya). Kedua saya ucapkan selamat juga kepada pak Aburizal ‘Ical’ Bakrie sebagai ketum Golkar. Moga Golkar bisa lebih baik,, setidaknya bisa lebih berduit :p.

-cukup sekian dulu update hari ini. Life is a gift, right! jangan buang-buang waktumu dengan hal yang tidak produktif. subhanakallahumma wabihamdika, asyhadualla ilaa hailla anta, astaghfiruka wa a tuubuu ilaik

Percaya Diri yang “berlebihan” dari bapak anggota DPR kita :)

Berbagai hal unik terjadi pada acara pelantikan anggota DPR hari ini. Satu hal yang menarik perhatian saya adalah kejadian pada saat gladi resik yang dilakukan oleh bapak Roy Sukro Suryo. Berikut yang saya kutip dari berita di detik.com pagi ini.

Kasus interupsi salah alamat ini berlangsung dalam gladi pelantikan anggota DPR dan DPD, Rabu (30/9/2009). Interupsi dilontarkan oleh Roy Suryo, anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Demokrat (PD).

Di saat gladi akan dimulai, Roy yang duduk di baris ke tiga dari depan mendadak berdiri dan lantang berkata, “Peraga presiden tidak ada, ini tidak boleh terjadi. Peraga presiden harus ada, kalau tidak harus bertanggung jawab bila terjadi kesalahan. Gladi bersih tidak boleh salah!”

Interupsi ini spontan mendapat sambutan meriah dari sesama anggota baru DPR. Tepuk tangan meriah seketika membahana dalam Ruang Nusantara Gedung DPR, Jakarta, tempat berlangsungnya acara gladi pelantikan.

Setelah segala kemeriahan itu mereda, baru petugas protokoler Sekretariat DPR yang bertindak sebagai pembawa acara memberi tanggapan. Dia menjelaskan bahwa khusus gladi yang sedang dilangsungkan saat itu tidak memerlukan adanya peraga Kepala Negara.

“Tadi kita sudah melaksanakan gladi yang dihadiri Presiden RI dan ada peraga presiden-nya. Sekarang kita mencoba gladi bila Presiden RI tidak hadir, jadi tidak ada peraga presiden-nya,” jelasnya.

Mendengar penjelasan ini langsung saja gelak tawa terpingkal-pingkal memenuhi ruangan. Sementara Roy Suryo hanya menggangguk-anggukan kepala dengan raut tersipu-sipu. Apakah Roy Suryo datang terlambat? Eh.. ternyata tidak. Roy Suryo datang ke ruangan itu tepat waktu.

Mungkin pak Roy Sotoy Suryo harus terlebih dahulu mengecek metadatanya apakah gladi ini asli atau tidak 🙂 . Supaya dia bisa meyakinkan kepada bapak anggota DPR yang lain bahwa beliau adalah “yang paling benar” dan tidak pernah salah.

Selain kasus RS, ada satu hal lucu lagi pada saat gladi yang kali ini menimpa pak Marzuki Alie. Beliau disuruh pindah dari tempatnya saat sedang menjajal kursi ketua DPR.

Entah karena semangat yang berlebih atau karena memang “belum biasa” jadi orang penting, kesalahan seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi jika bapak DPR kita bisa lebih serius dalam bersidang. Doa saya semoga kinerja bapak-bapak DPR kita sekarang lebih baik lagi dibanding periode sebelumnya.

Pertanyaan Seputar Pemilu RI 2009 setelah terselenggaranya Pencontrengan Pilpres

  • Bagaimanakah keLANJUTKAN kisah hubungan SBY dengan Boediono setelah ini?
  • Akankah JK mengurus mesjid di kampung halamannya?
  • (nb: dua poin di atas dibaca seperti presenter infotainmen. Silahkan membaca dari ulang)
  • Apakah Megawati kembali menjadi wong cilik? Sejenis petani atau nelayan mungkin? atau itu hanya slogannya?
  • Mengapa Prabowo tidak belajar statistika dahulu sebelum berbicara tentang quick count?
  • Wiranto,, hmm,, no comment dulu
  • Sepertinya DPT akan menjadi hewan ternak (baca: black goat) selama seminggu oleh pasangan #1
  • Siapa yang jadi pengurus kabinet SBY-NO?
  • Siapa yang jadi “pengangguran” karena tidak meLANJUTKAN kepengurusan di kabinet?
  • Apakah sedikitnya pendukung JK-Win dikarenakan sifat banyak pendukungnya yang terlihat arogan?
  • Apakah ketampanan SBY begitu memesona rakyat Indonesia? Atau cuma saya? Hee,,
  • Apakah TV One akan tetap menjadi TV Pemilu? Bagaimana dengan Tina Talisa? 😀
  • Kalau Eleksyen cenel Metro TV? Oh,, who care about that? Ga ada Tina Talisa di sana
  • Siapa itu yang berniat mengajukan saya sebagai Capres RI 2029? Ngaku!!

