Imperial-ism

In Metric:

1 km = 1000 m
1 m = 1000 mm

1 Ton = 1000 kg
1 kg = 1000 gram

1 m3 = 1000 dm3 =1000 liter
1 liter = 1000 ml = 1000 cc

100 Celsius, water is boiling
0 Celsius, water is freezing

Imperial

1 mil = 1760 yard
1 yard = 3 feet
1 feet = 12 inch

1 pound = 16 ounce

1 barrel oil = 42 gallon
1 gallon = 231 in3

212 Fahrenheit, water is boiling
32 Fahrenheit, water is freezing

This is why i hate imperialism

feedly

Aih,, google reader mau gulung tikar. Bingung juga mau cari gantinya gimana. Padahal ini salah satu situs yang paling sering saya buka, bahkan intensitasnya melebihi waktu untuk membuka social media.

Sekarang mulai beralihlah gw ke feedly . Ini juga gara-gara ngikutin infonya mashable. Begitu masuk situsnya, udah ada pilihan untuk sinkron dengan akun google reader yang ada.

Setelah dicoba-coba, lumayan enak juga ternyata. Walaupun tampilan dan fiturnya sepertinya terlalu “berlebihan”. I just want a simply rss reader, that’s it (remember about KISS?).

 

 

Sudah lah,, dicoba dulu saja apa yang ada. Namanya juga gratisan, ga selamanya bisa diharapkan.
Selamat tinggal google reader…..

 

 

— — .-. … .

-.. .... .. -- .- ... / --. .- -. - . -. --. / -- . -. --. ..- -.-. .- .--. -.- .- -. /
... . .-.. .- -- .- - / .... .- .-. .. / -- --- .-. ... .  / ..--- --... / .- .--. .-. .. .-.. / .---- --... ----. .---- / -....- / ..--- ----- .---- .---- /
-.- .-.. .. -.- / .--. .- -.. .- / .-.. .. -. -.- / ..- -. - ..- -.- / -- . -. - . .-. .--- . -- .- .... -.- .- -. / -.- --- -.. . / .. -. ..

3 Perkara yang dapat menyelamatkan manusia

Ada tiga perkara yang akan menyelamatkan manusia jika dilakukannya

1. Takut kepada Allah baik pada saat terang-terangan maupun pada saat sembunyi

Takut kepada Allah pada saat bersama orang lain mungkin biasa. Tapi takut kepada Allah pada saat kita sendiri, itu baru luar biasa. Semoga pada saat sembunyi maupun terang-terangan, kita tetap takut kepada Allah dengan selalu menunaikan kewajiban dariNya dan tidak melakukan segala apa yang dilarangNya.

Sesungguhnya yang dapat kamu beri peringatan hanya orang-orang yang takut kepada azab Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihatNya dan mereka mendirikan sembahyang. Dan barangsiapa yang mensucikan dirinya, sesungguhnya ia mensucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada Allahlah kembali(mu). [35:18]

2. Berlaku adil baik pada saat rela maupun pada saat marah

Adil pada saat rela, itu biasa. Bersikap adil pada saat marah, itu baru luar biasa. Alkisah ada seorang tuan (Ali Zainal Abidin) yang hendak memarahi budaknya karena telah menumpahkan air. Sang tuan sangat marah, sehingga si budak pun takut kemudian membaca ayat al-Quran. Namun yang setelah itu terjadi sungguh luar biasa, sang budak pun dimerdekakan oleh tuannya.

Kisah lainnya pada saat berperang, Ali bin Abi Thalib sedang melawan seorang musuhnya. Ketika sang musuh sudah tak berkutik, Ali ingin sekali membunuhnya. Pada saat di ujung kematian itu si musuh pun meludahi Ali. Namun apa yang terjadi, Ali tak jadi membunuhnya. Sang musuh pun bingung dan bertanya. Lalu imam Ali menjawab, “Ketika aku hendak membunuhmu tadi, aku akan membunuhmu karena Allah. Namun setelah kau meludahiku, aku khawatir bahwa aku akan membunuhmu bukan karena Allah lagi”.

Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.  [16:90]

3. Berlaku hemat baik pada saat fakir maupun pada saat kaya

Hemat pada saat fakir sie udah biasa, harus malahan. Apalagi anak kos di akhir bulan yang sarapan dan makan malamnya adalah mie instan (huachim…). Tapi kalau dapat hidup hemat dan sederhana pada saat berkecukupan, itu baru luar biasa. Sudah kaya raya, hartanya banyak, namun hidupnya sederhana, dermawan pula.

Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya. [17:26-27]

Arcadia

Lagi nyobain main CityVille di Facebook. Awalnya penasaran karena game ini bisa mendapat 80 juta user baru dalam sebulan dan menjadi game FB dengan Monthly Active Users terbanyak saat ini (95juta orang saat postingan ini ditulis). Eh, ternyata seru juga 🙂 . Kebetulan emang dulu pernah kepikiran untuk membuat kota sendiri, entah bakalan terwujud atau engga, tapi setidaknya game ini bisa sekaligus buat simulasi juga 🙂

Arcadia Cityville screenshoot

Arcadia City

Kalau yang di atas itu screenshot Kota Arcadia di CityVille, kota yang udah saya buat di level 17.

Trivia:

– Nama Arcadia diambil dari nama sebuah kota utopia dimana manusia dan naga hidup dengan harmoni (based on Fire Emblem Rekka no Ken). Nama ini awalnya berasal dari mitologi Yunani.

    – Idenya sie pengen bikin kota simetris seperti desain kerajaan inggris klasik, tapi ternyata ga bisa sesempurna itu 😀

      – Area tengah dibikin seperti area kerajaan. Ada kastil, halaman catur, & labirin.

        – Di labirin ceritanya ada orang tersesat, bendera penunjuk harta karun, dan minotaur (sapi). Sayangnya labirinnya bisa ditembus karakter orang di gamenya. hii,, serem :mrgreen:

          .

          Okeh, cukup sekian bermainnya. Semoga suatu saat bisa membuat kota ideal betulan 🙂