Perancangan tata Letak PT Kereta Kayu Mainan

engine

Wahhh,, setelah melewati 7 modul mata kuliah PTLP (Perancangan tata Letak Pabrik) aka PLO (Pabrick Lay Out), selesai juga modul tradisional perancangan tata letak PT Kereta Kayu Mainan (masih ada modul GT menunggu kawan 😥 ).

Fiuhh,,, kalo dibandingin sama konsultan yag lain sie, desain punyanya hadsiz corp termasuk yg kecil (berarti investasi tanah ga besar), hemat (dari segi fasilitas tidak berlebihan), tapi dengan PBP yg kecil, operational cost kecil, & income yg lumayan. Pokoke almost perfect lah buat jadi no.1 consultant.

Kalo dipikir dengan lebih global, ternyata untuk ngebuat produk kereta mainan perlu pabrik yg gede juga yah (ket: yg ada pada gambar di atas adalah subassembly Engine dari kereta api mainan yg akan diproduksi). Kalo dipikir lagi sie, mending sebagian dioutsourcing kalo bisa mah.

7 thoughts on “Perancangan tata Letak PT Kereta Kayu Mainan

  1. Salam kenal mas dhimas, trims atas bahan PTLP nya yg sudah boleh di download. Tp saya masih bingung bagaimana dengan penyelesaian terkait modul 3 (luas lantai). Mungkin mas dhimas mau berbaik hati utk berbagi ilmunya. Smoga Allah membalas kebaikan mas dhimas dgn pahala yg berlimpah. Trims

Ketik komen di mari gan.....