Semester 8 pecas ndahe

esbeye masih memimpin sodara

esbeye masih memimpin sodara

Wuih,,,,
berakhir juga semester ini

walopun bukan semester terakhir awak di kampus ini T_T

horee!!!
asik betul..bisa liburan lho..

skarang kita mulai serius, lihat pada gambar disamping. Bahwasanya, niscaya SBY-NO akan menang. Diingat-diingat cuma kuncinya yang ingat.

kesimpulan..saya lapar..madtari yoooo

keterangan: ini adalah hoax..gausa dibaca..gapenting…hehehe

Mahasiswa ITB dukung SBY-Boediono

Ayah pergi ke kantor.
Ibu pergi ke pasar.
Budi pergi ke pasar.

Okey itulah contoh-contoh di jaman pendidikan (harus bisa!) dasar  dahulu tentang kalimat berpola SPK (bukan Sistem Pendukung Keputusan, bukan pula Syiar dan Pelayanan Kampus, tapi tepatnya Subjek-Predikat-Keterangan).

Kalo dipikir-pikir, ngapain ya si Budi pergi ke pasar? Bukannya dia biasanya ke sekolah? hoho,,kayanya dia lagi meneliti pasar deh (istilah kerennya:market research). Mungkin untuk mencari tahu potensi pasar (market potential) dan perkembangan pasar (market growth), biar bisa tau market share & analisis pasar lainnya. Sekalian mau bikin bisnis plan tugas renstra kali ye? hehe

Okey okey, to the point aja. Maksud postingan ini untuk memperjelas pro kontra isu yang berkembang di media-media. Ada yang bilang mahasiswa ITB dukung salah satu calon lah, ada yang bilang mahasiswa ITB anti neo & anti orang-orang tua lah, sok netral lah, de es be.

Sekali lagi, untuk memperjelas postingan yang dulu di sini, maka dengan ini saya sebagai salah satu mahasiswa ITB menyatakan dukungannya terhadap salah satu pasangan calon. Tentunya yang paling berbudi pekerti. Terserah media mau ngomong apa, terserah sebagian mahasiswa yang lain mau ngomong apa, atau mengatasnamakan institusi apa yang tentunya ga bisa menggeneralisir sembarangan.

Saya menghindari orang yang banyak omong tapi ga punya ilmunya, orang yang asal tuduh, mengatas namakan islam tapi ilmunya ga seberapa, plin-plan, orang yang ga punya pendirian jelas, orang yang punya pendirian jelas tapi ga punya alternatif solusi kongkrit untuk dibuktikan saat ini juga, dan orang-orang yang banyak berdebat tidak cerdas.

So, kesimpulannya ialah saya: Mahasiswa ITB mendukung SBY-Berbudi, karena saat ini alternatif itulah yang terbaik. Begitu juga dengan mahasiswa-mahasiswa ITB yang lain akan mendukung calon yang sama karena akan terhasut oleh saya.

Hahaha.

Saya ga salah tulis tentang status mahasiswa. Saya warga negara Indonesia yang JUGA mahasiswa ITB. Saya juga bukan orang yang akan golput karena alternatif golput adalah yang terburuk (setelah memilih megawati) dari semua alternatif kesempatan yang ada. Banyak orang menganggap golput adalah suatu pilihan cerdas dan bersih, padahal golput menunjukkan kebimbangan karena keputusasaan mereka sendiri. dan menurut statistik, golput hanyalah hasil survei yang tidak akan dihiraukan nilainya karena memang suaranya menjadi tak bernilai. Kasihan sekali para pendewa golput yang membuat dirinya tak bernilai.

Eniwei, Selamat UAS buat para mahasiswa ITB yang mendukung SBY-Boedhiono!!!! Suxes slalu

_setelah ini bisa belajar dengan lebih tenang :mrgreen:_